Ismail | MataMata.com
Profil Clarice Cutie (instagram/@claricecutie)

Matamata.com - Clarice Cutie kini beranjak dewasa dan makin eksis di dunia hiburan Tanah Air. Ia mengawali karier sebagai penyanyi sejak berusia enam tahun.

Selain aktif sebagai penyanyi cilik, Clarice Cutie juga menjajal dunia akting dengan membintangi film Koki-Koki Cilik, Koki-Koki Cilik 2, serta Kuntilanak 3. Sekarang ia merambah dunia digital dengan menjadi konten kreator di YouTube.

Baru-baru ini, Clarice Cutie dipercaya membawakan acara final PUBG & Mobile Legend di Piala Presiden eSport 2021 sebagai presenter. Clarice jelas memiliki segudang talenta yang mengesankan.

Baca Juga:
9 Nama Asli Artis Keturunan Batak, Gisel Dikira Orang Tionghoa

Penasaran sosok Clarice Cutie, berikut profilnya yang dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Clarice Cutie

Profil Clarice Cutie (instagram/@claricecutie)

Clarice Cutie merupakan mantan penyanyi cilik yang telah mencatat segudang prestasi. Artis kelahiran 16 Oktober 2006 itu sekarang tak cuma aktif sebagai penyanyi, tapi juga konten kreator di YouTube, Instagram, serta TikTok.

Baca Juga:
Teuku Wisnu Ungkap Keajaiban saat Kecelakaan Maut di Balikpapan: Valid!

Clarice Cutie merupakan putri dari Andrew Darmoko, produser musik sekaligus pemilik dari VALF Entertainment. Perempuan berusia 16 tahun tersebut adalah anak terakhir dari tiga bersaudara. Kakaknya diketahui bernama Fiona Florensia dan Vince.

Awal Karier Clarice Cutie

Profil Clarice Cutie (instagram/@claricecutie)

Clarice Cutie mengikuti ajang pemilihan Little Miss Indonesia, dimana saat itu usianya baru genap 6 tahun. Ia kemudian terjun ke dunia entertainment sebagai penyanyi cilik pada tahun 2016.

Baca Juga:
Rizky Febian Bikin Video Bareng Mahalini, Fans Auto Baper: Go Public nih?

Sejauh ini Clarice telah merilis deretan lagu anak-anak populer termasuk Ayah dan Ibu (2016), Beautiful (2016), Sahabat Selamanya (2019), Inilah Saatnya (2019), Kenangan Terindahku (2020), Ibu Kita Kartini (2021), dan masih banyak lagi.

Single Clarice Cutie masuk dalam beberapa nominasi, termasuk AMI Award untuk kategori Duo/Grup/Kolaborasi Anak-anak Terbaik serta kategori Artis Solo Lelaki/Perempuan Anak-nak Terbaik.

Bernyanyi di Depan Presiden Jokowi

Baca Juga:
Bunga Zainal Belanja ke Pasar, Gayanya Disorot: Tebar Pesona ke Kang Sayur

Profil Clarice Cutie (instagram/@claricecutie)

Berkarier sejak belia, Clarice Cutie pernah diundang oleh Presiden Jokowi ke Istana Kepresidenan tahun 2019. Ia diminta untuk memberikan masukan untuk meningkatkan kualitas channel YouTube pribadi milik Jokowi.

Saat itu Presiden Jokowi juga meminta Clarice Cutie untuk menyanyikan salah satu lagu nasional. Meski grogi, Clarice tampil memukau memamerkan suara merdunya di depan orang nomor satu Indonesia tersebut.

Aktif di YouTube

Profil Clarice Cutie (instagram/@claricecutie)

Clarice Cutie makin populer setelah membuka kanal YouTube pribadi. Ia aktif mengunggah berbagai konten, mulai dari vlog, make-up, fashion, dan rajin merilis cover dari lagu-lagu yang sedang hits.

Tak hanya itu, sahabat Sandrinna Michelle itu juga aktif membuat sketsa-sketsa yang menarik. Hingga artikel ini dibuat, kanal YouTube Clarice Cutie meraup lebih dari 256 ribu subscriber, lho.

Popularitas Clarice Cutie

Profil Clarice Cutie (instagram/@claricecutie)

Clarice Cutie tumbuh menjadi remaja yang cantik dan berbakat, serta mendulang popularitas yang cukup tinggi. Ia eksis sebagai bintang iklan, dan bahkan dipercaya sebagai brand ambassador untuk beberapa produk.

Selain eksis di Instagram dengan lebih dari 1,4 juta follower, Clarice juga rajin memposting di TikTok, menunjukkan selera humornya yang menghibur. Ia juga sesekali membagikan tutorial makeup di media sosialnya.

Disebut Penerus Agnez Mo

Profil Clarice Cutie (instagram/@claricecutie)

Tidak bisa dipungkiri bahwa Clarice Cutie memiliki segudang talenta yang mengesankan. Karena sama-sama meniti karier sejak kecil, ia pun disebut-sebut menjadi penerus Agnez Mo.

Baik Clarice maupun Agnez Mo sama-sama berkarier sejak belia. Keduanya juga telah mencetak berbagai prestasi membanggakan. Bagaimana menurut kalian?

Demikian profil Clarice Cutie, mantan penyanyi cilik dengan segudang talenta. Mudah-mudahan Clarice bisa menginspirasi setiap anak agar pantang menyerah meraih cita-cita.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More