Ismail | MataMata.com
Potret Kedai Minuman Rizky Febian (Instagram/@rizkyfbian)

Matamata.com - Anak pertama komedian Sule, Rizky Febian mencoba peruntungan bisnis. Dia membuka kedai minuman kekinian di akhir tahun 2021 lalu.

Pelantun lagu Kesempurnaan Cinta itu memberi nama Kedai minuman bernama Ramu Nostalgia. Dia menawarkan menu dengan sensasi tempo dulu. Berawal dari iseng membuat minuman dengan konsep nostalgia, rupanya banyak orang tertarik mencoba racikan putra Sule tersebut.

Bahkan minuman buatannya dibeli Doni Salmanan sebesar Rp400 juta. Uang tersebut kemudian digunakan Rizky Febian untuk donasi.

Baca Juga:
Mayang dan Chika Mewek Dulu Jauhi Vanessa Angel saat Lagi Susah

Keinginan Rizky Febian berbisnis rupanya sudah ada sejak mendiang ibunya, Lina Jubaedah, masih hidup. Bisnis kedai minuman milik Rizky Febian rupanya bekerja sama dengan Danu Sofwan, suami Jenita Janet. Tak hanya menyediakan minuman jadul dengan pengemasan lebih modern, kedai minuman Rizky Febian juga didesain cantik.

Penasaran seperti apa kedai kepunyaan Rizky Febian. Yuk simak potret-potretnya berikut ini.

1. Kedai minuman milik Rizky Febian tampak mungil dari depan. Parkiran motor dan mobil yang menjadi satu juga tak begitu luas. Gerbang berbentuk bundar yang menyambut pengunjung langsung menjadi sorotan selain papan nama berwarna dominan biru dan merah.

Baca Juga:
Mangkir usai Jadi Tersangka Kasus Anak Ahok, Ayu Thalia Minta Damai

Potret Kedai Minuman Rizky Febian (YouTube/FR Arum)

2. Tagar #MinumanNostalgia juga ditambahkan di salah satu sudut area outdoor kedai minuman milik Rizky Febian. Konsepnya unik karena mirip seperti tribun dengan meja bundar yang ditanam di beton. Colokan listrik juga disediakan untuk muda-mudi yang ingin nongkrong dalam waktu lama.

Potret Kedai Minuman Rizky Febian (YouTube/FR Arum)

3. Ruang outdoor kedai minuman Rizky Febian terdiri dari berbagai macam meja dan kursi. Ada beberapa payung yang juga disediakan untuk pengunjung di cuaca terik. Batu-batu kerikil serta jalan berbentuk petak-petak persegi panjang membuat kedai minuman Rizky Febian ini tampak unik.

Potret Kedai Minuman Rizky Febian (YouTube/FR Arum)

4. Di sudut lainnya, terdapat jendela untuk pengunjung yang duduk di area outdoor. Pengunjung yang ingin memesan untuk dibawa pulang juga bisa melakukan transaksi di sana. Tepat di sebelahnya, tampak pintu masuk ruangan indoor kedai milik pelantun "Kesempurnaan Cinta" ini berada.

Baca Juga:
8 Kebersamaan Shaheer Sheikh dengan Almarhum Ayahnya, Penuh Kenangan

Potret Kedai Minuman Rizky Febian (YouTube/FR Arum)

5. Memasuki ruangan indoor kedai minuman Rizky Febian, pengunjung disuguhkan warna-warna kontras nan cantik. Suasana jadul juga langsung terasa. Di sudut ruangan indoor, terdapat piringan hitam, TV jadul, hingga gambar cover album band lawas.

Potret Kedai Minuman Rizky Febian (YouTube/FR Arum)

6. Menariknya lagi, kedai minuman milik Rizky Febian tersebut juga menyediakan berbagai permainan lawas anak-anak tahun 90-an. Mulai dari brick game, permainan cincin air, hingga barbie disediakan dan bebas digunakan para pengunjung.

Potret Kedai Minuman Rizky Febian (YouTube/FR Arum)

7. Buat kamu yang ingin nongkrong rame-rame dan dalam waktu cukup lama di kedai minuman Rizky Febian, terdapat permainan monopoli sehingga momen bersama teman-teman akan semakin berkesan. Ada pula playdough jika ingin berkreasi membuat berbagai macam bentuk. Seru banget kan!

Baca Juga:
Komentari Ucapan Kontroversial Ibu Gaga Muhammad, Ini Reaksi Ibu Laura

Potret Kedai Minuman Rizky Febian (YouTube/FR Arum)

8. Kedai minuman Rizky Febian juga menyediakan kursi menghadap jendela dengan pemandangan area outdoor yang cocok untuk nugas. Kedai minuman yang berada di kawasan Tebet tersebut juga menjual berbagai macam merchandise milik Rizky Febian. Pasti fans Rizky Febian nggak bakal ketinggalan mengoleksinya nih!

Potret Kedai Minuman Rizky Febian (YouTube/FR Arum)

9. Bar kedai minuman Rizky Febian tampak cukup luas dengan motif kotak-kotak biru yang cantik. Meski resepnya dibeli ratusan juta, minuman di kedai Rizky Febian ternyata hanya dijual dengan harga sekitar Rp20 ribuan per porsi aja kok! Kedai Ramu Nostalgia juga menyediakan berbagai macam snack yang harganya pun terjangkau.

Potret Kedai Minuman Rizky Febian (YouTube/FR Arum)

Dan yang tak kalah penting lagi, kedai Ramu menyediakan toilet dan musala sehingga nggak perlu khawatir buat yang ingin berlama-lama nongkrong di sini. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More