Madinah | MataMata.com
Jeremy Teti. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Matamata.com - Jeremy Teti membuka kisah kelam kariernya selama 17 tahun bekerja di salah satu stasiun televisi swasta. Waktu itu, ia mengaku sakit hati atas perkataan atasannya yang membuat diriya putuskan untuk mundur.

Awal itu, kata Jeremy Teti, ia berusaha menanyakan tentang gaji bulanan yang diterimanya. Menurutnya, itu pertama kali ia memasalahkan soal gaji selama belasan tahun berkarier di sana.

"Kok gajiku begini begini aja. Aku bernaikan bertanya karena pekerjaan kok semakin banyak," kenang Jeremy dengan mata berkaca-kaca dalam program Rumpi No Secret, Rabu (1/5/2024).

Baca Juga:
Jeremy Teti Ungkap Kondisinya usai Terkena Penyakit Batu Ginjal

Jeremy Teti. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Jeremy Teti ingat betul perkataan atasan yang menghardiknya. Meski sudah belasan tahun, ia masih merasakan sakit jika mengingat perkataan tersebut.

Bahkan, ia diminta mundur karena dianggap lancang menanyakan soal gaji. Yang lebih menyakitkan, Jeremy pernah diposisikan tanpak pekerjaan selama beberapa tahun di stasiun TV tersebut.

"Pernah dinonjobkan selama 2 tahun! Ngga jelas (alasannya). Karena mungkin aku nggak pandai menjilat sana-sini. Aku heran kenapa orang baru mendapatkan fasilitas seperti mobil sedangkan aku nggak," lanjut Jeremy Teti.

Baca Juga:
Sempat Muntah sampai Pingsan, Jeremy Teti Dilarikan ke RS, Kenapa?

"Aku merasa tidak dianggap. Sakit nggak sih, padahal sudah kerja mati-matian pulang subuh tiap hari," sambungnya.

Dari kejadian yang dialaminya, Jeremy berharap para atasna lebih menusiawi memperlakukan bawahannya. Paling penting, tidak berkata-kata atau menunjukkan sikap yang menyakiti bawahan.

"Sebagai pimpinan mestinya harus dijaga perkataannya kepada bawahan," tutup Jeremy Teti.

Baca Juga:
Usia 52 Belum Nikah, Jeremy Teti: Eh Masalah Buat Lo?

Jeremy Teti adalah presenter, aktor, dan komedian Indonesia yang dikenal luas berkat kiprahnya di dunia jurnalis dan televisi. Pria kelahiran Atambua, Nusa Tenggara Timur, 31 Maret 1968 ini mengawali kariernya di SCTV Surabaya pada tahun 1994.

Jeremy Teti. (MataMata.com/Herwanto)

Puncak popularitasnya sebagai presenter berita diraih saat ia membawakan acara berita unggulan SCTV, Liputan 6. Jeremy Teti dikenal dengan gaya membawakan berita yang lugas dan informatif. Ia bahkan pernah beberapa kali menjadi nominator Panasonic Award, yang kini bernama Panasonic Gobel Awards.

Namun, di tahun 2013, Jeremy Teti mengejutkan publik dengan keputusannya mundur dari SCTV. Ia kemudian memilih beralih profesi dan terjun ke dunia entertainment. Keputusan ini didasari oleh keinginannya untuk mengejar mimpi lamanya berkarier di bidang hiburan.

Baca Juga:
Sekarang Tatoan, Terkuak Alasan Jeremy Teti Ubah Penampilan

Memulai karier barunya, Jeremy Teti tampil sebagai presenter berbagai acara variety show dan talkshow di beberapa stasiun TV. Ia juga merambah dunia akting dan komedi. Bakatnya di bidang komedi semakin dikenal setelah video berita lawas yang dibawakannya di remake oleh Eka Gustiwana menjadi viral.

Meski tak lagi menjadi presenter berita papan atas, Jeremy Teti tetap aktif di dunia entertainment. Ia bahkan berhasil meraih penghargaan Panasonic Gobel Awards 2014 setelah lima kali menjadi nominator.

 

 

Load More