Ismail | MataMata.com
Fakta Jerome Polin (Instagram/@jeromepolin)

Matamata.com - Jerome Polin ramai dibicarakan terkait cuitannya pada 24 Januari 2022 lalu. Dia memuji Mario Suryo Aji yang menjadi harapan Indonesia dalam MotoGP sambil menanyakan adakah pembalap Tanah Air yang berkompetisi di ajang internasional.

Cuitan itu rupanya menyinggung Sean Gelael yang merupakan pembalap nasional di ajang Formula 3 Championships. Sean lantas membagikan potret-potret sederet pembalap nasional yang telah mengharumkan nama bangsa di kompetisi internasional seperti yang Jerome Polin pertanyakan.

Kendati begitu, Jerome Polin dan Sean Gelael telah berkomunikasi secara pribadi. Jerome Polin telah meminta maaf dan mengaku belajar banyak dari Sean Gelael.

Baca Juga:
Pihak Doddy Sudrajat Bereaksi Viral Kabar Pemindahan Makam Vanessa Angel

Jerome Polin banyak dibela dalam kasus tersebut karena mempunyai banyak fans militan. Kenapa Jerome Polin segitunya dibela? Simak berbagai fakta tentang Jerome Polin berikut ini.

1. Pelajar Berprestasi

Fakta Jerome Polin (Instagram/@jeromepolin)

Jerome Polin telah menunjukkan prestasinya sejak SMP dengan menjadi salah satu dari 10 besar nilai Ujian Nasional tertinggi se-Jawa Timur.

Baca Juga:
7 Fakta Film Sayap-Sayap Patah, Ariel Tatum Jadi Istri Nicholas Saputra

Jerome juga bersekolah di SMA Favorit di Surabaya dan kini tengah mengenyam pendidikan di Universitas Waseda jurusan Matematika.

Jerome Polin kuliah di Jepang dengan beasiswa Mitsui Bussan, beasiswa dari salah satu trading company terbesar di Jepang tersebut diperolehnya karena prestasi-prestasinya yang keren.

Jerome pernah menjadi Juara 1 Olimpiade National Industrial Engineering ITS 2006 dan Juara 2 Regional Olimpiade Farmasi Nasional UNAIR 2015.

Baca Juga:
Suami Ungkap Alasan Kimberly Ryder Masih Vakum dari Dunia Akting

2. YouTuber

Fakta Jerome Polin (Instagram/@jeromepolin)

Jerome Polin aktif membuat konten melalui kanal YouTube Nihongo Mantappu yang telah memiliki 8,8 juta subscribers hingga Januari 2022.

Berbagai ilmu yang didapatkan Jerome lantas dibuatnya konten, seperti tips dan trik mengerjakan soal Matematika atau belajar bahasa Jepang. Konten-konten Jerome disuguhkan secara menarik dan tak membosankan sehingga kanal YouTube miliknya banyak digemari.

Baca Juga:
Gaya Mayang Datang ke Makam Ibu Dihujat: Masa Ziarah Modelannya Begitu

3. Pandai Main Musik

Fakta Jerome Polin (Instagram/@jeromepolin)

Bidang akademik bukan satu-satunya yang dikuasai Jerome Polin. Sejak SD, dia telah aktif mengikuti berbagai kegiatan seperti paduan suara, les musik, dan ekstra kurikuler olahraga. Dia jago bermain piano, bisa menyanyi, hingga lihai bermain basket maupun sepakbola.

4. Ingin Jadi Menteri Pendidikan

Fakta Jerome Polin (Instagram/@jeromepolin)

Jerome Polin blak-blakan ingin menjadi Menteri Pendidikan di masa depan. Kepedulian Jerome dengan pendidikan di Indonesia telah dibuktikan dengan membuat sebuah official account Line bernama Q&A yang merupakan forum belajar untuk murid SMP dan SMA sejak 2015.

5. Pebisnis

Fakta Jerome Polin (Instagram/@jeromepolin)

Segudang prestasi dan bakat tak pernah membuat Jerome Polin cukup puas. Ia terus mengembangkan diri, salah satunya dengan membuka bisnis minuman bernama Menantea. Bisnis Jerome ini menawarkan minuman teh buah dan cemilan ringan karena terinspirasi dari drama Korea "Itaewon Class". Meski belum setahun, Menantea telah memiliki lebih dari 100 cabang di 56 kota di Indonesia.

6. Masuk Forbes 30 Under 30 Asia

Fakta Jerome Polin (Instagram/@jeromepolin)

Kesuksesan Jerome Poline bersama sang kakak, Jehian Panangian, telah diakui hingga masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2021. Rupanya Jerome dan Jehian sempat menolak saat ditawari untuk dinominasikan dalam Forbes 30 Under 30 Indonesia atau Asia pada 2019 karena merasa belum pantas. Namun semua pasti setuju apabila prestasi-prestasi membanggakan kakak beradik berdarah Batak-Tiongkok ini layak untuk penghargaan tersebut.

7. Belum Pernah Pacaran?

Fakta Jerome Polin (Instagram/@jeromepolin)

Jerome Polin kabarnya belum punya pacar lho! Dalam sebuah kesempatan, ia mengaku belum pernah sekalipun menjalin hubungan asmara. Namun Jerome tak memungkiri pernah menyukai seseorang. Wah siapa tuh?

Itulah berbagai fakta tentang Jerome Polin yang membuatnya banyak disukai. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More