Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Ibrahim Risyad. (Instagram/@ibrhmrsyd)

Matamata.com - Instagram kini menjadi tempat banyak orang memulai karirnya. Bahkan tak sedikit yang penghasilannya bergantung pada media sosial yang satu ini. Sebagian bahkan mulai terjun ke dunia hiburan setelah sukses sebagai selebgram.

Contoh selebgram yang terjun ke dunia hiburan terutama akting adalah Ibrahim Irsyad. Ia berhasil menarik perhatian karena parasnya yang dianggap mirip dengan Hamish Daud dan juga aktingnya yang apik. Daripada penasaran dengan sosok selebgram mirip Hamis Daud ini, langsung saja simak profil Ibrahim Risyad.

Profil dan biodata

Baca Juga:
Bikin Bangga, IZ*ONE Menang di Gaon Chart Music Awards meski Sudah Bubar

Profil Ibrahim Risyad. (Instagram/@ibrhmrsyd)

Ibrahim Risyad adalah seorang aktor, presenter, serta selebgram. Pemilik nama lengkap Ibrahim Risyad Zulkarnain Wirahadikusumah ini lahir di Bandung pada 20 Juli 1993. Ia pernah menjadi mahasiswa di Universitas Katolik Parahyangan.

Selain aktif di Instagram, ia juga memiliki channel YouTube dengan namanya. Ia kerap kali mengunggah video kebersamaannya dengan sang kekasih, Dewi Paramita.

Selebgram

Baca Juga:
Mendalam! Simak Lirik Lagu Ku Kira Kau Rumah - Amigdala

Profil Ibrahim Risyad. (Instagram/@ibrhmrsyd)

Risyad memulai karirnya sebagai seorang selebgram lewat akun @ibrhmrsyd. Ia rajin membagikan berbagai hal di akun Instagram centang biru miliknya, mulai dari sekedar selfie hingga foto project yang sedang digarapnya.

Jadi Aktor

Profil Ibrahim Risyad. (Instagram/@ibrhmrsyd)

Ibrahim Risyad pertama kali debut sebagai aktor lewat film berjudul "InsyaAllah Sah". Ia lantas kembali terlibat ketika film yang dirilis pada tahun 2017 ini akan dibuat versi seriesnya dengan judul "Assalamualaikum: Wedding Agreement the series".

Baca Juga:
10 Potret Transformasi Shafa Harris, Makin Seksi dengan Rambut Pirang

Film lainnya yang pernah dibintangi Ibrahim Risyad adalah "My Generation", dimana ia menjadi pacar Ibu Orly. Tak hanya film, ia juga beberapa kali main web series, seperti "Ramadhan terakhir", "Assalamualaikum", dan "Jodoh atau Bukan".

Pemain FTV

Profil Ibrahim Risyad. (Instagram/@ibrhmrsyd)

Tak hanya film dan sinetron atau web series, Risyad juga pernah membintangi beberapa FTV. Beberapa judul FTV yang pernah dimainkannya adalah series "Catatan Harianku" yang tayang di SCTV. Ia juga pernah berperan sebagai Sultan di FTV yang berjudul "Pacarable Sekali Kamu Kang Jahit" pada tahun 2021.

Baca Juga:
Sayang Istri, Baim Wong Beri Uang Jajan Rp200 Juta untuk Paula Verhoeven

Presenter

Profil Ibrahim Risyad. (Instagram/@ibrhmrsyd)

Tak cukup menjadi selebgram dan aktor, cowok Bandung ini juga berprofesi sebagai presenter. Ia menjadi pembawa acara "Celebrity On Vacation" pada tahun 2020 lalu yang tayang di Trans TV.

Sebelumnya, ia juga pernah menjadi host di acara the Tour Rangers yang tayang di Trans7 pada tahun 2017. Serta acara "Weekend List" dan "MLD Spot" di NET.

Vlogger

Profil Ibrahim Risyad. (Instagram/@ibrhmrsyd)

Tak hanya eksis di Instagram, ia juga sering mengunggah konten vlog di kanal YouTube miliknya. Video Perjalanannya ke berbagai tempat ia unggah di channel tersebut.

Salah satu tempat yang ia kunjungi bersarkan vlognya adalah Maroko. Dalam video tersebut, ia menunjukkan apa saja yang dilakukan disana. Selebgram kerap dijuluki "kembaran" Hamish Daud ini juga merekam momen saat dirinya mencicipi makanan khas Maroko.

Meskipun sudah lama sejal ia mengunggah vlog di channel-nya, namun subscribers akun YouTube nya lumayan banyak. Ia memiliki lebih dari 35 ribu subscriber, dan telah mengunggah 40 video di channel-nya.

Nah, itu dia profil Ibrahim Risyad, salah satu selebgram sukses yang juga menggeluti dunia akting. Buat yang mau jalan-jalan ke Maroko, boleh juga nonton video milik aktor asal Bandung ini, siapa tahu membantu.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More