Yohanes Endra | MataMata.com
Vanessa Angel, Tubagus Joddy, dan Bibi Ardiansyah. (Instagram/tubagusjoddy)

Matamata.com - Tubagus Joddy akhirnya mengakui bahwa ia mengantuk saat mengemudikan mobil Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah hingga kecelakaan. Mendengar itu, Haji Faisal merasa tidak terkejut.

"Saya sudah menduga dari awal," ujar Haji Faisal mengutip dari kanal YouTube Star Story, Jumat (28/1/2022).

H Faisal dan Istri ditemui di kawasan Petukangan, Jakarta Selatan. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Selain itu, Haji Faisal paham betul pembawaan anak muda dalam mengemudikan kendaraan. Sehingga H Faisal tak heran bila Tubagus Joddy ingin memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi saat Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel tertidur.

Baca Juga:
Berkas Sudah Lengkap, Tubagus Joddy Sopir Vanessa Angel Segera Disidang

"Anak saya tidur, dengan sopirnya yang masih muda, jadi dia pasti akan mencoba mengendarai sekencang-kencangnya," kata Haji Faisal.

Haji Faisal juga yakin insiden yang menimpa Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel tidak akan terjadi andai saat itu mereka belum memejamkan mata.

Tubagus Joddy. (Instagram/tubagusjoddy)

"Kalau anak saya tidak tidur, pasti anak saya tidak akan membiarkan dia melakukan hal itu. Anak saya ini terbiasa sangat hati-hati dengan sesuatu yang akan menimpa dia," tutur Haji Faisal.

Baca Juga:
Blak-blakan, Ayah Tubagus Joddy Bongkar Perlakuan Narapidana ke Anaknya

Sayang, Haji Faisal tetap harus menerima kenyataan bahwa Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel telah tiada akibat kelalaian Tubagus Joddy. Sehingga Faisal hanya bisa berharap Joddy mendapat hukuman setimpal.

"Saya serahkan semua ke pihak yang berwajib," tutur Haji Faisal.

Sebagaimana diketahui, Tubagus Joddy membenarkan dirinya mengantuk saat mengemudikan mobil dengan penumpang Bibi Ardiansyah, Vanessa Angel, Gala Sky Andriansyah, dan pengasuh Siska Lorens. Pernyataan disampaikan Joddy lewat kuasa hukumnya, Eko Wahyudi usai sidang pembacaan dakwaan dugaan kelalaian berkendara di Pengadilan Negeri Jombang pada 27 Januari 2021.

Baca Juga:
Tubagus Joddy Semakin Kurus di Penjara: Ibu Jangan Khawatir

Pusara Vanessa Angel dan Suaminya, Bibi Ardiansyah usai dimakamkan di Taman Makam Islam Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (5/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Tubagus Joddy juga membenarkan bahwa dirinya mengemudikan kendaraan dengan kecepatan 120 kilometer per jam. Padahal, batas kecepatan dalam tol adalah 80 kilometer per jam.

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah tewas dalam kecelakaan tunggal di Tol Jombang-Mojokerto pada 4 November 2021. Mobil yang mereka tumpangi saat itu menghantam besi pembatas tol dengan kecepatan tinggi.

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah tewas di tempat. Sementara Siska, Gala dan Tubagus Joddy selamat dan mengalami luka ringan. (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
Terkuak Kondisi Terkini Tubagus Joddy, Kurus tapi Makin Religius!

Load More