Ismail | MataMata.com
Sinopsis Just Mom (instagram/@filmjustmom)

Matamata.com - Hanung Bramantyo kembali menyutradarai film bertemakan tentang keluarga berjudul Just Mom. Saat ini film tersebut sudah tayang di bioskop tanah air.

Just Mom merupakan film kerjasama Dapur Film dan TWC Media yang sudah ditayangkan perdana di Jakarta Film Week 2021 pada 20 November 2021 lalu.

Aktor senior Christine Hakim ditunjuk sebagai pemain utama di film yang sudah tayang sejak 27 Januari lalu. Selain itu artis Ayushita, Ge Pamungkas, Niken Anjani, dan Toran Waibro turut meraimakan film tersebut.

Baca Juga:
Dihina Haters Pakai Kata-Kata Kasar, Reaksi Pacar Deddy Corbuzier Tegas

Jika kamu tertarik untuk nonton film ini, yuk kita simak sinopsis Just Mom berikut ini.

Sinopsis Just Mom

Sinopsis Just Mom (instagram/@filmjustmom)

Just Mom diangkat dari novel Ibu, Doa yang Hilang karya Bagas Dwi Bawono. Film yang diarahkan oleh sutradara Jeihan Angga ini menceritakan seorang ibu bernama Siti yang memiliki tiga anak, dua anak kandung dan satu anak adopsi.

Baca Juga:
Tak Minder dengan Mantan Rizky Billar, Lesti Kejora: Aku yang Terbaik!

Siti mengidap kanker di masa tuanya dan merasa kesepian setelah dua anak pertamanya sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Siti kemudian bertemu dengan ODGJ bernama Murni yang sedang hamil tua. Ia pun memutuskan untuk merawat Murni.

Namun keputusan Siti membuat anak-anaknya khawatir dan melarangnya. Kendati demikian, Siti nekat merawat Murni meskipun kondisi fisiknya semakin melemah karena penyakit kanker. Ia ditemani oleh Jalu, anak angkatnya.

Para Pemain Just Mom

Baca Juga:
5 Fakta Drakor Meet You by Chance, Incar Kim Dong Wook Jadi Pemeran Utama

Sinopsis Just Mom (instagram/@filmjustmom)

Just Mom dibintangi oleh Christine Hakim yang dikenal sebagai salah satu aktris legendaris Tanah Air. Bintang film senior kelahiran 1956 itu dipercaya memerankan karakter Siti. Jajaran pemain utama lainnya adalah Ayushita, Ge Pamungkas, Niken Anjani, dan Toran Waibro.

Ayushita yang terkenal berkat film debutnya, Me vs High Heels, berperan sebagai Murni. Ge Pamungkas memerankan karakter Damar, Niken Anjani sebagai Pratiwi, dan Toran Waibro sebagai Jalu.

Just Mom juga dibintangi Dea Panendra sebagai Mbak Sum, Anastasia Herzigova sebagai Danti, Haru Sandra sebagai Herman, Jordan Omar sebagai Bobby, Pritt Timothy sebagai Dokter, Cristine Yoga, serta Bambang Paningron.

Baca Juga:
Punya Kesibukan Sendiri, Frans Faisal Santai Kerap Ditinggal Fuji dan Fadly

Syuting Sempat Terkendala

Sinopsis Just Mom (instagram/@filmjustmom)

Proses syuting Just Mom dimulai pada Maret 2020, dan sempat dihentikan karena Pembatasan Sosial Berskala Besar akibat pandemi COVID-19 di Indonesia. Syuting dilanjutkan pada Juli, dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sebelum Prambanan, tim produksi awalnya berencana syuting di Candi Borobudur. Namun ketatnya keamanan Candi Borobudur di tengah pandemi COVID-19 membuat tim produksi pindah ke Candi Prambanan.

Lokasi rumah Siti yang awalnya di Kabupaten Magelang pun diganti menjadi Klaten. Sempat terkendala, proses produksi secara keseluruhan akhirnya selesai pada Maret 2021.

Alasan Wajib Nonton Just Mom

Sinopsis Just Mom (instagram/@filmjustmom)

Just Mom mengangkat kisah tentang keluarga yang sebagian besar tidak pernah gagal menguras air mata. Film ini menyuguhkan konflik yang cukup related dengan kehidupan nyata.

Film ini menghadirkan konflik sederhana yang dibumbui komedi lucu namun tidak berlebihan. Just Mom ingin menyampaikan pesan moral yang akan sangat mengena di hati penonton.

Sinopsis Just Mom (instagram/@filmjustmom)

Just Mom dibintangi Christine Hakim yang aktingnya tidak perlu diragukan lagi. Berkiprah di dunia akting sejak 1973, ia telah membintangi banyak film hits seperti Badai Pasti Berlalu, Tjoet Nja' Dhien, Pasir Berbisik serta film Hollywood Eat Pray Love.

Akting Toran Waibro disebut-sebut paling mencuri perhatian dalam film Just Mom. Berperan sebagai Jalu, anak adopsi Siti, pria asal Merauke, Papua ini menunjukkan kemampuan aktingnya yang keren. Toran sebelumnya membintangi film seperti DoReMi & You dan Anak Garuda.

Setelah membaca sinopsis Just Mom, kamu tertarik nonton nggak, nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More