Nur Khotimah Yuliani | MataMata.com
Luna Maya. (Instagram/@lunamaya)

Matamata.com - Luna Maya jadi korban penipuan. Kabar kurang menyenangkan ini disampaikan oleh Luna Maya lewat salah satu video yang tayang di kanal YouTube miliknya.

Menurut cerita Luna Maya, ia menjadi korban penipuan lewat telepon yang mengatasnamakan salah satu operator seluler. Akibatnya Luna Maya harus merugi sebesar Rp2 juta.

"Gue sedih guys, bukan karena nominalnya ya. Ini baru Rp 2 juta, kalau Rp 200 juta gue kejar loh," ujar Luna Maya dikutip dari YouTube pribadinya, Rabu (2/2/2022).

Baca Juga:
Ayu Ting Ting Curhat Galau ke Cakra Khan soal Jimin BTS Kena COVID-19, Reaksinya Bikin Iri

Luna Maya. (Instagram/@lunamaya)

Lebih lanjut, Luna Maya tidak akan memperkarakan kejadian tersebut. Ia berusaha mengambil hikmah dengan menduga bahwa selama ini kurang bersedekah.

"Mungkin gue kurang sedekah dan si masnya ini emang lagi butuh banget yaudah," lanjut Luna Maya.

Luna Maya tidak memungkiri sempat merasa sedih dan ingin menangis saat sadar kena tipu. Sebab, ia tak pernah menyangka dirinya akan terjebak penipuan seperti itu.

Baca Juga:
Ganti Nama Instagram Jadi Onca Marthinus, Norman Kamaru Diisukan Pindah Agama

Luna Maya. (Instagram/@lunamaya)

Luna Maya kena tipu dari telepon yang menawari gratis nelpon selama tiga bulan dengan menukarkan poin. Aktris sekaligus model itu pun dimintai kode OTP yang seharusnya bersifat rahasia.

Luna Maya tanpa disadarinya mengirim uang sejumlah Rp 1,9 juta ke nomor milik penipu tersebut.

"Dia minta transfer tiga kali, gua juga sempet mikir kenapa ini transaksinya top up atau transfer yaa, terus gue disuruh transfer kalau 0 nya banyak bisa sampai Rp19 juta bahkan bisa 190 juta, untungnya baru 1.9 juta lah," kata Luna Maya.

Baca Juga:
Vicky Prasetyo Sudah Digoda Janda padahal Baru Cerai, Pamer Isi Chat Centil

Luna Maya. (Instagram/@lunamaya)

Atas kejadian tersebut, Luna Maya mengingatkan publik agar berhati-hati dengan telepon asing. Ia juga membagikan sedikit tips agar terhindar dari penipuan yang mengatasnamakan customer service.

"Ini bahaya banget guys kalau udah ada yang nelepon, ngaku customer service suaranya aneh dan nggak enak didenger artinya itu penipu, kalau CS asli suaranya pasti enak," tegas Luna Maya.

Baca Juga:
Viral Video Ria Ricis dan Teuku Ryan Bahas Nama Calon Anak, Netizen Terpukau: Bagus Banget

Load More