Nur Khotimah | MataMata.com
Athalla Naufal. [Matamata com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Nama Athalla Naufal terseret kasus Shannon Wong yang mengaku telah dianiaya orang tuanya sejak lama. Adik Verrel Bramasta itu pun langsung menuai banyak sorotan.

Meski tak setenar kakaknya, Athalla Naufal memiliki paras tampan yang tak kalah dari Verrel. Pria kelahiran tahun 1999 tersebut juga terjun ke dunia akting dengan membintangi sinetron "Topeng Kaca" sebagai pemeran utama.

Pada 2020, Athalla kembali membintangi sinetron berjudul "Topan & Aisyah". Kali ini ia beradu akting dengan Syakir Daulay dan Tissa Biani. Athalla juga sempat main film berjudul "Salahkah Aku".

Baca Juga:
Marsha Natika Sempat Diminta Suami Tak Lanjutkan Kehamilan Anak Ketiga, Curhatnya Bikin Mewek!

Athalla Naufal kini disorot tapi bukan dengan cara yang positif. Namun sorotan ini cukup membuat banyak orang penasaran dengan sosoknya. Biar kamu nggak penasaran, berikut deretan fakta menarik Athalla Naufal yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Athalla Naufal cukup populer meski tak setenar kakaknya, Verrell Bramasta.

Fakta Menarik Athalla Naufal. (Instagram/@athallanaufal7)

Athalla Naufal merupakan putra kedua Venna Melinda dan Ivan Fadilla Soedjoko. Ia adalah adik kandung Verrell Bramasta. Meski tak setenar sang kakak, Athalla cukup populer dengan akun Instagram pribadi yang diikuti lebih dari 3,1 juta followers.

Baca Juga:
Diekspos dari Dekat, Wajah Remaja Putri Anggun C Sasmi Bikin Heboh: Perpaduan Asia Eropa!

Athalla mengikuti jejak ibu dan kakaknya masuk ke dunia hiburan. Ia memulai debutnya sebagai aktor lewat sinetron "Topeng Kaca" yang dihadirkan SCTV pada 2019. Tak tanggung-tanggung, ia memainkan peran utama sebagai Reinhard. Sejak itu, Athalla terus berakting dengan membintangi sinetron dan web series.

2. Athalla Naufal pernah mengalami kecelakaan yang cukup serius

Fakta Menarik Athalla Naufal. (Instagram/@athallanaufal7)

Athalla sempat mengalami kecelakaan yang cukup serius pada 2017. Kecelakaan maut ini menyebabkan mobil Mazda RX 8 miliknya hancur. Mobil yang dikendarainya menabrak tiang setelah pulang dari toko kue sang kakak. Akibat kecelakaan ini, Athalla sempat tidak mau nyetir sendiri.

Baca Juga:
Netizen Pergoki Pacar Selingkuh di Vlog YouTube-nya, Ruri Repvblik Bereaksi

Kemudian pada 2019, Athalla kembali terkena musibah. Anak Venna Melinda itu nyaris menjadi korban perampokan saat pulang dari rumah teman dengan mobil sport Mercedes Benz miliknya. Athalla yang nyetir sendirian kena bogem satu dari empat orang yang mengeroyoknya.

3. Athalla Naufal sempat pacaran dengan Aisyah Aqilah

Fakta Menarik Athalla Naufal. (Instagram/@athallanaufal7)

Athalla Naufal sempat menjalin hubungan asmara dengan Aisyah Aqilah. Hubungan mereka saat pacaran tak pernah luput dari sorotan karena terlalu mesra. Diketahui keduanya jadian setelah Athalla menembak Aisyah pada 18 Maret 2018 di hadapan teman-teman mereka.

Baca Juga:
Kekayaan Lebih dari Rp 5 Miliar, Deddy Corbuzier Syok Pajak Penghasilannya Dinaikan Sri Mulyani

Selama berpacaran, Athalla selalu mendukung karier Aisyah di dunia hiburan. Mereka bahkan main bareng di sinetron "Topeng Kaca". Sayangnya jalinan asmara yang dirajut sejak 2018 kandas di tengah jalan. Mereka putus pada tahun 2020.

4. Athalla Naufal pernah beri hadiah mobil untuk sang kekasih

Fakta Menarik Athalla Naufal. (Instagram/@athallanaufal7)

Sebelum putus, Athalla Naufal sempat memberikan hadiah mobil mewah untuk Aisyah Aqilah. Namun seminggu setelah putus, Aisyah mengembalikan hadiah tersebut pada sang mantan. Aisyah mengatakan bahwa mobil Audi A6 hanya untuk kepentingan konten YouTube.

Athalla tak menampik bahwa mobil tersebut hanya untuk kontennya. Namun ia mengaku hadiah tersebut memang dibelinya untuk Aisyah. Adil Verrell itu mengatakan bahwa Aisyah memaksanya untuk menerima hadiah yang pernah diberikannya dulu meski ia telah menolaknya.

5. Athalla Naufal terseret kasus penganiayaan Shannon Wong

Fakta Menarik Athalla Naufal. (Instagram/@athallanaufal7)

Seperti diketahui, Athalla Naufal terseret kasus Shannon Wong yang tengah menjadi sorotan publik. Ia diduga sosok pria yang menyebabkan Shannon kena amuk orang tuanya hingga melibatkan kontak fisik.

Shannon Wong sebelumnya mengaku dianiaya orang tuanya sejak lama. Ia memberikan bukti video ketika ia diamuk sang ayah karena kedapatan pulang dalam kondisi mabuk bersama seorang pria.

Diduga sebagai sosok pria yang dimaksud orangtua Shannon, Athalla mengaku kaget. Ia lantas menegaskan bahwa dirinya tak punya hubungan istimewa dengan selebgram 17 tahun tersebut meski sempat dekat.

Athalla mengaku bingung saat mengetahui penyidik Polresta Bogor sampai mengirim surat panggilan untuk memberikan keterangan terkait kasus Shannon. Namun ia tetap datang ke Mapolresta Bogor untuk menjawab pertanyaan tentang Shannon.

Itu dia deretan fakta menarik Athalla Naufal, adik Verrell Bramasta yang terseret kasus Shannon Wong.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More