Ismail | MataMata.com
credit: Potret Pernikahan Vidi Aldiano dan Sheila Dara (YouTube/Vidi Aldiano)

Matamata.com - Nama Sheila Dara makin ramai diperbincangkan setelah sah menjadi istri Vidi Aldiano. Seperti diketahui, Vidi dan Sheila meresmikan hubungan ke jenjang pernikahan pada 15 Januari 2022.

Sejak berpacaran, Sheila Dara dan Vidi Aldiano memang jarang tampil berdua dalam berbagai pekerjaan. Kepribadian introvert Sheila membuat hanya Vidi yang akhirnya tampil dalam berbagai acara talkshow.

Setelah menikah, Vidi banyak menjawab pertanyaan tentang Sheila yang selama ini dianggap 'misterius' karena enggan tampil membicarakan kehidupan pribadinya.

Baca Juga:
Fitri Tropica Heran Lihat Potret Anak Keduanya Lewat USG: Nggak Mirip Mama Papanya

Berbagai fakta menarik tentang Sheila Dara kemudian diumbar Vidi Aldiano. Saking introvertnya, Sheila dipuji Vidi habis-habisan karena bisa bertahan di acara pernikahan. Bahkan Sheila sebenarnya ingin menikah di KUA. Sikap santai Sheila saat kecelakaan pun diceritakan Vidi. Tak panik, Sheila mengaku sudah minum Paracetamol hingga bikin Vidi speechless.

Siapa sih Sheila Dara, perempuan yang sukses merebut hati Vidi Aldiano dan kini menjadi sorotan? Simak profil Sheila Dara berikut ini.

1. Biodata Sheila Dara

Baca Juga:
Profil Panji Petualang, Pawang Ular yang Menemukan Sarang Ular di Rumah Baim Wong

Profil Sheila Dara (Instagram/@sheiladaisha)

Sheila Dara Aisha Tanjung lahir di Bandung pada 24 September 1992. Ia telah lulus dari Universitas Indonesia jurusan Komunikasi.

Sheila merupakan anak pertama dari pasangan Rasjwardi Tanjung dan Linda Melinda dengan seorang adik bernama Muhammad Faishal Tanjung yang merupakan kekasih penyanyi Nadin Amizah. Seperti Vidi Aldiano, Sheila beragama Islam.

2. Perjalanan Karier Sheila Dara

Baca Juga:
Irma Darmawangsa Ultah, Irfan Sebastian Diprotes Perkara Kado Tengah Malam: Bikin Bau!

Profil Sheila Dara (Instagram/@sheiladaisha)

Sheila Dara belakangan lebih dikenal sebagai aktris. Namun sebenarnya dia sudah memulai karier di dunia hiburan Tanah Air dengan menjadi penyanyi.

Sheila mengawali karier dengan bergabung di grup Trio Arvaby saat berusia 8 tahun. Sheila juga sempat membintangi sinetron "Bidadari" dan "Petualangan Ratu Malu & Jendral Kancil".

Sheila Dara kemudian vakum untuk mengejar pendidikan. Baru ketika SMA, Sheila kembali de membintangi beberapa judul FTV. Dia juga sempat merilis album dengan single andalan "Cinta Terlarang" ciptaan Dewiq. Namun geraknya kala itu terbatas karena peraturan sekolah.

Baca Juga:
H Faisal Sentil Doddy Sudrajat: Memisahkan Suami Istri yang Dikubur Berdua Itu Dosanya Besar!

Karier akting dan menyanyi Sheila Dara mulai ditekuin sejak kuliah. Sheila bergabung di label WannaB Music Indonesia untuk merilis album dengan single "Naksir Kamu". Tidak hanya itu, dia juga kembali berakting dan mengembangkan potensinya dengan menjadi bintang iklan serta presenter.

Sheila Dara pun bekerja di balik layar dengan menjadi CEO Shefai Production, perusahaan yang bergerak di produksi dan pasca produksi.

3. Karier Film Sheila Dara

Profil Sheila Dara (Instagram/@sheiladaisha)

Nama Sheila Dara dalam industri perfilman Tanah Air lekat dengan perannya di film "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" sebagai Aurora. Berkat film tersebut, Sheila masuk nominasi Aktris Pendukung Terpilih di Piala Maya 2019.

Sheila Dara sendiri mengawali kariernya di layar lebar dengan membintangi film "Romantini". Film terbarunya berjudul "Teka-Teki Tika" baru saja rilis di akhir tahun 2021. Selanjutnya Sheila akan menyapa penggemar dengan film "Nokta Merah Perkawinan" dan "Jagat Arwah".

4. Kisah Asmara Sheila Dara

Profil Sheila Dara (Instagram/@sheiladaisha)

Sheila Dara dan Vidi Aldiano menjalin hubungan sejak tahun 2016. Mereka pertama kali dipertemukan saat membintangi program "Stereo" NET TV bersama pada 2015. Namun keduanya sempat putus dan baru kembali bersama di akhir 2019.

Saat putus dengan Sheila, Vidi menciptakan lagu "Tak Sejalan" sebagai ungkapan isi hatinya. Kendati putus, hubungan mereka kala itu tetap baik sehingga tak mengejutkan ketika kembali memutuskan bersama.

Kekompakan Sheila Dara dan Vidi Aldiano membuat banyak penggemar menginginkan sebuah kolaborasi. Baru diungkap, Sheila ternyata pernah menjadi backing vocal untuk lagu Vidi berjudul "Aku Cinta Dia" lho! Sayangnya kolaborasi Vidi dan Sheila yang lain belum bisa dijanjikan karena mereka sama-sama nyaman bekerja di bidang masing-masing. Sheila rupanya kini lebih nyaman berakting ketimbang menjadi penyanyi.

Selain Vidi Aldiano, kisah asmara Sheila Dara tak pernah terungkap ke publik karena kepribadiannya yang tertutup. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More