Nur Khotimah Yuliani | MataMata.com
Dorce Gamalama (YouTube.com)

Matamata.com - Kondisi Dorce Gamalama kembali dikabarkan menurun. Bahkan belakangan beredar kabar Dorce Gamalama koma dan tengah dirawat di salah satu rumah sakit.

Kabar tersebut disampaikan oleh salah satu akun gosip di Instagram, @rumpi_gosip. Akun itu mengunggah video yang berisi kabar Dorce Gamalama koma.

Dorce Gamalama (YouTube.com)

"Ini video sebelum beliau koma, mohon doanya untuk kebaikan beliau. Saat ini beliau dirawat lagi di RS," tulis akun gosip @rumpi_gosip dikutip Kamis (10/2/2022).

Baca Juga:
Baru Terungkap, Rano Karno Akui Tak Bisa Pakai Kaos Kaki Sendiri

Menurut keterangan yang ditulis, video itu dibuat sebelum Dorce Gamalama dilarikan ke rumah sakit. Dalam video itu, nampak Dorce mengenakan hijab berwarna abu-abu tengah berbicara sambil berbaring.

Dorce Gamalama [Instagram/@dg_kcp]

Dorce Gamalama lantas menyinggung soal para artis yang menjenguknya. Selama ini, ia tidak pernah memaksa dan meminta untuk dijenguk.

"Artis-artis yang mau lihat saya, mau besuk saya tidak maksa untuk saya dibesuk. Terima kasih. Dan saya juga tidak hormat untuk dibesuk oleh siapapun," kata Dorce Gamalama dalam video.

Baca Juga:
Pamungkas Buka Suara untuk Menjawab Isu Plagiat di Lagu Terbarunya, "Birdy"

Lantas, benarkah kabar Dorce Gamalama koma?

Penjelasan

Berdasarkan keterangan yang diperoleh MataMata.com dari sahabat dekat Dorce Gamalama, Hetty Sunjaya, kabar Dorce kembali dirawat di rumah sakit karena koma tidaklah benar. 

Baca Juga:
Takut Dibongkar Paksa, Petugas TPU Gembok Makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah

Video tersebut diduga merupakan hasil rekayasa dari pihak yang tak bertanggung jawab. Pihak kerabat sudah membantah tegas kabar tersebut.

"Enggak lah itu (koma)," kata Hetty Sunjaya, kerabat sekaligus sahabat Dorce Gamalama kepada MataMata.com, Kamis (10/2/2022).

Sahabat Dorce Gamalama, Hetty Sunjaya dan Ira Safira. (MataMata.com/Evi Ariska)

Pedangdut senior itu membenarkan jika Dorce Gamalama kembali ke rumah sakit. Hanya saja, ia kembali untuk kontrol kesehatannya. 

Baca Juga:
Nikita Mirzani Dituding Sindir Fuji gegara Akun Bodong

"Iya (ke rumah sakit) kontrol agar lebih sehat lagi, lebih intensif aja," katanya menerangkan.

Kesimpulan 

Dari penjelasan Hetty Sunjaya dapat disimpulkan bahwa narasi kabar duka Dorce Gamalama koma adalah hoaks alias tidak benar. Narasi tersebut masuk ke dalam kategori misleading content atau konten yang menyesatkan.

Load More