Ismail | MataMata.com
Jerinx SID tiba di Polda Metro Jaya bersama Nora Alexandra dan pengacaranya (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Untuk pertama kalinya, Jerinx SID merayakan ulang tahunnya di dalam penjara. Sang istri, Nora Alexandra pun langsung mengucapkan ulang tahun kepada suaminya itu.

Namun sebelum Jerinx, ada beberapa artis yang terpaksa merayakan ulang tahun di dalam penjara. Mereka terpaksa mengadakan perayaan ulang tahun kecil-kecilan karena terganjang suatu kasus.

Penasaran seperti apa cara merayakannya? Sederet artis Tanah Air pernah merayakan ulang tahun di penjara, simak ceritanya berikut ini.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Heboh Kabar Dorce Gamalama Drop dan Koma di Rumah Sakit, Benarkah?

1. Jerinx SID

Artis Rayakan Ulang Tahun di Penjara [Matamata.com/Alfian Winanto]

Jerinx SID merayakan ulang tahunnya ke-45 hari ini, Kamis (10/2). Seperti diketahui, Jerinx ditahan atas kasus pengacnaman melalui media elektronik terhadap Adam Deni. Dalam momen ulang tahun tersebut, Nora Alexandra sebagai istri menagih janji Jerinx SID untuk menjalani program bayi tabung agar mereka segera dikaruniai momongan.

Baca Juga:
Baru Terungkap, Rano Karno Akui Tak Bisa Pakai Kaos Kaki Sendiri

2. Lucinta Luna

Artis Rayakan Ulang Tahun di Penjara (Instagram/@lucintaluna_manjalita)

Lucinta Luna juga merayakan ulang tahun ke-28 di penjara. Pada 2020, Lucinta mendekam di balik jeruji besi karena penyalahgunaan narkoba. Abash yang kala itu berstatus sebagai kekasih menceritakan bahwa Lucinta menangis saat merayakan ulang tahun di penjara. Lucinta pun hanya meminta doa sebagai kado.

Baca Juga:
Pamungkas Buka Suara untuk Menjawab Isu Plagiat di Lagu Terbarunya, "Birdy"

3. Kriss Hatta

Artis Rayakan Ulang Tahun di Penjara [Matamata.com/Alfian Winanto]

Saat merayakan ulang tahun ke-31, Kriss Hatta ditangkap karena memukul aktor FTV Antony Hillenaar pada 2019 silam. Ibu Kriss yang mendampingi Kriss ke Polda Metro Jaya tak lupa membawa kue untuk merayakan ulang tahun sang putra. Kepada media, Kriss pun menyampaikan terima kasih kepada semua orang yang memberikan ucapan selamat kepadanya.

4. Angelina Sondakh

Baca Juga:
Takut Dibongkar Paksa, Petugas TPU Gembok Makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah

Artis Rayakan Ulang Tahun di Penjara (suara.com/oke atmaja)

Angelina Sondakh telah merayakan ulang tahun di penjara sejak 2012. Setiap tahun, Keanu Massaid yang merupakan putra Angelina dan mendiang Adjie Massaid tak absen memberikan ucapan selamat ulang tahun baik secara langsung maupun melalui media sosial. Seperti diketahui, Angelina menjalani hukuman penjara karena kasus korupsi.

5. Reza Artamevia

Artis Rayakan Ulang Tahun di Penjara) [Suara.com/Alfian Winanto]

Reza Artamevia yang merupakan mantan istri Adjie Massaid juga merayakan momen ulang tahun di balik jeruji besi pada 2021 lalu karena kasus narkoba. Aaliyah Massaid membagikan kenangan manis masa kecilnya bersama Reza untuk merayakan ulang tahun sang ibunda. Reza dinyatakan bebas 2 bulan setelah ulang tahunnya, yakni pada 17 Juli 2021.

6. Saipul Jamil

Artis Rayakan Ulang Tahun di Penjara  (MataMata.com/ Evi Ariska)

Saipul Jamil mendapatkan banyak ucapan selamat dari rekan-rekan artis selama 5 tahun dipenjara. Salah satunya Inul Daratista yang masih berhubungan baik dan sesekali menengok mantan suami Dewi Persik tersebut. Setelah bebas dari September 2021, Saipul akan merayakan ulang tahun pertama di luar penjara pada 31 Juli mendatang.

7. Eza Gionino

Artis Rayakan Ulang Tahun di Penjara (MataMata.com/Ismail)

Eza Gionino merayakan ulang tahun ke-23 di dalam penjara. Eza kala itu mendapatkan kejutan dari rekan-rekannya di Mapolres Jakarta Selatan. Seperti diketahui, Eza mendekam di penjara selama 7 bulan karena kasus penyalahgunaan narkoba pada 2013 silam.

8. Reza Bukan

Artis Rayakan Ulang Tahun di Penjara  (MataMata.com/Alfian Winanto)

Reza Bukan memiliki kenangan yang tak terlupakan saat merayakan ulang tahun di Rutan Salemba. Reza rupanya disiram kuah indomie dan sisa makanan oleh teman-temannya. Menurut cerita Reza, terdapat tradisi mencampur aduk sisa makanan basi untuk disiramkan kepada yang sedang berulang tahun di tahanan. Reza Bukan diketahui menjalani masa hukuman selama 2 tahun karena kasus narkoba.

9. Ahmad Dhani

Ahmad Dhani berada diatap truk saat keluar dari Rutan Cipinang (suara.com/Alfian Winanto)

Pada 2019, Ahmad Dhani merayakan ulang tahun di penjara terkait kasus ujaran kebencian. Tak sendiri, istri dan anak-anak Dhani kala itu datang untuk merayakan ulang tahunnya. Dukungan dari rekan-rekan artis secara langsung maupun lewat media sosial pun terus mengalir kepada mantan suami Maia Estianty tersebut.

Itulah sederet artis yang pernah merayakan ulang tahun di penjara. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More