Nur Khotimah | MataMata.com
Faisal, ayah Bibi Ardiansyah ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Senin (17/1/2022). (MataMata.com/Rena Pangesti)

Matamata.com - H Faisal baru saja menjadi bintang tamu kanal YouTube Feni Rose. Pada kesempatan itu, ayah Bibi Ardiansyah ini menyinggung soal bisnis jualan kain yang sudah lama dilakoninya.

Faisal dan istri, Dewi Zuhriati, ternyata pertama kali jualan di Tanah Abang pada tahun 1992. Mereka pindah dari kampung halaman di Payakumbuh, Sumatera Barat, untuk mencari ladang rezeki yang lebih luas.

"Dari tahun berapa sih sebenernya mulai usaha dagang ini? Sejak ketemu Bu Dewi sudah dagang?" tanya Feni Rose melansir video YouTube Feni Rose Official yang tayang pada 4 Februari 2022.

Baca Juga:
RAN Hadirkan Euforia 15 Tahun Kebersamaan dengan Single "Selalu Bersama"

"Saya 92 (tahun 1992) masuk Tanah Abang," cerita Faisal.

Potret Toko Kain Faisal, Ayah Bibi Ardiansyah (Instagram/@h_faisal__69)

Pada saat itu, Faisal yang awalnya pedagang tembakau mulai mencoba usaha jualan kain di Tanah Abang. Ternyata usaha tersebut cukup menjanjikan hingga bisa bertahan sampai sekarang.

"Langsung datang ke Jakarta, langsung ke (Tanah Abang)?" tanya Feni Rose lagi.

Baca Juga:
Simak Lirik Lagu I Give You My Heart - IU, OST Drama 'Crash Landing On You'

"Ya, kita lihat perkembangan di sini. Lama-lama kita punya kios," ujar Faisal.

Keluarga Bibi Ardiansyah (Instagram/@bibliss)

Lebih lanjut, Faisal mengaku sempat mengalami kesulitan di awal membangun usaha di tahun 1992. Sebab, saat itu ia belum punya banyak kenalan sehingga semuanya menjadi terbatas.

Alhasil mertua Vanessa Angel itu bertekad untuk terus berhemat dalam menjalani usaha dagang kain demi bisa mengumpulkan modal lebih banyak. Hasilnya, usahanya sukses sampai sekarang.

Baca Juga:
Atta Halilintar Blak-blakan Sebut Thariq Halilintar Berubah usai Kenal Fuji

Cerita awal bisnis H Faisal menuai decak kagum netizen kagum saat dibagikan ulang oleh akun TikTok @seniseviorum19. Ada netizen yang sampai menjuluki ayah Fuji itu sebagai "The Real Saudagar".

Potret Toko Kain Faisal, Ayah Bibi Ardiansyah (Instagram/@dewizuhriati)

"Tahun 92 udah usaha di Tanah Abang dong. The real saudagar," kata netizen. "Hebat pedagang, aku suka," puji yang lain. "Juragan kain nih boss," celetuk akun lain.

"Berarti jualan udah 30 tahun, udah lama banget berarti," sambung netizen. "Pak Haji memang udah sukses dari dulu. Makanya gak pusing kalo cuma biayai Gala," komentar lainnya. "1 tahun aku lahir guys, mereka udah jadi pedagang. Hebat, patutlah disebut juragan," pungkas netizen.

Baca Juga:
11 Potret Mesra Eross Chandra dan Sarah Diorita, Tetap Harmonis Setelah Menikah 13 Tahun

Pada kesempatan yang sama, Feni Rose juga menanyakan jumlah kios kain yang sekarang dimiliki oleh Faisal. Sayangnya ia enggan menyebutkan jumlah tepatnya.

"Kita dengernya punya kios, toko di Tanah Abang. Berapa kios Pak?" tanya Feni Rose.

"Alhamdulillah ada lah, tapi enggak banyak," jawab Faisal sambil tersenyum.

Load More