Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Transformasi Dorce Gamalama (Instagram/dg_kcp)

Matamata.com - Menjelang pemakaman di TPU Bantar Jati, jenazah Dorce Gamalama akan disalatkan di masjid Al Hayyu. Bila sesuai dengan rencana, Dorce Gamalama akan disalatkan sebagai laki-laki sesuai kodrat awal.

Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh pengurus masjid, Ustaz Anan Muhajir. Menurutnya, wasiat Dorce Gamalama dimakamkan sebagai perempuan hanyalah keinginannya.

Dorce Gamalama [Instagram/dg_kcp]

"Dimakamkan secara perempuan itu kita serahkan semua kepada Allah. Itu kan cuma keinginan beliau, yang ngurusin kan kita semua," ungkap Anan Muhajir di Masjid Al Hayyu Jakarta Timur, Rabu (16/2/2022).

Baca Juga:
Dorce Gamalama akan Disalatkan Secara Covid-19 di Masjid Al Hayyusebelum Dimakamkan

Warga setempat termasuk Anan Muhajir pun amat menghormati keinginan dan kebaikan Dorce Gamalama selama ini. Sebabnya, jamaah akan menyolatkan Dorce Gamalama sesuai kodrat awal.

Keluarga datang ke rumah sakit melihat jenazah Dorce Gamalama [MataMata.com/Adiyoga Priyambodo]

"Kita semua tahu beliau dilahirkan seperti apa ya kita kembalikan lagi ke asal," terangnya.

"Yang penting kita lihat keimanan dia ke Allah SWT saya nggak lihat yang lain-lain dulu," sambungnya.

Baca Juga:
Dengar Kabar Dorce Gamalama Meninggal, Denny Sumargo Syok Berat

Anan Muhajir kemudian memohon doa agar pemakaman Dorce Gamalama dilancarkan. Serta amal beliau semasa hidup bisa diterimaNya.

Transformasi Dorce Gamalama (Instagram/dg_kcp)

"Saya atas nama pengurus masjid memohon maaf pada warga, masyarakat, semua media, sekali lagi doakan orangtua saya Bunda dorce mudah-mudahan beliau husnul khotimah diterima iman islamnya oleh Allah SWT," tuturnya.

"Segala sesuatunya hanya Allah yang tahu yang penting keimanannya kepada Allah SWT sangat, dia sangat mencintai masjid dan mushola," sambungnya mengakhiri.

Baca Juga:
Mengenang Jasa Dorce Gamalama dalam Pembangunan Masjid hingga Pemberian Santunan ke Anak Yatim

Load More