Nur Khotimah | MataMata.com
Kezia Karamoy. (Instagram/@itskeziakaramoy)

Matamata.com - Beberapa waktu lalu Angel Karamoy menjadi perbincangan karena mengaku tak pernah makan telur gulung. Kini giliran sang adik, Kezia Karamoy, yang menuai atensi lantaran pengakuan serupa.

Kezia Karamoy terlihat bingung ketika disinggung soal jajanan hits itu oleh Rigen Rakelna di podcast YouTube Tema Indonesia. Mantan member Cherrybelle ini dengan polosnya menyebut telur tak bisa digulung.

Kezia Karamoy. (Instagram/@itskeziakaramoy)

"Dia (Angel Karamoy) ternyata enggak pernah makan telur gulung. Lu juga enggak tahu telur gulung?" ujar Rigen Rakelna melansir kanal YouTube Tema Indonesia.

Baca Juga:
Pevita Pearce Jawab Kabar Pindah Agama usai Lakukan Ritual di Bali

"Telur gulung? Telur, gulung. Telur kan bulat, enggak bisa digulung," jawab Kezia Karamoy bingung.

Kezia lantas meminta penjelasan soal telur gulung yang dimaksud oleh Rigen. Sang komika menjabarkan bentuk jajanan telur gulung yang lumrah ditemukan di sekolah-sekolah.

Tak lama setelah itu, tim Tema Indonesia melampirkan foto telur gulung. Kezia Karamoy pun akhirnya sadar soal jajanan yang dimaksud oleh Rigen.

Baca Juga:
Melaney Ricardo Sekuat Tenaga Mengenang Dorce Gamalama: Setahun Lalu Bunda Masih Lincah

Rigen Rakelna, Angel Karamoy, dan Kezia Karamoy bahas telur gulung. (YouTube/Tema Indonesia)

Kezia mengaku pernah membeli telur gulung tapi pada saat itu tak tahu namanya. Sementara Angel memang tak pernah jajan telur gulung lantaran masa kecilnya banyak dihabiskan di lokasi syuting, bukan sekolah.

"Oh, aku pernah (makan telur gulung). Ini mah aku tahu. Enggak tahu namanya, telur aja. Tahunya telur, beli waktu SD," tutur Kezia setelah melihat foto telur gulung.

"Lu ngerasain?" tanya Angel Karamoy kaget.

Baca Juga:
Sebelum Dimakamkan, Jenazah Dorce Gamalama Akan Disalatkan Sebagai Laki-Laki

"Ngerasain. Karena Angel dulu sibuk syuting (makanya tidak pernah jajan telur gulung)," imbuh Kezia.

Kezia Karamoy tak tahu telur gulung. (YouTube/Tema Indonesia)

Video Kezia Karamoy itu dibagikan di YouTube pada 29 Juni 2021 lalu, tapi belakangan viral lagi di TikTok. Adalah akun @yoii670 yang mengunggah ulang video itu pada Senin (14/2/2022) dan ditonton lebih dari 10 juta kali.

Ribuan komentar membanjiri unggahan akun TikTok @yoii670. Sejumlah netizen menuliskan pembelaan untuk Kezia Karamoy dengan menyebut di beberapa daerah memang jarang jajanan telur gulung.

Baca Juga:
LIVE: Dorce Gamalama Disalatkan di Masjid Al Hayyu Sebelum Dimakamkan

"Daerah timur itu dulu gak ada yang jual telur gulung, jadi wajar mereka gak tahu. Bukan masalah kayanya," ujar netizen. "Tapi emang bener, di Manado gak ada yang jual telur gulung. Ada sih keknya, cuma belum nemu aja. Saya orang Manado belum pernah nemuin yang jual telur gulung wkwk," tutur yang lain.

"Aku tinggal di Bali baru tahu telur gulung waktu umur 19 tahun," cerita netizen. "Tapi yah, gue dulu pindah-pindah dari kotra di Sulawesi dan di Papua juga gak pernah makan telur gulung. Sampe pindah ke Tangerang baru tuh ada telur gulung," pungkas yang lain.

Load More