Yohanes Endra Farah Nabila | MataMata.com
Novi Amelia. (Instagram)

Matamata.com - Novi Amelia ditemukan meninggal dunia setelah melompat dari apartemen Kalibata City pada Rabu (16/2/202) sekitar pukul 05.00 WIB. Perempuan dengan nama Linda Astuti rupanya meninggal dunia setelah lompat dari lantai delapan apartemen tersebut.

Kabar itu dibenarkan oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto.

Novi Amelia. (Instagram)

Profil Novi Amelia

Baca Juga:
Meninggal Dunia, Jenazah Dorce Gamalama Disalatkan sebagai Laki-Laki

Novi Amelia lahir 1 Desember 1987, ia dikenal sebagai model seksi yang memulai kariernya pada tahun 2004. Ia kemudian hijrah ke Jakarta dan menjadi model majalah dewasa Popular.

Novi Amelia sempat berhenti menjadi model dewasa pada tahun 2009 karena urusan asmara. Selain menjadi model, Novi Amelia juga pernah merilis album pop dangdut di tahun 2008. Namun berbagai persiapannya promosi di media gagal di tengah jalan karena Novi merasa tak siap terjun sebagai penyanyi.

Novi Amelia. (Suara.com)

Kasus Novi Amelia

Baca Juga:
Model Novi Amelia Bunuh Diri di Apartemen Kalibata City, Terjun Dari Lantai 8

Novi Amelia sempat menjadi perhatian karena kecelakaan yang terjadi di bulan Oktober tahun 2012. Kala itu ia menyetir dalam keadaan mabuk dan hanya mengenakan pakaian dalam. Novi Amelia menabrak tujuh orang di kawasan Tamansari, Jakarta Barat menggunakan mobil Honda Jazz miliknya.

Kecelakaan itu bukan yang pertama buat Novi. Di tahun yang sama bulan April, ia pernah ditangkap polisi karena kasus yang sama menggunakan mobil Honda CR-V di kawasan Jalan Gajah Mada.

Selain kasus kecelakaan, Novi Amelia juga pernah menggegerkan publik karena upaya bunuh dirinya dengan menabrakkan mobil. Atas kejadian itu, Novi sempat dirawat di Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2 dan Rumah Sakit Kejiwaan Duren Sawit.

Baca Juga:
Dengar Kabar Dorce Gamalama Meninggal, Denny Sumargo Syok Berat

Novi Amelia. (Suara.com)

Ditemukan tewas

Pada 16 Februari 2022, Novi Amelia ditemukan tewas setelah melompat dari lantai delapan apartemen Kalibata City.

Sebelumnya, pihak kepolisian berkomunikasi dengan pihak keluaga Novi Amelia. Keluarga membenarkan kalau Linda Astuti adalah nama asli Novi.

Baca Juga:
Bak Firasat, Dorce Gamalama Datangi Semua Tempat Makan Favoritnya Sebelum Meninggal

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto juga memastikan kalau tewasnya Novi Amelia murni karena bunuh diri. Polisi tidak menemukan adanya penganiayaan pada tubuh korban.

Itulah profil Novi Amelia model majalah dewasa yang ditemukan tewas lompat dari apartemen Kalibata City.

Load More