Nur Khotimah Rena Pangesti | MataMata.com
Novi Amelia. (Instagram)

Matamata.com - Publik dihebohkan dengan kabar perempuan tewas bunuh diri di apartemen Kalibata City. Setelah dilakukan penyelidikan, perempuan tersebut diketahui sebagai model cantik bernama Novi Amelia.

Jenazah Novi Amelia ditemukan oleh warga pada Rabu (16/2/2022) sekitar pukul 05:00 WIB. Pemilik nama asli Linda Astuti itu dikabarkan lompat dari lantai delapan gedung apartemen.

Novi Amelia

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto memastikan peristiwa ini adalah bunuh diri. Sebab polisi tidak menemukan adanya penganiayaan di tubuh sang model.

Baca Juga:
Raffi Ahmad dan Tasya Kamila Terlibat di Program Kementerian LHK, Siap Buat Gebrakan!

Pihak polisi sudah menghubungi pihak keluarga dan mengonfirmasi jenazah tersebut benar seorang model berusia 35 tahun. Sambil mengenang sosok almarhumah, berikut lima fakta Novi Amelia.

1. Pernah bikin heboh karena cuma mengenakan pakaian dalam di kantor polisi

Tak hanya di mobil, Novi Amelia juga tanpa ragu menanggalkan bajunya saat berada di kantor polisi. Foto sang model dengan pakaian dalam pun viral.

Baca Juga:
Meninggal Dunia, Jenazah Dorce Gamalama Disalatkan sebagai Laki-Laki

Hakim Pengadilan Jakarta Barat akhirnya memutuskan Novi dihukum dengan masa percobaan.

2. Mengamuk pada tukang ojek dan buat sopir taksi kesal

Setahun setelah kejadian itu, Novi Amelia membuat kegaduhan. Dia mengamuk kepada seorang pengemudi ojek yang memboncengnya ke wilayah Mampang, Jakarta Selatan.

Baca Juga:
Chika Disemprot Gegara Tak Hafal Lirik Lagu saat Manggung dengan Mayang

Tak hanya berkasus dengan pengendara motor, Novi Amelia juga sempat membuat kesal sopir taksi. Itu karena ia tak memberikan alamat jelas, sehingga taksi hanya berputar-putar selama 30 menit.

Novi Amelia. (MataMata.com)

3. Tabrak tujuh pejalan kaki

Nama Novi Amelia mencuat pada Oktober 2012, di mana ia menabrak tujuh orang pejalan kaki. Peristiwa ini terjadi di kawasan Tamansari, Jakarta Barat.

Baca Juga:
10 Potret Kemesraan Stefan William dan Ria Andrews, Sering Dikomentari Netizen

Dalam peristiwa itu, Novi Amelia hanya mengenakan pakaian dalam saat mengendarai mobil Jazz berplat nomor B 1864 POP.

4. Pernah masuk RSKO

Masih di tahun yang sama, Novi Amelia sempat dirawat di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) di wilayah Cibubur.

5. Teriak-teriak di jalanan diduga karena alami gangguan kejiwaan

Beberapa tahun kemudian, kehebohan soal Novi Amelia kembali terjadi. Sang model berteriak-teriak di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Kamis malam (8/12/2016).

Novi mengatakan, alasannya berteriak karena hendak mencari pertolongan. Sebab ia dipaksa empat temannya masuk mobil dan dibawa ke kosan. Novi Amelia yang berteriak di jalan itu akhirnya diamankan Petugas Polsek Tebet.

Kapolsek Nurdin A Rahman menduga Novi Amelia mengalami stres. Sehingga menyerahkan sang model untuk dirawat di Panti Sosial Bina Insan (PBSI).

Load More