Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Ruben Onsu dan Betrand Peto jenguk Dorce Gamalama. (Instagram/ruben_onsu)

Matamata.com - Ruben Onsu mengenang Dorce Gamalama sebagai ibu yang baik. Dorce Gamalama rupanya berjasa menguatkan dirinya saat kontroversi Betrand Peto di awal-awal kemunculannya.

Saat itu banyak yang mempertanyakan maksud dari Ruben Onsu mengangkat Betrand Peto sebagai anak angkatnya. Berbagai gangguan pun datang ke hidup Ruben Onsu.

Proses pemakaman jenazah Dorce Gamalama dengan protokol Covid-19. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Di situ, Dorce Gamalama selalu mengingatkannya untuk tetap lapang dada menghadapi cibiran orang.

Baca Juga:
12 Potret Kenangan Mendiang Dorce Gamalama Bareng Rekan Artis, Ada Raffi Ahmad dan Atta Halilintar

"Aku bener-bener terharu waktu kontroversi Betrand, dulu tuh dia memberi aku banyak (nasehat) untuk lapang dadanya banyak," kata Ruben Onsu dalam Brownis Live, Rabu (16/2/2022).

Dorce Gamalama pun mencontohkan pengalaman mengadopsi anak-anak angkatnya. Ia berbagi dan menguatkan Ruben Onsu untuk selalu bersabar.

Ruben Onsu dan Betrand Peto jenguk Dorce Gamalama. (YouTube/The Onsu Family)

"Perumpamaannya dia, bunda kan punya banyak anak, segala hal, jadi ketika saya lagi down beliau salah satu yang menguatkan," tuturnya.

Baca Juga:
Ashanty Berduka Dorce Gamalama Meninggal Dunia: Semoga Diterima di Sisi Allah SWT

Padahal, Ruben Onsu tak pernah cerita soal pengalamannya mengangkat Betrand Peto sebagai anak angkat. Namun Dorce Gamalama tak pernah berhenti memberikan saran dan ketenangan pada Ruben Onsu.

"Ketika saya memilih Onyo bersama kami, saya nggak bilang ke dia, tapi dia tetap nggak berhenti ngasih saran," lanjutnya.

Potret Kenangan Dorce Gamalama Bareng Rekan Artis (instagram/@dg_kcp)

Saat menjenguk Dorce Gamalama beberapa waktu lalu, Ruben Onsu akhirnya mengenalkan Betrand Peto pada mendiang.

Baca Juga:
Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Artis hingga Menteri Turut Berduka

"Sampai akhirnya kemarin gue kepikiran, ajak Onyo ah, sekalian kenalan, seneng dia. Dia tuh selalu mikirin orang lain padahal lagi sakit," ucap Ruben Onsu.

Wafatnya Dorce Gamalama menjadi duka bagi beberapa artis yang mengenal dekat almarhum. Dikenal sebagai sosok yang dermawan dan baik hati, Dorce Gamalama punya tempat tersendiri di hati rekan-rekannya.

Baca Juga:
Dorce Gamalama Disalatkan sebagai Laki-Laki, Olla Ramlan Tenteng Tas Rp4 M

Load More