Yohanes Endra | MataMata.com
Dorce Gamalama dan Presiden Jokowi. (YouTube/Jakartanicus)

Matamata.com - Sahrul Gunawan memberikan kesaksian tentang betapa baiknya sosok Dorce Gamalama semasa hidupnya. Sembari memperlihatkan video Dorce melawak di hadapan Presiden Joko Widodo, Sahrul menilai bahwa Dorce adalah sosok entertainer sejati dan penuh inspirasi.

Pasalnya, Dorce selama ini mempunyai yayasan dan masjid yang membuat Sahrul Gunawan tergerak untuk mengikuti jejaknya.

Sahrul Gunawan mengenang Dorce Gamalama. (Instagram/sahrulgunawanofficial)

"Beliau adalah entertainer sejati, apapun acaranya siapapun audience nya, panggung jadi miliknya dan selalu menghibur. Masih ingat dulu di ulang tahun saya ke-20 manajer saya atur dirayakan bersama anak-anak yatim di yayasan halimatussa'diyah milik bunda Dorce. Di situ pertama kali saya mengenal beliau, setelahnya beberapa kali ketemu satu panggung di luar kota," ujar Sahrul Gunawan.

Baca Juga:
Pilunya Ruben Onsu Kenang Kebaikan Dorce Gamalama: Dia Selalu Ada Untuk Aku dan Betrand Peto

"Di luar kontroversi hidupnya beliau adalah sosok inspiratif, jiwa sosialnya tinggi, baik hatinya dan tulus. Waktu itu saya berpikir enak ya punya yayasan, punya masjid. Alhamdulillah sekarang yayasan udah punya, masjidnya yang belum, doanya ya," imbuhnya.

Mengenai sisi entertainment Dorce Gamalama, lewat video yang dibagikan ulang oleh Sahrul Gunawan itu, terungkap bahwa Dorce sanggup menghibur dan menghidupkan suasana di tengah pertemuan para politisi, tak terkecuali Jokowi.

Presiden Jokowi. (YouTube/Jakartanicus)

Uniknya, dalam lawakannya itu, Dorce mengaku bahwa ia sempat 'meramal' bahwa Jokowi akan menjadi Presiden Indonesia sejak jauh-jauh hari.

Baca Juga:
12 Potret Kenangan Mendiang Dorce Gamalama Bareng Rekan Artis, Ada Raffi Ahmad dan Atta Halilintar

"Saya mau berkeluh kesah sama Pak Jokowi. Dulu saya ingat sekali, waktu saya ketemu beliau di Solo, saking pengin foto bareng, nggak tau ini mulut saya ini mulut malaikat atau mulut setan, saya bilang 'Pak, pak, pak, saya mau foto pak, mumpung belum jadi Presiden'. Ternyata terbukti semua itu terjadi," ujar Dorce Gamalama.

Ucapan Dorce Gamalama itu langsung disambut tawa dan tepuk tangan meriah. Jokowi yang hadir di bangku penonton juga ikut tersenyum lebar.

Dorce Gamalama dan Presiden Jokowi. (YouTube/Jakartanicus)

"Sampaikan sama ibu, nggak usah cemburu sama saya. Ibu hadir malam ini? Tidak? Alhamdulillah," imbuhnya yang kembali disambut gemuruh tawa seisi ruangan.

Baca Juga:
Ashanty Berduka Dorce Gamalama Meninggal Dunia: Semoga Diterima di Sisi Allah SWT

Di akhir cuplikan video tersebut, Dorce Gamalama menyinggung soal takdir Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia. Ucapan itu pun tampaknya begitu membekas di hati banyak netizen.

"Luar biasa Pak Jokowi ini. Sepatunya aja cuma dua ratus Ribu. Kemarin orang juga sempat tanya saya 'Dorce bagaimana pendapatnya tentang Jokowi?'. Jokowi adalah takdir, dia takdir yang dijadikan Presiden ketujuh Republik Indonesia," kata Dorce Gamalama.

Presiden Jokowi. (YouTube/Jakartanicus)

Netizen pun ikut terharu mendengar sederet ucapan dan lawakan Dorce Gamalama tersebut.

Baca Juga:
Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Artis hingga Menteri Turut Berduka

"Keren kata-kata yang terakhir bu Dorce. 'Jokowi adalah Takdir Presiden Republik Indonesia'," tulis netizen.

"Setuju @sahrulgunawanofficial dulu aku sering nemani show off air beliau, belum ada penyanyi yang menurut aku berjiwa entertainer sejati seperti beliau, beliau bisa menghidupkan suasana, sedihhh," komentar netizen yang lain.

Load More