Ismail | MataMata.com
Sumber Penghasilan Sule (instagram/@ferdinan_sule)

Matamata.com - Komedian Sule bisa menghasilkan banyak uang dari profesinya sebagai seorang komedian. Bahkan dia bisa membangun rumah mewah hingga membeli mobil yang harganya mencapai miliaran rupiah.

Walau penghasilannya bisa meraih ratusan juta rupiah, suami Nathalie Holscher tidak mau disebut seorang sultan atau crazy rich Bekasi.

Saat mengisi podcast TS Talks di kanal YouTube TS Media, Melaney Ricardo sempat menyebut Sule dengan panggilan crazy rich Bekasi dan sultan. Namun komedian berambut pirang itu sepertinya tidak menyukainya.

Baca Juga:
5 Seleb Bollywood Punya Bisnis Restoran Mewah, Priyanka Chopra Buka di New York

Sule lebih suka dipanggil dengan namanya saja. Jika melihat status finansialnya sekarang, sebenarnya tidak berlebihan jika Sule dipanggil sultan.

Selain melawak, Sule diketahui piawai dalam urusan bisnis di berbagai bidang. Lantas dari masa saja sih sumber penghasilan Sule? Berikut ulasannya dirangkum dari berbagai sumber!

1. Melawak

Baca Juga:
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Ultah Dapat Kado Mesin ATM buat di Rumah: The Real Sultan!

Sumber Penghasilan Sule (instagram/@ferdinan_sule)

Melawak bisa dibilang sebagai pekerjaan utama Sule yang sukses melambungkan namanya hingga berada di posisinya sekarang. Komedian berusia 45 tahun ini bahkan menjadi salah satu pelawak papan atas dengan bayaran tertinggi.

Berkat kepiawaiannya mengocok perut pemirsa, Sule sering tampil di sejumlah acara di TV. Beberapa acara yang dibintangi ayah Rizky Febian ini antara lain Comedy Night Live dan Ini Talkshow.

2. Akting

Baca Juga:
Gempi Ditegur karena Ngomong Pakai Nada Tinggi, Reaksinya Bikin Gisel Tahan Tawa

Sumber Penghasilan Sule (instagram/@ferdinan_sule)

Sule juga cukup jago berakting, lho. Ia membintangi sejumlah FTV seperti When Sule Meet Sulis, Dadang Dudung, Sule Love Mimin, Steven Cau I Love You, Untung Ada Sule hingga Awas Ada Sule.

Selain FTV, Sule main di beberapa film layar lebar seperti Arwah Kuntilanak Duyung, Janda Kembang, Sule Ay Need You, Hongkong Kasarung, dan Sule Detektif Tokek. Akting pun menjadi salah satu sumber penghasilan Sule.

3. Nyanyi

Baca Juga:
Muzdalifah Rindukan Anak Nassar, Wajah Falhan yang Beranjak Gede Disorot: Mirip Papanya Banget!

Sumber Penghasilan Sule (instagram/@ferdinan_sule)

Sule jelas dikaruniai banyak bakat seni dan mampu memanfaatkannya dengan baik. Ayah lima anak ini diketahui piawai bermain beberapa alat musik dan bernyanyi. Sule pun merambah dunia musik dengan merilis lagu.

Sule memulai kariernya sebagai penyanyi pada 2009 dan masih eksis hingga sekarang. Selama kariernya tersebut, ia telah merilis puluhan lagu. Beberapa lagunya menjadi hits seperti Susis, Saranghaeyo, Smile U Dont Cry, serta Bola Salju.

4. Bintang Iklan

Sumber Penghasilan Sule (instagram/@ferdinan_sule)

Popularitas Sule sebagai artis membuat dirinya laris dikontrak iklan. Ada banyak iklan yang dibintangi Sule sejak terkenal, menjadikan ini sebagai salah sumber penghasilan terbesarnya.

Sule diketahui membintangi iklan dari beragam produk seperti mie instan, provider telekomunikasi, sarung, hingga helm. Gayanya yang lucu dalam tiap iklan tidak pernah gagal menghibur pemirsa.

5. Usaha Kuliner

Sukses di dunia hiburan, Sule membangun kerajaan bisnisnya sendiri dengan membuka usaha kuliner. Bintang Opera Van Java tersebut memiliki kedai Parte Ceker Rempah di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Menu andalan yang ditawarkan Parte Ceker Rempah tentu saja ceker. Berdiri sejak April 2019, usaha kuliner Sule cukup laris dengan banyak pengunjung yang datang ke sana setiap harinya.

6. Clothing Line

Sumber Penghasilan Sule (instagram/@ferdinan_sule)

Selain usaha kuliner, Sule juga terjun ke bisnis fashion. Mantan suami mendiang Lina Jubaedah tersebut meluncurkan brand clothing line dan toko baju.

Sule diketahui telah membuka usaha clothing line sejak masih berumah tangga dengan Lina. Toko baju milik Sule berlokasi di kawasan Bandung.

7. YouTube

Sumber Penghasilan Sule (instagram/@ferdinan_sule)

YouTube saat ini menjadi sumber penghasilan banyak orang, termasuk Sule. Ia memiliki kanal YouTube yang diberi nama SULE Channel, berisi vlog aktivitasnya hingga podcast yang diberi nama Sulpod.

Sule juga ikut mengelola kanal YouTube keluarganya, SULE FAMILY. Ini khusus menampilkan konten-konten terkait keluarga besar Sule yang juga dikenal publik.

8. Endorsement

Sumber Penghasilan Sule (instagram/@ferdinan_sule)

Sumber penghasilan terakhir Sule dalam daftar ini adalah endorsement. Popularitas Sule yang luar biasa tentu saja menjadi daya tarik bagi brand-brand ternama untuk menawarkan kerjasama endorsement.

Lewat media sosialnya, Sule sering terlihat mempromosikan berbagai produk. Presenter Ini Talkshow itu juga kerap mendapat kontrak sebagai brand ambassador produk, lho.

Itu dia deretan sumber kekayaan Sule yang ogah dipanggil sultan atau crazy rich Bekasi.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More