Ismail | MataMata.com
Potret Tya Ariestya Berhijab (instagram/@tya_ariestya)

Matamata.com - Banyak artis tanah air yang memilih mengenakan hijab setelah resmi menikah. Mereka tidak takut dengan menutup aurat bisa membatasi pekerjaannya di dunia hiburan.

Salah satunya adalah Syahrini yang kini semakin mantap menutup mahkotanya dengan balutan hijab.

Selain Syahrini ada cukup banyak artis yang memutuskan untuk menutup aurat dan memakai hijab setelah menikah. Bahkan terbaru Tya Ariestya yang akhirnya mantab menggunakan jilbab di dalam kehidupan sehari-harinya.

Baca Juga:
Livy Renata Diprotes Gegara Sengaja Bangun Imej Polos: Berlebihan Banget!

Penasaran siapa saja artis berhijab usai menikah? Simak daftarnya berikut ini.

1. Syahrini

Artis Berhijab Usai Menikah (Instagram/Princessyahrini)

Penyanyi cantik yang dikenal dengan gaya hidup mewahnya Syahrini akhirnya memutuskan untuk berhijab setelah menikah dengan Reino Barack pada 2019 lalu. Pemilik nama asli Rini Fatimah Zaelani ini sudah berjanji dalam pernikahannya bahwa ia ingin lebih bertakwa. Salah satu langkahnya adalah dengan memakai hijab. Ia berharap ia bisa istiqomah dengan keputusannya tersebut.

Baca Juga:
Duh, Kalina Oktarani Check In di Hotel Bareng Brondong!

2. Tantri Kotak

Artis Berhijab Usai Menikah. (Instagram/tantrisyalindri)

Vokalis band Kotak Tantri yang dikenal dengan suara powerful dan aksi panggung enerjik juga memutuskan untuk memakai hijab. Istri dari Arda Naff ini mantap berhijab usai menikah pada tahun 2014. Meski memakai hijab bukan berarti aktivitasnya sebagai vokalis Kotak terhambat lho. Ia tetap tampil energik seperti biasa ketika manggung bersama Kotak meskipun kini ia memakai hijab.

3. Nycta Gina

Baca Juga:
Viral Potret Before After Wanita Diduga Istri Baru dari Mantan Suami Mawar AFI

Nycta Gina

Artis sekaligus penyiar radio Nycta Gina menikah dengan Rizky Kinos pada tahun 2015 silam. Dari pernikahannya ini mereka dikaruniai dua orang anak, yaitu seorang anak laki-laki dan seorang anak perempuan. Artis yang juga merupakan dokter ini sekarang tampil anggun dan bersahaja dengan hijab yang ia kenakan.

4. Irish Bella

Artis Berhijab Usai Menikah (MataMata.com/Yuliani)

Artis yang baru saja mengumumkan kehamilannya, Irish Bella pun mantap memakai hijab setelah dipersunting oleh Ammar Zoni pada tahun 2019 silam. Ibu satu orang anak ini kini bahagia dengan kehidupan rumah tangganya. Apalagi ia dan Ammar akan segera dikaruniai anak kedua.

Baca Juga:
Livy Renata Ilfeel Didekati Juragan Cumi yang Doyan Pamer Harta: Nggak Ada Faedahnya!

5. Melody Prima

Artis Berhijab Usai Menikah (Instagram/melodyprima)

Pesinetron cantik Melody Prima resmi menikah dengan Tommy Bagus Setiadi pada 27 Maret 2016 lalu. Tak lama setelah menikah, ia memutuskan untuk menutup auratnya dan memakai hijab. Keputusannya berhijab ini ia lakukan pada tahun 2018 atau dua tahun setelah menikah.

6. Aryani Fitriana

Artis Berhijab Usai Menikah. (Instagram/aryanifitriana24)

Pemain sinetron Kepompong, Aryani Fitriana menikah dengan sesama artis, Donny Michael. Mereka bahkan bermain di sebuah judul sinetron yang sama. Sebelum menikah, Aryani Fitriana sering tampil cantik dengan rambut panjangnya yang tergerai. Tetapi setelah menikah ia mantap menutup kepalanya dengan hijab hingga sekarang.

7. Alyssa Soebandono

Artis Berhijab Usai Menikah  (Instagram/ichasoebandono)

Artis yang akrab disapa Icha ini menikah dengan Dude Harlino pada tahun 2014. Pernikahan mereka sempat bikin public kaget karena hubungan mereka tidak terendus publik. Alyssa pertama kali kedapatan menutup aurat di hari pernikahannya. Setelah itu ia terus memakai hijab hingga sekarang.

8. Shireen Sungkar

Artis Berhijab Usai Menikah (Instagram/shireensungkar)

Artis yang populer berkat sinetron Cinta Fitri, Shireen Sungkar juga memutuskan memakai hijab setelah menikah dengan Teuku Wisnu. Shireen pun tetap memakai hijab hingga sekarang.

9. Zaskia Sungkar

Artis Berhijab Usai Menikah. (Instagram/zaskiasungkar15)

Sama seperti adiknya, Zaskia Sungkar pun memakai hijab setelah menikah dengan Irwansyah pada tahun 2011 silam. Pasangan yang baru saja dikaruniai seorang putra pada Maret 2021 ini hidup bahagia bersama dengan keluarga kecilnya.

10. Dhini Aminarti

Artis Berhijab Usai Menikah (Instagram/dhiniaminarti)

Saat ini Dhini Aminarti memang sudah tak terlalu aktif di layar kaca. Ia menikah dengan Dimas Seto pada tahun 2009. Rumah tangga mereka adem ayem dan harmonis meski belum juga diberi momongan. Pasca menikah, Dhini Aminarti menatap berhijab. Ia dan suaminya memutuskan hijrah dan mengurangi aktivitas di dunia hiburan tanah air.

11. Melody JKT48

Artis Berhijab Usai Menikah. (Instagram/melodylaksani92)

Salah satu personil JKT48, Melody memutuskan mengenakan hijab pasca dinikahi Hanif Fathoni pada tahun 2018. Generasi pertama yang sukses melambungkan JKT 48 ini kini tampil cantik dan anggun dalam balutan jilbab.

12. Tya Ariestya

Artis Berhijab Usai Menikah (YouTube/Riomotret)

Terbaru ada Tya Ariestya yang pada pertengahan Januari lalu memutuskan untuk berjilbab. Keputusannya bahkan sampai membuat sang suami terharu. Kendat mengaku masih belajar, penampilan baru Tya Ariestya dengan hijab ini banjir doa dan dukungan agar bisa istiqomah.

Sejumlah artis yang memutuskan berhijab usai menikah tadi semakin terlihat cantik. Mereka juga membuktikan tidak kehilangan pekerjaan meski memilih untuk menutup auratnya. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More