Ismail | MataMata.com
Fakta Jackson GOT7 (instagram/@jacksonwang852g7)

Matamata.com - Para pecinta K-Pop saat ini sedang menyoroti kedekatan Jackson GOT7 dan Yuqi (G)I-DLE. Mereka penasaran setelah ke-duanya diduga menghabiskan waktu di Beijing bersama.

Diduga Yuqi menginap di rumah Jackson. Warganet mencurigai jika sopir yang menjemput Yuqi di hotel adalah sopir yang bekerja dengan Jackson.

Terlepas dari rumor kencan yang melibatkannya, Jackson dikenal sebagai idol berbakat dan serba bisa.

Baca Juga:
Sedang Langka, Momen Nagita Slavina Belanja Minyak Goreng Mahal Jadi Sorotan

Setelah keluar dari JYP Entertainment, pria kelahiran 28 Maret 1994 tersebut mendirikan label rekaman sendiri yang diberi nama Team Wang. Jackson juga dikenal sebagai perancang busana yang memiliki brand sendiri.

Jackson kini aktif berkarier di Tiongkok sebagai artis solo dan presenter acara televisi. Tak perlu berlama-lama, berikut deretan fakta Jackson yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Jackson Berasal dari Hong Kong

Baca Juga:
10 Potret Transformasi Mawar AFI, Masih Cantik walau Punya 3 Anak

Fakta Jackson GOT7 (instagram/@jacksonwang852g7)

Jackson mungkin lebih dikenal sebagai idol K-Pop. Namun ia lahir di Hong Kong dengan nama Wang Ka Yee. Jackson selalu bangga menjadi orang Hong Kong dan tidak pernah sungkan menunjukkannya di depan publik.

Nomor 852 di nama akun Instagram pribadinya menunjukkan kode area Hong Kong. Ia juga mengambil inspirasi dari sinema klasik Hong Kong untuk video musik terbarunya, seperti Pretty Please dan LMLY.

2. Pemain Anggar Olimpiade Junior

Baca Juga:
Mahalini Main ke Rumah Rizky Febian, Dijuluki Calon Istri Idaman gegara Lakukan Hal Ini

Fakta Jackson GOT7 (instagram/@jacksonwang852g7)

Berasal dari keluarga atletis, Jackson mulai menekuni olahraga anggar sejak berusia 10 tahun. Ia dilatih sendiri oleh ayahnya yang merupakan peraih medali emas dalam anggar. Jackson pun menjadi pemain anggar pedang tingkat Olimpiade Junior pada usia 16 tahun.

Namun Jackson menyerah dengan anggar, padahal ia ditawari beasiswa olahraga dari Universitas Stanford. Rapper ganteng itu menolak tawaran tersebut dan lebih memilih untuk mengejar karier musik karena hasratnya yang sebenarnya tampil di panggung.

3. Perancang Busana

Baca Juga:
9 Potret Rumah Mawar AFI, Terlihat Nyaman untuk Membesarkan 3 Buah Hatinya

Fakta Jackson GOT7 (instagram/@jacksonwang852g7)

Jackson merupakan idol berbakat di banyak bidang. Pada Juli 2020, Wang meluncurkan mereknya Team Wang Design, lini pakaian gaya hidup dan streetwear yang dibuat selama tiga tahun.

Menampilkan barang-barang minimalis dan terinspirasi olahraga, koleksi bintang ini melampaui barang dagangan selebriti yang khas dengan barang-barang eksklusif dan barang-barang yang dirancang khusus olehnya.

4. Menguasai Empat Bahasa

Fakta Jackson GOT7 (instagram/@jacksonwang852g7)

Lahir di Hong Kong dan berkarier di Korea Selatan, Jackson menguasai empat bahasa, lho. Idol berusia 27 tahun itu berbicara dalam bahasa Kanton, Mandarin, Korea, dan Inggris.

Jackson menguasai Kanton karena berasal dari Hong Kong. Meskipun bukan penutur asli bahasa Mandarin, ia cukup fasih dalam bahasa tersebut serta dalam bahasa Korea dan Inggris. Ia juga bisa sedikit bahasa Prancis.

5. Punya Banyak Teman Artis

Fakta Jackson GOT7 (instagram/@jacksonwang852g7)

Jackson dekat dengan banyak sesama idol di industri termasuk Amber f(x), Henry Super Junior, RM BTS dan mantan member EXO yang aktif berkarier di Tiongkok, yakni Kris, Tao dan Luhan hanya untuk beberapa nama.

Jackson juga sempat menjadi bagian dari grup parodi bernama Big Byung yang dibuat oleh Jung Hyun Don dan Defconn. Selain Jackson, grup parodi ini juga beranggotakan Sungjae BTOB serta N dan Hyuk VIXX. Meski berpisah jalan untuk sementara waktu, ia masih sangat dekat dengan member GOT7 lainnya.

6. Digosipkan Pacaran dengan Yuqi GOT7

Fakta Jackson GOT7 (instagram/@jacksonwang852g7)

Rumor kencan Jackson dan Yuqi berawal dari sebuah video yang diambil oleh paparazzi Tiongkok. Video tersebut menjadi viral setelah diunggah ke situs media sosial Weibo.

Dalam video yang beredar, disebutkan bahwa Yuqi terlihat meninggalkan sebuah hotel di Tiongkok segera setelah ia tiba di kota tersebut. Idol cantik itu juga terlihat di kompleks apartemen Jackson segera setelahnya.

Namun para penggemar mencoba untuk menyanggah rumor kencan Jackson dan Yuqi dengan berbagai alasan. Di sisi lain, baik studio Jackson maupun CUBE Entertainment selaku agensi masing-masing belum mengomentari masalah tersebut.

Itulah beberapa fakta Jackson GOT7 yang digosipkan memiliki hubungan spesial dengan Yuqi GOT7. Idola siapa nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More