Ismail | MataMata.com
Fakta NMIXX (instagram/@nmixx_official)

Matamata.com - NMIXX akhirnya resmi debut pada 22 Februari 2022. Debut girl grup baru JYP Entertainment itu pun langsung menarik perhatian banyak orang.

NMIXX debut dengan single bertajuk AD MARE dan lagu utama, O.O. Mereka juga akan mengadakan showcase debut pada 1 Maret pukul 8 malam KST di Blue Square Mastercard Hall di Yongsan-gu, Seoul.

Girl grup ini akan mengadakan siaran langsung online melalui saluran YouTube resmi mereka untuk pertama kalinya. Nah, berikut ini deretan fakta NMIXX yang akhirnya debut.

Baca Juga:
Nasib Bayi Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Diterawang Denny Darko: Dia Bawa Keberuntungan!

1. Girl Grup Baru JYP Entertainment

Fakta NMIXX (Twitter/@DazedKorea)

NMIXX merupakan girl grup baru JYP Entertainment yang didebutkan tiga tahun sejak ITZY. Agensi yang didirikan JY. Park itu mendirikan divisi baru yang disebut SQU4D untuk menangani debut NMIXX.

JYP berharap akan melanjutkan kesuksesan Wonder Girls, miss A, TWICE, dan ITZY melalui debut NMIXX. Oleh karena itu, girl grup baru ini diharapkan mampu bersaing di tengah ketatnya persaingan grup di generasi 4 K-Pop.

Baca Juga:
Ustaz Derry Sulaiman Tegur Gus Miftah: Kurang Ajar Kalau Ustaz Khalid Basalamah Dijadikan Wayang

2. Beranggotakan 7 Orang

Fakta NMIXX (instiz)

NMIXX terdiri dari 7 member yang diperkenal satu per satu mulai akhir tahun 2021. Ketujuh membernya adalah Lily, Haewon, Sullyoon, Jinni, BAE, Jiwoo, dan Kyujin. Semuanya memiliki visual cantik serta bakat yang tak perlu diragukan lagi.

Menurut JYP, semua member NMIXX adalah 7 vokal, 7 dancer, dan 7 visual yang tidak terbatas pada posisi tertentu. Mereka diharapkan dapat membuka era baru dengan pesona warna-warni pada kemampuannya yang luar biasa.

Baca Juga:
Bocor! Aurel Hermansyah Sebut Wajah Putrinya Persis Adik Atta Halilintar, Geni Faruk sampai Terpesona

3. Makna dari Nama NMIXX

Fakta NMIXX (instagram/@nmixx_official)

NMIXX tak hanya sekadar nama, tapi juga memiliki makna di baliknya. Nama grup sendiri adalah kombinasi dari "N" yang memiliki beberapa makna, yakni now (sekarang), new (baru), next (berikutnya), jumlah yang tidak diketahui "n."

Sedang "MIX" melambangkan keragaman. Itu disebut sebagai kombinasi terbaik yang akan bertanggung jawab untuk era baru di industri musik K-Pop.

Baca Juga:
6 Artis Mengaku Diblokir Syahrini, Ada Luna Maya dan Hesti Purwadinata

4. Total Lagu di Album Single Debut

Fakta NMIXX (instagram/@nmixx_official)

NMIXX debut dengan album single bertajuk AD MARE, yang dalam bahasa Latin berarti, "ke laut." Ada empat lagu yang dirilis dalam single album debut mereka pada 22 Februari.

Selain lagu utama O.O, album juga berisi lagu b-side berjudul Tank, serta dua track instrumental. Lagu utama digambarkan sebagai lagu yang mewujudkan kepercayaan diri NMIXX yang kuat untuk melihat sesuatu yang baru.

5. Cetak Prestasi Membanggakan Sebelum Debut

Fakta NMIXX (instagram/@nmixx_official)

JYP Entertainment mulai mempromosikan debut NMIXX sejak tahun lalu dengan strategi marketing yang berbeda dari sebelumnya. Agensi membuka pre-order album single debut mereka dengan tidak mengungkapkan informasi apapun.

Dirilis pada Juli 2021 dengan nama Blind Package, single debut NMIXX terjual hanya dalam 10 hari pre-order. Album ini mencatat penjualan hampir 40 ribu kopi, membuktikan tingginya minat penggemar K-pop di dalam dan luar negeri terhadap NMIXX.

6. Showcase Debut Ditunda

Fakta NMIXX (instagram/@nmixx_official)

NMIXX awalnya dijadwalkan menggelar showcase debut pada 22 Februari, sebelum MV O.O dirilis. Namun showcase ditunda karena dua membernya, BAE dan Kyujin, dinyatakan positif COVID-19 beberapa hari sebelum debut.

JYP Entertainment membuat pengumuman melalui platform penggemar mereka. Agensi berbagi bahwa girl grup baru mereka akan merilis album debut mereka sesuai jadwal,tapi akan menunda showcase debut mereka.

7. MV Debut Dituduh Plagiat

Fakta NMIXX (YouTube/JYPEntertainment)

Menyusul debut NMIXX, video musik O.O menuai reaksi beragam. JYP Entertainment mendapat kecaman karena diduga menjiplak grup lain dalam video musik yang dihadirkan dalam konsep beragam.

Dalam video yang dirilis, para member NMIXX tampil dengan pesona kuat hingga menyenangkan serta penuh warna. Para penggemar K-Pop merasa bahwa pengambilan gambar tertentu sangat mirip dengan video ATEEZ, khususnya MV Illusion. JYP belum menanggapi kontroversi ini.

Itulah deretan fakta NMIXX, girl grup baru JYP Entertainment yang akhirnya resmi debut. Idola siapa nih?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More