Nur Khotimah Sumarni | MataMata.com
Proses pemakaman jenazah Dorce Gamalama dengan protokol Covid-19. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Sepeninggal Dorce Gamalama, keluarga dikabarkan berebut harta warisan dengan anak angkat almarhum. Seperti diketahui, Dorce Gamalama memiliki empat anak angkat selama hidupnya.

Menanggapi hal ini, Mimi Artati selaku keponakan Dorce Gamalama memberikan klarifikasi. Ia menegaskan bahwa keluarga dan anak angkat almarhum berusaha membicarakan pembagian harta warisan Dorce Gamalama secara baik-baik.

"Untuk rebutan nggak, untuk apa sih rebutan. Kita nggak rebutan karena harta nggak dibawa mati. Paling kita bicarakan baik-baik," ujar Mimi Artati di akun YouTube Cumicumi yang diunggah pada Selasa (22/2/2022).

Baca Juga:
Tulus Melepas Lagu "Tujuh Belas", Ajak Pendengar Merayakan Jiwa Muda

Wasiat Dorce Gamalama. (IG @dg_kcp)

Beredar kabar, Dorce Gamalama sudah membuat wasiat mengenai harta peninggalannya ke notaris. Dalam wasiatnya itu, keempat anak angkatnya menerima rumah masing-masing. Perihal itu, Mimi Artati mengaku keluarga besarnya belum tahu menahu.

"Kita belum tahu karena dari pihak lawyer belum memberitahu juga. Katanya nanti saja nunggu 40 hari gitu," ungkapnya.

Potret Dorce Gamalama Bareng Anak Angkat (Instagram/@dg_kcp)

Ditanya mengenai pendapatnya soal harta Dorce Gamalama yang jatuh kepada anak angkat, Mimi punya jawaban sendiri. Ia menyinggung soal saudara kandung Dorce, yakni dua kakak.

Baca Juga:
Dituduh Selingkuhi Mantan Suami, Mawar AFI: Saya Dipaksa Tanda Tangan Surat

"Kalau soal itu, aku nggak bisa jelasin lebih dalam yah. Nanti masyarakat saja yang menilai siapa yang berhak. Semua orang sudah tahu yah siapa yang lebih berhak menerima harta waris itu. Karena kan Bunda masih punya dua kakak kandung seibu sebapak. Masih hidup sampai sekarang," ucapnya.

Dorce Gamalama dan Presiden Jokowi. (YouTube/Jakartanicus)

Ditambah sepengetahuannya, rumah milik Dorce Gamalama hanya ada tiga saja. Sebagai penutup, Mimi Artati menerangkan kalau masih berembuk mengenai pembagian harta warisan Dorce Gamalama.

"Setahu aku mamah itu punya rumah tiga. Rumah ini yang di Lubang Buaya, rumah kapal yang di Jatibening sama rumah Gadang," tutur Mimi Artati.

Baca Juga:
7 Potret Masa Kecil Aurel Hermansyah, Gemas Kayak Baby A!

"Kita belum tahu yah. Tapi memang di hari kedua kita sudah sempat ada pertemuan. Ada rembukan juga. Sudah ada obrolan juga. Tapi sampai saat ini belum ada kesepakatan antara keluarga dan anak angkatnya," tegasnya.

Load More