Nur Khotimah | MataMata.com
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah selesai karantina di Grand Sahid. (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Aurel Hermansyah melahirkan anak pertama di tanggal yang cantik, yakni 22 Februari 2022. Rupanya Aurel dan Atta Halilintar tidak sengaja memilih tanggal tersebut sebagai hari kelahiran sang anak.

Fakta itu disampaikan oleh Atta Halilintar saat menggelar jumpa pers di RSU Bunda, Jakarta, pada Kamis (24/2/2022). Ia menegaskan kalau dirinya dan Aurel tak memilih tanggal cantik untuk lahiran anak.

"Bukan dari awal milih tanggal cantik ya, tapi memang waktunya lahiran dekat-dekat tanggal itu," ujar Atta Halilintar di RSU Bunda, Jakarta, Kamis (24/2/2022).

Baca Juga:
Kalina Oktarani Umbar Aib Vicky Prasetyo: Aku Punya Bukti dia Tidur di Rumah Mantan Istri

Atta Halilintar jumpa pers bersama tim dokter yang menangani persalinan Aurel Hermansyah (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Pernyataan Atta Halilintar didukung keterangan dokter Ivan Rizal Sini yang menangani proses persalinan Aurel Hermansyah. Ia menjelaskan alasan medis di balik persalinan Aurel Hermansyah.

Menurut sang dokter, penetapan tanggal persalinan mengikuti usia kandungan Aurel Hermansyah sebagai syarat dilangsungkannya operasi caesar. Di mana usia kandungan putri Anang Hermansyah harus lebih dari 38 minggu.

"Kebetulan di tanggal itu sudah 38,5 minggu. Kalau di tanggal itu belum 38,5 minggu, saya juga nggak izinkan lahiran," ujar dokter Ivan.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Beri Segepok Duit untuk Bantu Pak Ogah: Saya Sedih Banget!

Detik-detik Aurel Hermansyah melahirkan. (Instagram/aurelie.hermansyah)

Soal kenapa Aurel Hermansyah harus jalani operasi caesar, bukan normal, dokter Ivan punya penjelasan sendiri.

"Saat terakhir kami tes, kami lihat memang panggul Aurel agak kecil. Terus dari ukuran kepala bayi juga kemungkinan untuk lahiran normalnya tidak terlalu besar," kata dokter Ivan.

Atta Halilintar jumpa pers bersama tim dokter yang menangani persalinan Aurel Hermansyah (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Sementara itu, Atta Halilintar menceritakan proses kelahiran anak pertamanya bersama Aurel Hermansyah. Bayi berjenis kelamin perempuan itu terlahir dalam kondisi sehat.

Baca Juga:
Vidi Aldiano Pengin Istri Lebih Aktif, Sheila Dara Beri Reaksi Menohok

"Alhamdulillah, beratnya 3,3 kilogram, panjangnya 48 sentimeter. Lahirnya jam 07.40," jelas Atta Halilintar lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Aurel Hermansyah melakukan persalinan anak pertama lewat metode Enhanced Recovery After Cesarean Surgery (ERACS). Hingga saat ini, Atta dan Aurel belum mengumumkan nama putri mereka. (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
Crazy Rich Indra Kenz Resmi Tersangka dan Siap Diperiksa

Load More