Ismail | MataMata.com
Hengky Kurniawan (Instagram/@hengkykurniawan)

Matamata.com - Tak semua artis memiliki gaya hidup yang hedon. Beberapanya masih memilih hidup sederhana bahkan masih membawa bekal sendiri kerja, terbaru Hengky Kurniawan yang memamerkan bekal buatan sang istri, Sonya Fatmala.

Dengan kemajuan teknologi seperti sekarang, makan pun tidak perlu susah-susah. Banyak restoran yang menawarkan layanan pesan antar online atau bisa pesan sendiri lewat ojek online.

Meski begitu, Hengky Kurniawan memilih untuk menyantap bekal dari sang istri di kantor.

Baca Juga:
Keluarga Ziarah ke Makam di Hari Ulang Tahun Bibi Ardiansyah, Mata Sembab Fuji Jadi Sorotan

Lantas siapa sih artis yang membawa bekal sendiri saat kerja? Intip daftar namanya berikut ini!

1. Hengky Kurniawan

Artis Bawa Bekal Sendiri saat Kerja (instagram/@hengkykurniawan)

Hengky Kurniawan baru-baru ini memamerkan bekal yang disantapnya di kantor. Artis yang kini bekerja sebagai Plt Bupati Bandung Barat itu menunjukkan menu makan siang yang sudah disiapkan oleh sang istri lewat video unggahan terbarunya di Instagram.

Baca Juga:
Ibu Kalina Oktarani Akui Paksa Vicky Prasetyo Menikahi Putrinya, Ternyata Ini Alasannya

Dalam video, tampak menu serba telur seperti telur ayam dan telur asin. Hengky menulis caption berisi pujian untuk Sonya yang sudah menyiapkan bekal untuknya. Ia juga mempromosikan produk makanan UMKM yang disantapnya hari itu. Netizen menyoroti menu makan siang sang Bupati yang dinilai terlihat sangat sederhana.

2. Ayu Ting Ting

Artis Bawa Bekal Sendiri saat Kerja (instagram/@ayutingting92)

Selain Hengky Kurniawan, Ayu Ting Ting juga terbiasa membawa bekal saat kerja. Pelantun Alamat Palsu ini diketahui sering membawa bekal ke tempat syuting. Beberapa menu yang pernah ia tunjukkan adalah martabak dan buah naga.

Baca Juga:
Bukan Barang Branded, Anak Nadine Chandrawinata Pakai Kain Sederhana Penuh Makna saat Lahir

Saking cintanya dengan makanan rumah, Ayu Ting Ting bahkan membawa bekal saat berlibur ke Jepang beberapa tahun lalu. Ayu dan keluarga tidak begitu cocok dengan menu makanan Jepang, jadi mereka memilih untuk menyiapkan bekal makanan Indonesia.

3. Cut Meyriska

Artis Bawa Bekal Sendiri saat Kerja (instagram/@cutratumeyriska)

Saat masih aktif di dunia akting, Cut Meyriska mengaku selalu membawa bekal yang disiapkan ibunya ke lokasi syuting. Istri Roger Danuarta itu memang sangat memperhatikan pola hidup sehat, jadi tak pernah jajan sembarangan.

Baca Juga:
Profil Salim Nauderer, Pacar Rachel Vennya yang Kini Terseret Dugaan Chat Vulgar

Dari bekal yang kerap dibawa, Cut Meyriska tak pernah melupakan buah-buahan, karena bermanfaat bagi kesehatan, terutama untuk kulitnya. Sekarang pun ia masih menerapkan pola hidup sehat yang diterapkan sang ibunda.

4. Prilly Latuconsina

Artis Bawa Bekal Sendiri saat Kerja (instagram/@hengkykurniawan)

Prilly Latuconsina juga termasuk artis yang bawa bekal sendiri saat kerja. Bintang film Kukira Kau Rumah itu mengaku peduli dengan kesehatannya seiring dengan usianya yang bertambah, salah satunya dengan menjaga makanan yang dikonsumsi.

Prilly juga mengatakan bahwa ini adalah satu caranya untuk mengurangi kebiasaan jajan makanan sembarangan di pinggir jalan yang kebersihannya belum tentu terjaga. Ia menyebut makanan yang paling sehat jika dimasak di rumah. Bekal yang biasanya dibawa Prilly seperti nasi merah, kentang rebus, dan umbi-umbian.

5. Chicco Jerikho

Artis Bawa Bekal Sendiri saat Kerja (instagram/@hengkykurniawan)

Alasan Chicco Jerikho membawa bekal dari rumah adalah untuk memastikan menu yang dikonsumsi memiliki kandungan gizi yang cukup. Menu yang dikonsumsi biasanya makanan rebus dan menghindari minyak.

Menurut Chicco, makanan juga harus fresh setelah dimasak. Suami Putri Marino itu juga selalu mengukur kadar kalori dari makanan yang disantap. Sehari tidak boleh kurang atau lebih dari 2,000 kalori.

6. Ruben Onsu

Artis Bawa Bekal Sendiri saat Kerja (instagram/@hengkykurniawan)

Meski kerap disebut "sultan," Ruben Onsu selama ini memiliki imej sebagai seleb yang sederhana. Dalam sebuah foto yang pernah diunggah Irfan Hakim ke Instagram, tampak bekal berisi makanan sederhana dibawa Ruben ke lokasi syuting.

Bekal yang dibawa Ruben tentu saja disiapkan oleh sang istri, Sarwendah. Selain untuk Ruben, Sarwendah juga tidak pernah lupa membawakan sang putri bekal untuk dimakan di sekolah.

Itu dia deretan artis yang bawa bekal sendiri saat kerja. Ada idolamu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More