Ismail | MataMata.com
Fakta Menarik Film Mumun (YouTube/Kawan Main Bareng)

Matamata.com - Sinetron Jadi Pocong akan diangkat menjadi film layar lebar dengan judul Mumun. Dee Company menjadi rumah produksi yang akan menggarap versi film dari pocong Mumun.

Poster film Mumun sudah dirilis pada 24 Februari kemarin dengan hanya menyertakan tulisan Mumun dan dua mata hijau persis seperti mata Pocong Mumun di sinetron Jadi Pocong.

Kabar ini tentunya membawa para penikmat film horor bernostalgia pada sosok seram Mumun dengan mata hijau menyala dan balutan kain mori.

Nah sambil menunggu film Mumun, simak dulu sederet fakta menarik film Mumun yang sudah MataMata.com himpun ini.

Baca Juga:
10 Tahun Jadi Juri, Chef Arnold Akhirnya Mundur dari MasterChef Indonesia: Waktunya Pulang

1. Adaptasi dari Sinetron Laris

Fakta Menarik Film Mumun (YouTube/Kawan Main Bareng)

Film Mumun merupakan adaptasi dari sinetron laris Jadi Pocong. Sinetron itu berkisah tentang seorang perempuan bernama Mumun yang meninggal dan jadi pocong karena tali pocongnya lupa dilepas. Tukang gali kubur yang menguburkan Mumun ingat belum melepas tali pocongnya, namun karena takut ia pun memilih untuk menutup mulut.

Pertama kali ditayangkan di Indosiar, sinetron ini meraih respon positif dari pemirsa. Selipan unsur komedi membuat ketegangan Jadi Pocong sedikit terurai. Setelah dikabarkan akan diangkat ke layar lebar, penggemar film horor pun ramai-ramai bernostalgia dengan sosok pocong bermata hijau yang kerap muncul dan meminta dibukakan tali pocongnya.

Baca Juga:
Elly Sugigi Terang-terangan Sindir Fuji di Acara Penghargaan: Cie Artis!

2. Nostalgia Atas Kisah Cinta Mumun dan Juned

Fakta Menarik Film Mumun (YouTube/Kawan Main Bareng)

Sebagai salah satu sinetron horor fenomenal, Pocong Mumun menyimpan kisah cinta tak sampai karena terpisahkan maut. Mumun, sebelum meninggal adalah kekasih Juned. Cinta keduanya begitu besar namun saat cinta itu tengah mekar, Mumun harus meninggal setelah dikejar-kejar oleh Jefri cs. Kisah cinta Mumun dan Juned pun tak tuntas.

Hal ini membuat rumah produksi berharap dengan diadaptasi ke layar lebar, penonton bisa bernostalgia atas kisah cinta Mumun dan Juned. Penonton baru yang belum pernah melihat sinetronnya juga dipastikan akan bisa mengikuti alur cerita yang dibuat untuk versi filmnya.

Baca Juga:
Geger Foto Millen Cyrus Dirangkul Pria Misterius, Diduga Mantan Suami Artis Terkenal

3. Disutradari Rizal Mantovani

Fakta Menarik Film Mumun (YouTube/Kawan Main Bareng)

Rizal Mantovani dipercaya untuk mengarahkan film Mumun. Sutradara yang sukses menggarap film besar seperti Jelangkung (2001), Kuntilanak (2006), hingga Eifel.. I'm in Love 2 (2018) diharapkan mampu meramu film Mumun menjadi film horor yang mampu meneror penonton. Ia juga memposting poster resmi film Mumun di Instagram pribadinya.

4. Ciri Khas Pocong Mumun Tetap Dipertahankan

Baca Juga:
Jarang Terekspos, Wajah Panembahan Anak Kahiyang Dibongkar Kaesang: Gedenya Ganteng Banget!

Fakta Menarik Film Mumun (YouTube/Kawan Main Bareng)

Pocong Mumun digambarkan dengan sorot matanya yang berwarna hijau dengan wajah berwarna merah. Ciri khas ini sepertinya akan tetap dipertahankan jika menilik dari poster yang sudah dirilis. Dalam poster itu, memang tak tampak sosok pocongnya, tapi warna tulisan dan dua pasang mata berwarna hijau sudah cukup jadi bukti bahwa Pocong Mumun tetap akan punya sorot mata hijau yang menyeramkan.

5. Mandra Terlibat dalam Proses Produksi

Fakta Menarik Film Mumun (YouTube/Kawan Main Bareng)

Sinetron Jadi Pocong yang menjadi rujukan film Mumun merupakan karya yang diciptakan dan diproduseri oleh Mandra. Nah untuk versi filmnya, Mandra pun ikut terlibat dalam proses produksi. Hal ini tentunya untuk menyesuaikan cerita dengan kehidupan di masa sekarang.

Nah itulah sederet fakta film Mumun yang bakal membuat pemirsa bernostalgia pada teror hantu pocong. Jadi makin nggak sabar nunggu Mumun tayang nih!

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More