Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis Mumun (YouTube/deecompany_official)

Matamata.com - "Mumun" menjadi salah satu film horor yang ditunggu-tunggu di tahun 2022 ini. Diangkat dari sinetron legendaris "Jadi Pocong", sosok Mumun akan dihadirkan setelah 20 tahun yang lalu dinikmati masyarakat Indonesia di layar kaca.

Dee Company telah mengumumkan apabila film "Mumun" akan tayang di bioskop pada 1 September 2022 mendatang. Sebelum nonton, simak sinopsis Mumum yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

1. Sinopsis Mumun

Baca Juga:
Sinopsis Do You Like Brahms? Drama Tentang Musik Klasik yang Dibintangi Park Eun Bin dan Kim Min Jae

Sinopsis Mumun (YouTube/deecompany_official)

Mumun versi sinetron menceritakan kisah Mumun dan Juned yang saling mencintai. Namun Mumun meninggal secara tragis saat perjalanan pulang. Mumun tertabrak mobil hingga Juned sangat terpukul karena kehilangan sang kekasih untuk selama-lamanya.

Dalam versi teaser yang dibagikan kanal YouTube Dee Company, adegan diawali Mandra mengungkap kelalaiannya membuka tali pocong Mumun dalam prosesi mengubur jenazah. Adegan dilanjutkan dengan kehebohan warga kampung karena kehadiran Mumun sebagai sosok pocong.

Acha Septriasa pun mengungkapkan dalam dialognya di teaser "Mumun" bahwa Mumun telah datang. Sejumlah teror diterima Acha Septriasa saat Mumun gentayangan.

Baca Juga:
Sinopsis He is Psychometric, Drama Menarik Ketika Jinyoung GOT7 Punya Kekuatan Supernatural

2. Pemain Mumun

Sinopsis Mumun (YouTube/deecompany_official)

Saat berbincang di live Instagram akun Dee Company, Acha Septriasa mengaku bahwa dirinya memerankan 3 karakter. Dalam versi film, Mumun punya kembaran bernama Mimin. Alhasil Acha akan berperan sebagai Mumun, Mimin, dan pocong Mumun meski belum ditampilkan dalam teaser.

Mumun dan Mimin dikisahkan merupakan sosok wanitayang berbeda meski kembar. Mumun digambarkan sebagai wanita desa, sedangkan Mimin sang kembaran telah merantau ke kota dan berprofesi sebagai influencer.

Baca Juga:
Sinopsis Daeng, Kelanjutan Film Horor Thailand Pee Mak Segera Tayang di Bioskop

Pemain film "Mumun" selanjutnya adalah Dimas Aditya. Saat ditawari untuk bermain film "Mumun", Dimas mendapat peran sebagai Jefri. Namun setelah proses pembacaan naskah, Dimas Aditya diputuskan berperan sebagai Juned.

Sosok penggali kubur tetap diperankan Haji Mandra seperti dalam versi sinetron. Selain mereka, film "Mumun" juga dibintangi Volland Hummongio, Bedu, Ence Bagus, Eddies Adelia, Fajar Nugra, dan Sabar Bokir.

3. Fakta Menarik Mumun

Baca Juga:
Sinopsis Law School, Drama Hukum Populer Kim Bum bareng Ryu Hye Young dan Go Yoon Jung

Sinopsis Mumun (YouTube/deecompany_official)

Berbagai fakta menarik juga diungkap Acha Septriasa dan Dimas Aditya saat berbincang di Instagram Live Dee Company pada 7 Juli 2022 lalu. Salah satunya mengenai penyebab Mumun meninggal akan diubah menjadi pembunuhan.

Acha Septriasa, Dimas Aditya, dan para pemain lain juga harus belajar berbahasa Betawi yang menjadi latar syuting film "Mumun". Menariknya, ciri khas pocong dengan sorot mata hijau tetap dipertahankan dalam versi film.

Sayangnya pemeran Jefri yang juga sosok pocong dalam versi sinetron belum diungkap. Satu hal yang pasti, meski ada yang berubah, Rizal Mantovani sebagai sutradara "Mumun" tidak ingin menghilangkan detail-detail penting di versi sinetron. Bahkan Haji Mandra pun ikut berakting dan menjadi penulis skenario film "Mumun".

Makin penasaran 'kan? Jangan sampai kelewatan nonton film "Mumun" mulai 1 September 2022 mendatang ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More