Ismail | MataMata.com
Profil Bobon Santoso (Instagram/@bobonsantoso)

Matamata.com - Nama Bobon Santoso menjadi salah satu orang yang bersuara terkait kasus investasi bodong binary option. Bahkan dia memastikan bakal ada tersangka lain setelah Indra Kenz dijadikan sebagai tersangka.

Bobon kerap menyenggol para affiliator binary option di akun Instagram pribadinya. Lelaki yang berprofesi sebagai chef itu, pernah mengungkapkan akan jadi affiliator apabila tidak ada satu pun yang ditangkap kepolisian.

Siapa Bobon Santoso dan apa hubungannya dengan kasus investasi bodong binary option aplikasi Binomo? Simak ulasan selengkapnya melalui profil Bobon Santoso berikut ini.

Baca Juga:
10 Potret Sasikirana, Putri Anjasmara dan Dian Nitami yang Memilih Kuliah Kedokteran Ketimbang Jadi Artis

1. Biodata

Profil Bobon Santoso (Instagram/@bobonsantoso)

Bobon Santoso adalah pria asal Bali yang lahir di Denpasar pada 1988. Bobon dan sang istri, Cheryl Yuan, sama-sama memeluk agama Kristen. Bobon telah memiliki seorang putri yang diberi nama Baby Grace. Selama ini Bobon dikenal sebagai YouTuber food vlogger yang telah memiliki 8,48 juta subscribers hingga akhir Februari 2022.

2. Perjalanan Karier

Baca Juga:
Baby Ameena Dapat Kado Mewah dari Verrell Bramasta, Harganya Disorot: Ngeri Lihat Angkanya

Profil Bobon Santoso (Instagram/@bobonsantoso)

Bobon Santoso mulai dikenal publik sebagai food vlogger karena konten kulinernya yang terbilang ekstrim. Misalnya saja memasak capcay 500 kg dan masak kepala kuda rebus bir. Jadi tak hanya makan, Bobon juga kerap memasak hidangan untuk kontennya.

Meski lahir di Denpasar, Bali, Bobon Santoso sempat menjadi pengusaha di Bandung dan Jakarta. Ia mulai membuat YouTube setelah pindah ke Bali karena usahanya bangkrut.

Bobon Santoso mulai aktif membuat konten YouTube sejak 2019. Namun YouTube Bobon baru viral karena konten berjudul Mukbang Bayi Babi Geprek Amer. Dagingnya Selembut  KFC, Buntutnya  Alot Kenyal  Karet yang ditayangkan pada 14 Agustus 2020. Hingga saat ini, video yang membuat Bobon viral tersebut telah ditonton 14 juta kali.

Baca Juga:
Elma Theana Beber Kerugian usai Didepak Jadi WO Ferry Irawan, Jumlahnya Tak Main-Main

Konten Bobon Santoso dibilang ekstrim bukan hanya karena menu makanan yang tak biasa dengan porsi di luar nalar. Bobon juga disukai karena konten yang dianggap membahayakan dirinya seperti berendam di saus sambal. Konten semacam itu tentu menuai pro kontra, tetapi nyatanya Bobon tetap dicintai hingga sekarang.

Bobon Santoso menyebut dirinya sendiri sebagai  I kon Goblok Indonesia dan Chef Terbaik Dunia. Julukan itu dibenarkan penggemar lantaran Bobon memang suka membuat konten ekstrim yang aneh. Bayangkan saja, Bobon pernah memasak kecoa dan cicak kemudian memakannya. Namun Bobon mengaku selalu melakukan riset sehingga makanan ekstrim tersebut dijamin tidak akan berbahaya bagi tubuhnya. Bobon juga pernah memasak barang elektronik seperti televisi dan kamera. Ada-ada saja ya!

3. Kontroversi

Baca Juga:
Baim Wong Mendadak Ancam Natasha Wilona: Awas Ya, Aku Balas Kamu

Profil Bobon Santoso (YouTube/Arnold Poernomo)

Pengakuan Bobon Santoso sebagai Chef Terbaik Dunia hingga The Next MasterChef membuat Arnold Poernomo alias Chef Arnold tak terima. Dia menolak pernyataan Bobon yang mengaku sebagai The Next MasterChef sehingga aksi saling sindir berlanjut.

Bobon Santoso mengklaim apabila bisa memasak hidangan yang belum tentu dapat disiapkan Chef Arnold dan para chef lain. Bobon juga mengklaim bahwa chef terbaik tidak lahir dari kompetisi memasak. Yang lebih penting bagi seorang chef menurut Bobon adalah pengalaman dan kreativitas tinggi.

Kendati begitu, Bobon Santoso menyebut dirinya dan Chef Arnold memang sama-sama chef kelas dunia. Hanya saja Bobon mengklaim dirinya bisa memasak di situasi apapun, termasuk ketika krisis perang dunia. Bahkan Bobon menantang Chef Arnold untuk aduk memasak di depan Gordon Ramsay. Aksi saling sindir tersebut lantas diakhiri dengan konten masak bersama.

4. Latar Belakang Kritik Binary Option

Profil Bobon Santoso (Instagram/@bobonsantoso)

Bobon Santoso belakangan jadi sorotan karena terus melempar sindiran kepada affiliator binary option aplikasi Binomo. Seorang rekan dekat Bobon rupanya ikut menjadi korban binary option. Rekan dekat Bobon itu telah menghabiskan lebih dari Rp10 juta.

Rekan Bobon Santoso mengungkap rela menyisihkan gajinya untuk bermain trading sekitar Rp1,4 juta per bulan karena terobsesi sosok affliator Doni Salmanan. Bagaimana tidak, Doni Salmanan kerap memamerkan mobil sport dan kekayaan lainnya hingga dijuluki Crazy Rich Bandung di dunia maya.

Saat ini kasus investasi bodong binary option aplikasi Binomo tengah diproses hukum karena merugikan banyak orang. Salah satu affliator yakni Indra Kenz telah ditetapkan sebagai tersangka. Belum puas, Bobon Santoso berharap para affiliator lain juga diciduk polisi. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More