Ismail | MataMata.com
Artis Tampil dengan Rambut Gimbal (instagram/@augiefantinus)

Matamata.com - Beberapa artis tanah air berani tampil beda dalam berpenampilan. Salah satunya adalah bentuk rambut yang memilih gimbal.

Banyak orang yang kesulitan saat menggunakan rambut gimbal. Pasalnya tidak semua orang bisa cocok dengan rambut yang dipopulerkan musisi Bob Marley itu.

Rambut gimbal jarang diminati karena tidak semua orang terlihat bagus dengan gaya rambut tersebut. Namun beberapa artis berani tampil dengan rambut gimbal dan percaya diri dengan penampilan mereka.

Baca Juga:
Atta Halilintar Ogah Ladeni Uus: Lebih Penting Rawat Anak!

Siapa saja artis yang sempat menggunakan rambut gimbal? Berikut rangkumannya:

1. Augie Fantinus

Artis Tampil dengan Rambut Gimbal (instagram/@augiefantinus)

Sama seperti tahun lalu, Augie Fantinus tampil nyentrik dengan gaya rambut gimbal. Keputusan Augie tampil dengan rambut gimbal ditentang sang istri, Adriana Bustami, yang bahkan ogah tidur seranjang.

Baca Juga:
Uus Jengkel Temannya Pakai Baju Atta Halilintar: Mau Gue Pukul!

Adriana Bustami rupanya merasa aneh melihat Augie Fantinus bergaya seperti anak muda dengan rambut gimbalnya. Namun Augie memang ingin tampil awet muda, meski ditentang sang istri.

2. Uus

Artis Tampil dengan Rambut Gimbal (instagram/@uusbiasaaja)

Uus juga termasuk salah satu artis yang berani tampil dengan rambut gimbal. Pemilik nama Rizky Firdaus Wijaksana itu bahkan masih mempertahankan rambut gimbalnya hingga sekarang, meski dipotong lebih pendek.

Baca Juga:
Menohok! Deddy Corbuzier Sentil Akun Centang Biru yang Semangati Indra Kenz

Dulu identik dengan gaya rambut plontos, penampilan Uus kini semakin gahar. Dengan gaya rambut gimbalnya ini, tak sedikit yang menyebut pria yang hobi bermain basket ini terlihat semakin gagah dan keren. Setuju?

3. Limbad

Artis Tampil dengan Rambut Gimbal (instagram/@limbadindonesia)

Sejak muncul di dunia entertainment, Limbad dikenal dengan rambut gimbalnya. Namun rambut gimbal pesulap ternama itu bukanlah tumbuh secara alami. Limbad harus menggunakan teknik hair extension karena rambutnya sudah tidak bisa tumbuh lagi.

Baca Juga:
Anak Ariel NOAH Ikut ke Paris, Aurel Bela Atta Halilintar usai Disentil Uus

Kini era rambut gimbal Limbad sudah berakhir. Pemilik nama asli Salim Babad tersebut sekarang lebih sering tampil dengan rambut aslinya yang pendek dan keriting.

4. Wendi Cagur

Artis Tampil dengan Rambut Gimbal (instagram/@wendicagur)

Wendi Cagur sempat tampil dengan rambut gimbal pada 2013. Namun sekarang tidak lagi. Pemilik nama asli Wendi Armoko itu kini tampil rapi dengan rambut pendek, dan bahkan pernah plontos.

Sejak dulu Wendi memang terkenal sering gonta-ganti penampilan, dan beberapa terkesan nyentrik. Saat rambutnya gimbal, orang-orang tidak memandang dirinya aneh sama sekali. Rambut gimbal Wendy justru terlihat keren.

5. Vino G. Bastian

Artis Tampil dengan Rambut Gimbal (instagram/@vinogbastian__)

Vino G Bastian tampil dengan rambut gimbal demi perannya sebagai Tansen dalam film Madre pada 2013. Ini adalah perubahan gaya rambut paling ekstrem yang pernah dilakukan Vino untuk sebuah film.

Vino mengaku kesulitan merawat rambut gimbalnya karena ketombe dan kutu bisa menyerang kepalanya jika tidak dibersihkan dengan benar. Suami Marsha Timothy itu juga mengalami kesulitan untuk melakukan berbagai aktivitas. Alhasil, Vino pun kapok tampil dengan rambut gimbal.

6. Tanta Ginting

Artis Tampil dengan Rambut Gimbal (instagram/@tantaginting)

Selain Vino, Tanta Ginting juga berani menggimbal rambutnya demi film Berangkat. Namun ini bukan pertama kalinya Tanta menggimbal rambut. Ia pernah tampil dengan gaya rambut Bob Marley itu waktu kuliah di Amerika Serikat.

Karena sudah berpengalaman, Tanta tidak merasa kesulitan dalam perawatannya. Ia memilih melakukan perawatan rambut gimbal selama 4 jam di salon, daripada merawatnya sendiri.

7. Prisia Nasution

Artis Tampil dengan Rambut Gimbal (instagram/@prisia)

Bukan hanya artis pria saja yang berani menggimbal rambutnya. Prisia Nasution pernah tampil dengan rambut gimbal saat terlibat dalam produksi film Comic 8: Casino King pada 2015.

Prisia mengubah gaya rambutnya karena harus terlihat lebih macho dan sangar sebagai anggota Interpol bernama Cynthia. Totalitas Prisia mendapat apresiasi berupa kemenangan di ajang Festival Film Bandung 2015.

Itu dia deretan artis yang tampil dengan rambut gimbal. Ada idolamu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More