Yohanes Endra Ferry Noviandi | MataMata.com
Ustaz Syam. (Insytagram/syam_elmarusy)

Matamata.com - Ustaz Syam disorot netizen setelah potongan video ceramahnya di sebuah acara televisi beredar viral di media sosial. Pada video tersebut, pria bernama lengkap Syamsuddin Nur Makka menyinggung pesta seks dan kenikmatan di surga.

Cuplikan video tersebut diunggah akun Twitter HASapardan yang diposting pada 28 Februari 2022. Semula, video tersebut memperlihatkan video ceramah dari Ustaz Farhan Abu Furaihan sebelum menampilkan Ustaz Syam.

Ustaz Farhan Abu Furaihan [YouTube Safdah TV]

Ustaz Farhan menyinggung poligami dan bagaimana laki-laki nanti mendapat 70 bidadari di surga. Menurutnya, meski para perempuan tak dipoligami di dunia, namun tetap dipoligami di surga nanti.

Baca Juga:
Lucinta Luna Minta Diajari Ngaji Ustaz Syam, Suruh Pakai Peci!

"Enggak dipoligami di dunia ini, di akhirat pun mereka akan dipoligami. Nih ibu-ibu harus tahu nih. Walaupun suami Anda di dunia enggak mempoligami, di surga nanti andai kata dia penduduk surga, dia akan poligami nanti," kata Ustaz Farhan.

Kata Ustaz Farhan, laki-laki di surga nanti akan didampingi 70 bidadari.

Ustaz Syam. (Insytagram/syam_elmarusy)

"Bahkan disebutkan sebagai penduduk surga, istrinya dalam surga berapa? 70 orang dari bidadari selain istri," ujar Ustaz Farhan.

Baca Juga:
Lucinta Luna Ketemu Ustaz Syam, Foto Nikita Willy di Hotel Mahal Disanjung

"Di dunia baru ngomong mau nikah aja sudah lempar piring, di Surga nanti suami anti punya bidadari 70 orang," imbuh Ustaz Farhan yang disertai tawa jemaah.

Video tersebut kemudian beralih kepada potongan cemarah Ustaz Syam. Dalam ceramahnya, lelaki 29 tahun ini mengatakan kalau salah satu kenikmatan dari Allah adalah di surga nanti adalah pesta seks.

Ustaz Syam. (Insytagram/syam_elmarusy)

"Salah satu nikmat yang ada dalam surga adalah pesta seks. Minta maaf, karena inilah yang kita tahan-tahan di dunia dan kenikmatan terbesar yang diberikan Allah SWT di Surga adalah pesta seks," ucap Ustaz Syam.

Baca Juga:
Cerita Kocak di Balik Pertemuan Lucinta Luna dan Ustaz Syam, Ternyata Sempat Takut Dirukiah

Unggahan HASapardan pun mendapat banyak tanggapan dari netizen.

"Dakwah model beginilah yang mengukir wajah Islam. Disebut agama cabul dan marah. Malah mereka menyumpahi Gus Dur yang bercerita satir tentang kitab cabul. Tapi mereka bersorak dan bertepuk tangan jika ada dakwah model begini," komentar akun Adri****erlo.

"Sebaiknya Ustaz Farhan balik pondok lagi, agar tidak ngaco dalam menafsirkan tentang bidadari surganya Allah," ujar akun Sa*****hTb.

Baca Juga:
Momen Lucinta Luna Ketemu Ustaz Syam di Acara TV Disorot, Cara Salamannya Bikin Salfok

"Memang surga cuma untuk laki-laki?" imbuh akun SRya*****8978.

Bila ditelusuri lebih lanjut, video tersebut merupakan video lawas yang diunggah kembali oleh pengguna media sosial. Ustaz Syam pun telah membuat permintaan maaf terkait pernyataannya tersebut.

"Audzubillahiminasyaitonirrojim, Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Saya Syamsuddin Nur Makkah mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan dan kekhilafan saya yang saya lakukan pada tayangan Islam Itu Indah sabtu 15 Juli 2017, di mana saya mengungkapkan kata-kata yang mungkin menyakiti hati para pemirsa, menyakiti hati para jamaah, dan juga memang tidak pantas untuk saya katakan. Itu semua berasal daripada kerendahan saya, berasal daripada kedangkalan ilmu saya, di mana saya juga masih belajar," ujar Ustaz Syam.

"Oleh karena itu saya minta pintu maafnya dibukakan sebesar-besarnya, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan-kesalahan saya. Terima kasih banyak yangsudah mengingatkan saya dan sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Assalamu'alaikum warahmatullahiwabarakatuh."

Load More