Ismail | MataMata.com
Fakta Uus (Instagram/uusbiasaaja)

Matamata.com - Rizky Firdaus Wijaksana atau yang lebih dikenal dengan nama Uus adalah seorang komika. Namanya mulai dikenal semenjak mengikuti Stand Up Comedy. Awalnya dia berpartisipasi sebagai peserta pada tahun 2013.

Setelah itu ia menjadi ko-presenter Stand Up Comedy pada tahun 2014 dan 2015. Saat ini profesi Uus tidak hanya sebagai Komika. Dirinya juga merangkap sebagai aktor, YouTuber, bahkan penyiar radio.

Selain karena karyanya, Uus juga sering menuai kontroversi atas cuitannya di akun media sosial Twitter. Lalu, dari manakah sumber kekayaan Uus? Ternyata bukan hanya sebagai Komika, berikut adalah daftar sumber kekayaan milik Uus. Yuk disimak dulu biar nggak penasaran.

Baca Juga:
Rizky Nazar Sudah Pulang, Ibunda Beri Nasihat: Hati-Hati Pilih Teman

1. Komika

Sumber Kekayaan Uus  (Instagram/uusbiasaaja)

Mengawali karir sebagai komika, Uus termasuk salah satu komika dengan bayaran yang tidak sedikit. Apalagi lagi jam terbang Uus dalam Stand Up Comedy juga sudah cukup banyak. Sayangnya cuitannya di Twitter seringkali menuai kontroversi. Berkat hal tersebut, Uus bahkan pernah menjadi "pengangguran" selama beberapa waktu.

2. YouTube

Baca Juga:
9 Pesona Kim Ha Neul di Kill Heel, Drakor Terbarunya yang Tayang di Bulan Ini

Sumber Kekayaan Uus  (Instagram/uusbiasaaja)

Sumber lain kekayaan Uus adalah platform YouTube. Uus sering mengunggah konten video di kanal YouTube miliknya, Uus Komukita. Uus rajin mengunggah konten video yang menghadirkan bintang tamu yang berbeda-beda. Selain di Channel Pribadinya, Uus juga sering menjadi bintang tamu di channel lain. Yang terbaru, Uus bekerja dengan Deddy Corbuzier. Total penghasilan YouTube Uus perbulan juga cukup fantastis, kurang lebih 100 jutaan. Wow gede juga ya.

3. Film

Sumber Kekayaan Uus  (Instagram/uusbiasaaja)

Ternyata menjadi komika dan YouTuber masih belum cukup bagi Uus. Merambah ke dunia akting, Uus bermain di beberapa film sejak tahun 2014 lalu. Uus menjajal akting untuk pertama kali di Malam Minggu Miko The Movie sebagai pemandu anak SD. Suami Tika ini juga ikut bermain dalam Imperfect the Series.

Baca Juga:
Atta Halilintar Kasih Tas Rp1 M buat Aurel: Kalau Kamu Jalan, Bergetar Semua Nadi Orang!

4. Presenter

Sumber Kekayaan Uus  (Instagram/uusbiasaaja)

Setelah menjadi salah satu peserta di SUCI 3, Uus mulai mendapatkan berbagai tawaran job. Salah satunya tawaran menjadi presenter di beberapa acara televisi. Selai. Jadi co-host di Stand Up Comedy, Uus juga sempat menjadi host di acara musik Inbox. Hingga saat ini Uus juga masih sering wara wiri di berbagai acara televisi.

5. Radio

Baca Juga:
Momen Kepulangan Angelina Sondakh, Sarwendah Berdaster di Paris Tuai Pujian

Sumber Kekayaan Uus  (Instagram/uusbiasaaja)

Masih seputar sumber kekayaan Uus, pria kelahiran Bandung ini ternyata juga pernah menjadi penyiar radio. Alumni Universitas Padjajaran ini memulai karir sebagai penyiar radio pada tahun 2011. Ia bahkan pernah bolak balik Jakarta-Bandung saat menjadi penyiar radio sekaligus menempuh pendidikan sebagai mahasiswa.

Itulah beberapa sumber kekayaan Uus, komika yang nyleneh dan cukup kontroversial. Kira-kira berapa ya penghasilan Uus setiap bulan? Ada yang bisa nebak?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More