Ismail | MataMata.com
Profil Saaih Halilintar. (Instagram/saihalilintar)

Matamata.com - Profil Saaih Halilintar sedang ramai dibicarakan setelah ia dijodohkan dengan Chacha Shintya, putri dari ketua MPR Bambang Soesatyo.

Momen perjodohan Saaih Halilintar dengan Chacha Soesatyo ini terjadi saat keluarga politikus itu mengunjungi kediaman Atta Halilintar.

Bambang Soesatyo beserta keluarganya sejatinya berkunjung untuk menjenguk Baby Ameena, putri Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. Di momen tersebut rupanya Saaih Halilintar dan Chacha Soesatyo mencuri perhatian. Pasalnya Atta mencoba untuk menjodohkan Saaih dengan Chacha.

Baca Juga:
Jang Hansol Pamer Potret Akrab dengan Hyun Bin, Auto Diserbu Fans K-Drama: Omo Omo!

Bahkan Atta Halilintar dengan getol mengungkap semua kebaikan dan kelebihan Saaih. Bambang Soesatyo merespon dengan positif usaha Atta Halilintar tersebut.

Hal ini membuat netizen heboh. Pasalnya banyak yang merasa kalau respon Chacha terhadap upaya Atta itu juga cukup positif seperti sang ayah.

Kendati banyak netizen yang merasa bahwa Chacha kemungkinan besar mau membuka hatinya untuk Saaih, namun semuanya masih dugaan. Apalagi Saaih dan Chacha juga belum diketahui kabarnya apakah memang dekat atau tidak.

Baca Juga:
Atta Halilintar Potong Kambing 222 Kg untuk Akikah Baby Ameena

Lantas siapa sebenarnya Saaih Halilintar hingga dijodohkan dengan putri dari ketua MPR RI? Biar nggak makin penasaran, simak ulasan profil Saaih Halilintar berikut ini.

1. Biodata Saaih Halilintar

Profil Saaih Halilintar. (Instagram/saihalilintar)

Saaih Halilintar adalah anak keenam dari sebelas bersaudara. Saaih Halilintar lahir di Malaysia pada 16 Maret 2002. Ia memiliki nama lengkap Muhammad Saaih Halilintar. Sama seperti anggota Gen Halilintar yang lain, Saaih memiliki tugas khusus di dalam keluarga.

Baca Juga:
7 Adu Gaya Fuji dan Kim Tae Ri yang Wajahnya Dibilang Serupa

Tugas Saaih di Gen Halilintar adalah sebagai IT Maintenance. Ia bertanggung jawab untuk memperbaiki kerusakan barang elektronik yang ada di rumah.

Saaih memiliki julukan unik di dalam keluarga yaitu The Bald Explorer. Julukan ini ia miliki karena gaya rambutnya yang sering botak. Saaih memiliki imej menyebalkan, namun sebenarnya ia adalah mood maker yang sering meramaikan suasana.

Namanya beberapa kali terseret kontroversi yang membuatnya mendapat pandangan negatif dari netizen. Meski demikian, bagi anggota keluarganya, Saaih adalah anak yang baik dan pemecah suasana serta bisa diandalkan.

2. Karier Saaih Halilintar

Baca Juga:
Lihatin Anak Dilukis Seniman Jalanan, Sikap Ariel NOAH Bikin Baper: Sweet Banget!

Profil Saaih Halilintar. (Instagram/saihalilintar)

Saaih Halilintar lahir dari keluarga pekerja keras. Ia sudah dilatih mandiri dan bisa menghasilkan uang sendiri sejak kecil.

Jalan kariernya juga tak jauh-jauh dari keluarganya yang lain. Saaih Halilintar merupakan YouTuber dan selebgram.

Kanal YouTube SAAIHALILINTAR sudah memiliki 12,6 juta subscribers dengan 405 video yang diunggah. Jumlah pengikutnya ini lebih banyak dari sang kakak Thariq Halilintar. Ia kerap mengunggah berbagai konten bareng anggota keluarganya yang lain.

Konten-kontennya banyak disukai netizen, walau beberapa kali membuatnya mendapat cibiran karena kontennya dianggap tidak pantas.

Selain YouTuber, Saaih juga merupakan selebgram dengan pengikut Instagram mencapai 4,9 juta. Ia kerap memposting berbagai foto kegiatannya dengan anggota Gen Halilintar yang lain. Penampilannya yang botak menjadi ciri khasnya sendiri. Dengan pengikut sebanyak itu, Saaih pun mendapat penghasilan dari paid promote yang ia terima.

Di bio Instagram Saaih menuliskan pekerjaannya sebagai seorang aktor, film maker, pedagang, dan YouTuber. Pemuda berusia 19 tahun ini memang tumbuh sebagai pekerja keras. Jadi tak heran jika ia memiliki banyak pekerjaan yang mampu dilakukannya.

3. Bisnis

Profil Saaih Halilintar. (Instagram/saihalilintar)

Saaih Halilintar memiliki bisnis clothing bernama VERSAAIH (Version of Saaih Halilintar). Brand ini kerap ia promosikan di akun Instagramnya juga akun @versaaih. Brand fashion miliknya ini menjual busana kasual yang menjadi gaya fashion Saaih. Tentu saja model untuk promosi brand miliknya ini adalah dirinya sendiri.

4. Kontroversi Saaih Halilintar

Profil Saaih Halilintar. (Instagram/saihalilintar)

Saaih Halilintar pernah membuat kontroversi sehingga membuatnya dicap sebagai anak yang sombong dan menyebalkan. Attitudenya saat bermedia sosial dirasa kurang baik dan menyinggung etika. Tak ayal hal ini membuatnya dicap negatif oleh netizen.

Salah satu kontroversi yang bikin geram netizen adalah saat ia membuat konten prank menyobek uang pecahan 100 ribu rupiah. Ia pun lantas dicap sebagai orang sombong. Pada akhirnya ia segera mengungkapkan permohonan maaf atas perilakunya tersebut.

Kemudian saat awal-awal pandemi, Saaih pernah memborong bahan makanan dalam skala besar. Hal ini membuatnya dikritik mempelopori panic buying. Saaih membantah hal tersebut dan mengaku bahwa sangat wajar baginya memborong banyak bahan makanan mengingat anggota keluarganya berjumlah banyak.

Saaih pun pernah terlibat beberapa kontroversi lain seperti mengambil foto orang lain tanpa mencantumkan kredit dari pemilik foto. Ia juga pernah membeli mobil mewah seharga 1 miliyar dengan uang koin pecahan Rp. 1000. Hal ini lagi-lagi mengundang komentar negatif netizen. Pasalnya ulah Saaih itu menyulitkan pihak dealer mobil yang harus menghitung uang receh berjumlah 1 M tersebut.

Itulah profil Saaih Halilintar yang sedang ramai disorot dan dijodohkan dengan putri Ketua MPR RI.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More