Yohanes Endra Farah Nabila | MataMata.com
Angelina Sondakh ziarah ke makam Adjie Massaid. (MataMata.com/Angga Budhiyanto)

Matamata.com - Keluarnya Angelina Sondakh dari penjara menyisakan banyak cerita. Salah satunya, ada cerita haru kala Keanu kecil harus mengetahui sang bunda tak bisa menemani masa pertumbuhannya.

Ketika Angelina Sondakh dipenjara, Keanu Massaid diberitahu sang sopir, Ignasius, bahwa sang ibu bukan dipenjara. Hal itu terpaksa dikatakan sang sopir karena Keanu masih begitu kecil yakni berusia 2,5 tahun.

Angelina Sondakh di Bapas Kelas I Jakarta Selatan, Jumat (4/3/2022). (Matamata.com/Angga Budhiyanto)

Angelina Sondakh pun bertanya bagaimana sang putra bisa memahami bahwa dirinya harus menjalani masa hukuman di penjara. Mantan Puteri Indonesia ini pun bertanya kepada sang sopir.

Baca Juga:
Tampil Kasual, Deretan Potret Angelina Sondakh ke Bapas Buat Wajib Lapor

“Keanu tahu mami di dalem gimana ceritanya? Keanu kan taunya mami sekolah. Kan selalu dibilangnya aku tuh kepala sekolah. Tapi Keanu sebenernya udah tau ya mami di dalam penjara?” tanya Angelina Sondakh dikutip Hops.ID--jaringan Suara.com dari kanal Youtube Keema Entertainment pada Jumat (4/3/2022).

Angelina Sondakh dan Keanu Massaid. [Youtube/Keeme Entertainment]

Sang sopir pun mengaku terpaksa berbohong ketika Keanu menanyakan soal ibunya.

“Ya dulu kan kalau Mas Keanu tanya, ‘Mami kok nggak pulang-pulang? Mami ke mana?’ Kita selalu bilang mami banyak pekerjaannya di kantor, jadi mami dibebani sama pimpinannya. Banyak kerjaan jadi mami nggak pulang-pulang. Sampai mami selesai tugasnya, baru mami pulang,” jelas Ignasius.

Baca Juga:
Sudah Bebas Penjara, Begini Gaya Angelina Sondakh saat Wajib Lapor

Aaliyah Massaid dan Keanu sambut kepulangan Angelina Sondakh. (Instagram/aaliyah.massaid)

Angelina Sondakh pun kembali bertanya bagaimana reaksi sang anak ketika kemudian bisa membaca berita di media mengenai kasus yang menjeratnya.

“Tapi kan Keanu kan waktu itu masih dua setengah tahun, masih digendong, terus sampai Keanu jalan, kan. Keanu kan TK waktu itu kan. Terus setelah SD kan dia udah mulai tau nih ibu di dalem, nih. Yang ibu mau tau pertama kali Keanu tau, kan Keanu baca, kan,” tanya wanita yang akrab disapa Angie ini lagi.

Keanu yang berada di dalam pembicaraan itu menjelaskan bahwa dirinya tidak terlalu memahami bacaan tersebut karena terbiasa berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris.

Baca Juga:
7 Gaya Artis saat Keluar dari Penjara, Angelina Sondakh Masih tetap Modis

“Keanu nggak ngerti, apa artinya, kan dulu kan aku use English,” jawab Keanu.

Hal ini pun dibenarkan oleh sang sopir, Ignasius.

Angelina Sondakh di Lapas Perempuan Kelas IIA, Pondok Bambu, Jakarta. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

“Jadi kalo Keanu baca, Keanu selalu nanya ‘Apa artinya ini Pak Igna?’ Nah, kendalanya di Igna kan Igna nggak bisa Bahasa Inggris. Jadi Mas Keanu nggak bisa Bahasa Indonesia, Pak Igna nggak bisa Bahasa Inggris. Jadi udah, kacau deh,” kata Ignasius.

Baca Juga:
Angelina Sondakh Menangis Ucap Rasa Sesal di Makam Adjie Massaid

Baru kemudian ketika Keanu duduk di bangku kelas 4 SD, sang sopir menjelaskan mengenai hukuman yang sedang dijalani Angelina Sondakh.

Load More