Ismail | MataMata.com
Profil Doni Salmanan (instagram/@donisalmanan)

Matamata.com - Doni Salmanan menjadi perbincangan utama setelah terseret dalam kasus Binomo. Pria yang dikenal sebagai crazy rich Bandung dilaporkan ke Bareskrim Polri dan akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

Sebelum terlibat kasus Binomo, Doni Salmanan pernah bikin geger dengan aksinya yang membagikan uang di jalanan. Selain itu, ia juga nyawer Reza Arap sampai Rp1 miliar.

Siapa sebenarnya sosok crazy rich Bandung ini? Simak profil Doni Salmanan yang dirangkum dari berbagai sumber!

Baca Juga:
Ivan Gunawan Semprot Adik Ayu Ting Ting yang Bongkar Isi Amplop Pemberiannya

Profil Doni Salmanan

Profil Doni Salmanan (instagram/@donisalmanan)

Doni Salmanan adalah seorang konten kreator YouTube yang dikenal lewat kanalnya yang bernama King Salmanan dan Salmanan Vlog. Dua kanal YouTube Doni memiliki lebih dari dua juta subscriber.

Konten-konten Doni kebanyakan seputar finansial seperti cara, strategi, hingga tips trading. Sedangkan konten di kanal satunya fokus pada otomotif, mulai dari review hingga kegiatannya sehari-hari mulai dari main golf, touring, hingga challenge.

Baca Juga:
Atta Halilintar Sewot Baby Ameena Terlihat Aurat, Shireen Sungkar Malah Tak Tega

Selain konten kreator, Doni juga dikenal sebagai crazy rich Bandung yang merintis kerajaan bisnis sendiri. Ia mendirikan Salmanan Group yang bergerak di bidang produksi konten dan coffee shop sebagai CEO.

Sukses Berkat Bisnis Trading

Profil Doni Salmanan (instagram/@donisalmanan)

Doni Salmanan memulai semuanya dari bawah. Kabarnya ia sempat menjadi tukang parkir hingga menjadi office boy di salah satu bank sebelum sampai di posisinya sekarang.

Baca Juga:
6 Potret Jennifer dan Irfan Bachdim Photoshoot Pakai Baju Adat Bali, Jadi Perhatian Warganet

Kesuksesan Doni Salmanan di bidang finansial adalah berkat trading. Doni mengungkapkan bahwa ia berhasil meraup keuntungan sebesar Rp28 juta dengan modal awal Rp500 ribu. Itu semua berkat trading.

Melihat keuntungan yang menggiurkan, Doni pun mulai menekuni trading yang ternyata berhasil memberikan hasil yang cukup memuaskan. Namun selama, pria asal Bandung ini tak melulu untung. Ia juga beberapa kali merugi.

Viral Karena Suka Tebar Cuan

Baca Juga:
10 Potret Terbaru Cynthia Lamusu, Berhasil Turunkan Berat Badan Sampai 22 Kg

Profil Doni Salmanan (instagram/@donisalmanan)

Doni Salmanan pernah bikin geger dengan aksinya yang bagi-bagi cuan di jalanan. Doni, yang saat itu mengendarai motor sport berwarna emas-hitam, membagikan uang kepada siapa pun yang ditemuinya di jalanan kota Bandung.

Doni juga terlihat membagikan uang Rp100 ribu yang disebutnya sebagai bantuan PPKM kepada pengendara di jalanan. Aksinya itu mendapatkan banyak komentar positif dari netizen dan juga pengusaha lainnya.

Sebelumnya Doni juga bikin heboh lantaran nyawer Reza Arap hingga Rp1 miliar. Reza Arap sendiri mengaku kaget karena tidak menyangka ada orang yang memberikan donasi sebanyak itu.

Doni mengatakan bahwa saweran yang ia berikan untuk Reza Arap sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan yang dijalani streamer favoritnya tersebut. Ia mengaku ikhlas dan tidak ada settingan sama sekali.

Terseret Kasus Binomo

Profil Doni Salmanan (instagram/@donisalmanan)

Sebelumnya Doni Salmanan sempat dihujat di media sosial lantaran disebut-sebut mendapatkan kekayaannya dari menipu. Doni rupanya menjadi salah satu afiliator dalam perdagangan dengan sistem binary option.

Sistem trading ini mengharuskan orang yang bermain menebak angka yang keluar dalam satu menit. Jika benar, ia akan mendapatkan keuntungan. Namun jika salah, modal yang sudah disetorkan akan hangus.

Polisi menduga sistem binary option yang dijalankan Doni mirip dengan konsep perjudian. Pengusaha dan pembuat konten media sosial Indra Kenz juga telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

Doni membantah tuduhan dirinya terlibat trading ilegal seperti kasus Binomo dan merasa menjadi korban fitnah. "Trading saya tidak hanya binary option, tapi juga forex (mata uang asing), saham, dan cryptocurrency," jelasnya di media sosial.

Itu dia profil Doni Salmanan, crazy rich Bandung yang terseret kasus Binomo dan akan dipanggil ke kantor polisi. YouTuber favorit siapa, nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More