Yohanes Endra | MataMata.com
Perjalanan cinta Venna Melinda dan Ferry Irawan (Instagram/vennamelindareal)

Matamata.com - Venna Melinda dan Ferry Irawan resmi menautkan janji suci pernikahan pada hari ini, Senin (7/3/2022). Pasangan janda-duda ini hanya perlu hitungan bulan untuk sama-sama yakin menghabiskan sisa waktu bersama.

Seperti apa perjalanan cinta Venna Melinda hingga akhirnya resmi menikah hari ini? Simak kisahnya yang telah dirangkum redaktur MataMata.com berikut ini.

1. Awal Kenalan

Baca Juga:
Link Live Streaming Pernikahan Ferry Irawan dan Venna Melinda

Perjalanan cinta Venna Melinda dan Ferry Irawan (Instagram/vennamelindareal)

Venna Melinda dan Ferry Irawan pertama kali berkenalan untuk berkolaborasi dalam bincang-bincang di YouTube. Venna Melinda disarankan oleh Elma Theana untuk mengundang Ferry Irawan yang kala itu baru bercerai dari Anggia Novita. Kolaborasi pertama mereka dibagikan Venna Melinda Channel pada 12 November 2021.

Meski berkarier sebagai aktor di rentang waktu hampir sama, Venna Melinda dan Ferry Irawan rupanya tak pernah bekerja sama dalam satu proyek di masa lalu. Saat Ferry yang usianya lebih muda 5 tahun mulai berkarier, Venna kala itu sudah 'mundur' dari dunia hiburan karena menikah dengan Ivan Fadilla Soedjoko.

Ferry Irawan yang didampingi sang ibunda saat hadir di vlog membuat Venna Melinda diliputi rasa kagum. Namun Venna mengaku kala itu belum ada perasaan. Hingga akhirnya Ferry mulai PDKT dengan mengajak Venna olahraga bersama.

Baca Juga:
Venna Melinda dan Ferry Irawan Segera Menikah, Bakal Undang Mantan?

2. 'Nembak'

Perjalanan cinta Venna Melinda dan Ferry Irawan (Instagram/vennamelindareal)

Hanya beberapa kali bertemu, Ferry Irawan langsung menyatakan rasa sukanya kepada Venna Melinda. Namun Venna kala itu langsung menolak dan terkesan meremehkan. Pasalnya masa lalu Ferry dalam pemberitaan bisa dibilang amat buruk.

Di sisi lain, Venna Melinda sebenarnya bisa melihat ketulusan Ferry Irawan. Seperti saat pertama kali bertemu anak angkat Venna, Vania, Ferry langsung sukses merebut hatinya. Vania dan Ferry sudah seperti anak dan ayah sambung bahkan sebelum rencana pernikahan dibuat.

Baca Juga:
10 Potret Pengajian Venna Melinda Jelang Menikah, Sederhana tapi Tak Dihadiri Verrel Bramasta

Setelah menolak perasaan suka Ferry Irawan, Venna Melinda perlahan berubah pikiran. Venna dibuat kagum karena Ferry berbesar hati untuk tetap menjadi sahabat meski cintanya ditolak. Hati Venna semakin terketuk ketika Ferry menjadi imamnya salat dalam sebuah kesempatan.

Ferry Irawan diceritakan dapat melantunkan bacaan salat dengan merdu dan indah. Venna lantas menyadari bahwa pria yang ia cari adalah yang bisa membimbingnya dalam agama.

3. Restu Anak

Baca Juga:
Lamaran Venna Melinda dan Ferry Irawan Habis Miliaran, Elma Theana: Kita Cari Endorse

Perjalanan cinta Venna Melinda dan Ferry Irawan (Instagram/vennamelindareal)

Sejak go public pada Desember 2021, Athalla Naufal anak kedua Venna Melinda langsung akrab dengan Ferry Irawan. Athalla terlihat selalu ikut serta saat Venna dan Ferry jalan bareng. Mereka bahkan suka joget TikTok bersama.

Sebelum memberikan restu, Athalla Naufal sempat menanyakan banyak hal kepada Ferry Irawan. Salah satunya mengenai alasan Ferry menyukai sang mama, begitu pun sebaliknya. Jawaban Ferry cukup membuat Athalla puas hingga memberikan restu.

Namun berbeda dengan Athalla Naufal, Verrell Bramasta sempat enggan berkomentar mengenai hubungan Venna Melinda dan Ferry Irawan. Verrell selalu menolak berbicara ketika wartawan menanyakan hal itu. Sikap Verrell sempat membuat publik berasumsi apabila Venna tidak mendapat restu dari sang putra sulung.

4. Mantap Menikah

Perjalanan cinta Venna Melinda dan Ferry Irawan (Instagram/vennamelindareal)

Keputusan Venna Melinda dan Ferry Irawan membawa hubungan mereka yang masih seumur jagung ke pelaminan sempat bikin syok. Pasalnya Venna sempat berujar bahwa ingin keuangan Ferry lebih dulu stabil dan membeli sebuah rumah untuk mereka apabila ingin menikahinya.

Orangtua Venna Melinda pun diceritakan sempat ragu untuk memberi restu. Ferry Irawan yang baru bercerai dan menderita penyakit distonia dengan finansial belum stabil tentu membuat hati orangtua mana saja meragu.

Keseriusan cinta Venna Melinda dan Ferry Irawan tampaknya berhasil menepis keraguan dari berbagai pihak. Pada 9 Februari 2022, Ferry resmi melamar Venna. Acara lamaran tersebut juga dihadiri Verrell Bramasta yang juga memberikan restu.

Venna Melinda dan Ferry Irawan akhirnya resmi menikah di Bali pada Senin (7/3/2022). Semoga pernikahan kali ini akan menjadi akhir perjalanan cinta untuk Venna Melinda dan Ferry Irawan ya! 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More