Yohanes Endra Yazir Farouk | MataMata.com
Geprek Bensu di Paris. (Instagram/ponc0)

Matamata.com - Untuk kesekian kalinya, Wanda Hamidah melontarkan kritik pedas pada brand Indonesia yang mengklaim tampil di Paris Fashion Week 2022. Kali ini, Wanda menyentil Geprek Bensu milik Ruben Onsu yang ternyata tampil di Paris Fashion Show, bukan Paris Fashion Week atau PFW.

Wanda Hamidah terang-terangan mengunggah busana karya desainer Yanti Adeni yang berkolaborasi dengan Geprek Bensu. Wanda Hamidah lantas membuat polling untuk warganet.

Wanda Hamidah. (Instagram/wanda_hamidah)

"Jujur kamu apa kamu bangga baju ini ada di ajang internasional?" tulisnya.

Baca Juga:
Dicibir gegara Kritik Desainer Indonesia, Wanda Hamidah Balik Sindir Pedas Netizen

Kemudian, Wanda Hamidah tegas menyinggung soal pembodohan publik. Menurut dia, asal klaim tapi tak sesuai kenyataan adalah hal serius yang tak boleh dibiarkan.

"Yang saya tentang dan saya lawan ini 'pembodohan publik' nya. Praktik klaim mengklaim ini bahaya. Karena kenyataannya tidak seperti itu. Dan netizen terbuai aja karena ketidaktahuan mereka," ungkap Wanda Hamidah.

Poster Geprek Bensu untuk Paris Fashion Week. (Instagram/geprekbensu)

Wanda Hamidah juga menanggapi serangan warganet atas aksi kritisnya ini. Ternyata banyak yang bilang Wanda bersuara seperti itu karena iri tak diajak ke Paris.

Baca Juga:
Profil Wanda Hamidah, Aktris yang Berani Sentil Desainer Indonesia di Paris Fashion Week

"Saya bukannya iri, lagian sudah pergi ke Paris dari usia 17 nabung pakai uang sendiri yang saya hasilkan dari dunia modeling. Dan 2019 kemarin terakhir ke Paris sama anak-anak. Pakai yang sendiri juga hasil kerja keras, tidak perlu dibayarin," katanya.

Wanda Hamidah. (Instagram/wanda_hamidah)

Warganet sebelumnya dibuat bangga lewat kabar brand-brand Indonesia berpartisipasi di ajang fesyen dunia, Paris Fashion Week 2022.

Salah satu yang ikut adalah brand kuliner Geprek Bensu milik artis Ruben Onsu. Hal itu terlihat dari unggahan adik Ruben, Jordi Onsu di Instagram.

Baca Juga:
Menohok! Wanda Hamidah Sentil Desainer Indonesia yang Bawa Rombongan ke Paris Fashion Week

"Puji Tuhan Ayam Indonesia Pertama di Paris Fashion Week @geprekbensu @ruben_onsu," tulis Jordi.

Belakangan terungkap, hal tersebut cuma klaim semata. Sebab acara tersebut bukan Paris Fashion Week, melainkan Paris Fashion Show.

Ajang yang diikuti Geprek Bensu digelar bersamaan dengan jadwal Paris Fashion Week 2022.

Baca Juga:
9 Pesona Wanda Hamidah, Artis dan Politisi yang Baru Kena 'Tipu' Asuransi

Load More