Ismail | MataMata.com
Crazy Rich Rudy Salim. (Instagram/@_rudysalim)

Matamata.com - Rudy Salim merupakan salah satu crazy rich yang ada di tanah air. Dia adalah juragan supercar. Namanya kian dikenal luas setelah bekerjasama dengan Raffi Ahmad saat mengakuisisi Cilegon FC.

Rudy merupakan pengusaha di bidang importir mobil mewah seperi Lamborgini, Porsche, Ferrari, McLaren, juga mobil listrik Tesla.

Sebagai CEO dari Prestige Motocars, Rudy Salim dikenal sebagai pengusaha muda yang tajir melintir hingga mendapat julukan crazy rich. Sebagai seorang pengusaha sukses, siapa sangka latar belakang keluarga Rudy Salim bukanlah pengusaha. Keluarga besarnya sebagian besar bekerja di bidang medis, sebagai dokter. Hal ini membuat jalannya menjadi pengusaha tidak selalu mulus.

Baru-baru ini netizen dibikin ngakak dengan salah satu cuitan di Twitter tentang alamat email Rudy Salim di bio Instagram-nya. Pasalnya alamat email Rudy Salim beda dan dianggap nyeleneh. Alamat email salah satu pemilik RANS Cilegon FC ini adalah gmail@rudysalim.com.

Jika dilihat alamat emailnya memang tidak biasa dan cukup unik. Hal ini menjadi ramai di bahas di Twitter lho. Lantas siapa sebenarnya Rudy Salim? Biar nggak makin penasaran simak ulasan Profil Rudy Salim berikut ini.

1. Biodata Rudy Salim

Profil Rudy Salim (MataMata.com/Alfian Winanto)

Rudy Salim lahir di Jakarta pada 24 April 1987. Ia menikah dengan Tiffany Kosasih pada tahun 2011 silam. Dari pernikahannya ia memiliki dua orang anak termasuk, Vanessa Salim.

Rudy Salim merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Orang tua Rudy Salim berprofesi sebagai dokter, begitu juga dengan dua orang kakaknya. Hal ini membuat ia diarahkan untuk menjadi dokter. Jadi begitu lulus SMA, Rudy Salim pun kuliah di jurusan kedokteran.

Namun karena hatinya tidak ada di jurusan tersebut, ia memilih berhenti kuliah di semester dua. Orang tuanya yang tahu bahwa Rudy tertarik di bidang otomotif, mengiming-imingi Mercedes agar Rudy Salim mau kembali kuliah kedokteran. Rudy setuju kembali kuliah di kampus lain.

Tetapi ia kembali kehilangan minat dan drop out pada semester dua. Hingga akhirnya ia memfokuskan diri pada usaha yang sudah digeluti semasa kuliah. Semenjak kuliah, Rudy Salim sudah berbisnis di bidang game online dan microfinance. Usaha ini akhirnya mengantarkannya sebagai pengusaha mobil mewah dan menjadikannya sebagai pengusaha kaya raya.

2. Perjalanan Karier

Profil Rudy Salim (Instagram/@_rudysalim)

Setelah drop out kuliah, Rudy Salim memantapkan diri berbisnis di bidang game online dan microfinance yang sejatinya sudah ia rintis sejak masih kuliah. Nama perusahaan miliknya adalah Excel Trade Indonesia. Dua usahanya ini berjalan cukup lancar, namun usaha microfinance lebih cepat berkembang dari pada game online.

Hal ini membuatnya memilih untuk fokus mengembangkan usaha jasa alat pembayaran tersebut. Usahanya ini bukan tanpa kendala. Ia sempat menderita kerugian karena mengalami penipuan. Hingga akhirnya ia mengevaluasi usahanya secara menyeluruh. Sampai saat ini, ia sukses mendirikan sekitar 10 perusahaan.

Salah satu bisnisnya yang paling menonjol adalah Prestige Motocars. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2013, ia mendapatkan profit dari perusahaan microfinance yang ia dirikan sebelumnya. Usahanya ini bergerak di bidang importir mobil mewah atau supercar.

Supercar yang ia jual di awal pendirian perusahaan ini berjalan cukup lambat mengingat harganya yang fantastis. Dalam sebulan awalnya ia hanya mampu menjual 2 hingga 3 unit mobil saja. Namun perusahaannya berkembang pesat pada tahun berikutnya. Tepatnya pada tahun 2014, Rudy Salim mampu menjual 19 supercar dalam waktu satu bulan.

3. Gaya Bisnis Rudy Salim

Profil Rudy Salim (MataMata.com/Alfian Winanto)

Dikenal sebagai juragan mobil mewah yang mampu menjual puluhan mobil dalam waktu sebulan, tak heran jika pendapatannya dalam waktu satu bulan mencapai puluhan miliar rupiah. Kelancaran bisnisnya ini rupanya lantaran Rudy Salim punya gaya bisnis tersendiri.

Crazy rich ini mengandalkan jaringan dari berbagai komunitas dan klub otomotif. Ia kerap menjadi sponsor untuk berbagai acara dari klub-klub tersebut hingga membuatnya semakin dikenal luas. Ia mampu menjaga hubungan baik dengan komunitas mobil mewah dan juga bekerja sama dengan sejumlah artis seperti Raffi Ahmad.

Sejumlah usahanya yang lain adalah rumah produksi RA Picture bersama Raffi Ahmad. Mereka kembali bekerja sama dan mengakuisisi sebuah klub di liga 2 Cilegon FC. Ia juga memiliki usaha kuliner hingga ritel.

Itulah profil Rudy Salim yang bikin netizen salfok karena alamat emailnya yang nyeleneh. Kesuksesan Rudy Salim di usia muda membuat banyak orang iri dan kagum. Semoga ulasan tadi bisa jadi motivasi agar bisa lebih semangat dalam berkarier.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More