Diwanna Ericha | MataMata.com
Rudy Salim dan Raffi Ahmad. (Instagram/@_rudysalim)

Matamata.com - Rudy Salim membongkar terkait jatuh bangun dalam mengelola bisnis. Salah satu momen yang tidak terlupakan terkait bisnisnya dengan artis kondang, Raffi Ahmad.

Rudy mengungkapkan salah satu bisnis dengan Raffi mengalami kerugian hingga Rp 70 miliar, meskipun di awal-awal sempat untung Rp 20 miliar.

"Di dua tahun untung Rp 20-an miliar, per Januari rugi hampir Rp 70 miliar," tutur Rudy Salim dikutip pada Kamis, (28/12/2023).

Sebelumnya, dalam wawancara yang ditayangkan di kanal YouTube Ngobrol Asix, Rudy sempat ditanya oleh Anang Hermansyah terkait dana investasi Rp 60 miliar hingga Rp 70 miliar di perusahaan film yang olehnya dijawab "enggak tahu ke mana."

Menurut pria yang juga dikena sebagai crazy rich itu, dunia usaha atau dunia bisnis memang penuh dengan ketidakpastian. Oleh sebab itu, ia menekankan pentingnya memitigasi risiko dari iklim usaha yang sangat tidak pasti dari waktu ke waktu.

Rudy Salim, Ronaldinho, dan Raffi Ahmad. (Instagram/raffinagita1717)

"Sebagai pengusaha kita selalu berjalan di tangga yang licin balik lagi kepeleset berkali-kali," ungkap Rudy.

Ia mengisahkan tidak sedikit pengusaha yang telah lama masuk ke dunia bisnis tertipu sehingga penting memiliki paradigma dan visi kuat dalam melihat suatu bisnis.

Selain itu, dia juga mengungkapkan banyak juga pengusaha yang bisnisnya gagal meskipun sudah ada feasibility study dan sumber pendapatan yang jelas.

Load More