Ismail | MataMata.com
(Instagram/uusbiasaaja)

Matamata.com - Beberapa artis tanah air ini ternyata pernah dipecat dalam sebuah program acara TV. Tidak diketahui pasti apa yang membuat si artis tidak lagi dipakai di program tersebut. Padahal saat itu kehadirannya banyak disukai orang.

Salah satu artis yang tiba-tiba dipecat adalah komika Uus. Tak tanggung-tanggung lelaki yang pernah berambut gimbal itu dua kali dipecat dalam program televisi yang dibawakan.

Selain Uus, ada beberapa artis tanah air lainnya yang juga pernah kehilangan pekerjaan karena dipecat.

Baca Juga:
Ramai Produk Pemutih Klaim Go International di Paris, Wanda Hamidah Beri Sindiran Pedas

Lantas ada siapa artis pernah dipecat acara TV? Berikut ini daftarnya yang sudah MataMata.com himpun dari berbagai sumber.

1. Uus

Artis Pernah Dipecat Acara TV (Instagram/uusbiasaaja)

Kontroversi yang melibatkan Uus sepertinya terus berlanjut. Sebelumnya ia menjadi bulan-bulanan netizen karena menolak bikin konten bareng Atta Halilintar. Kali ini ia kembali menjadi sorotan setelah mengaku dipecat dari Kompas TV.

Baca Juga:
Aktor Pasha Lee Meninggal Dunia saat Perang Melawan Rusia

Usut punya usut alasan Uus dipecat dari Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) X yang disiarkan di Kompas TV adalah karena ia menolak berada satu frame dengan Aldi Taher.

Peristiwa itu bukan baru terjadi, melainkan sudah terjadi pada pertengahan 2021 silam. Namun hal ini baru diungkap olehnya saat jadi hadir di program Somasi dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier seperti dilansir (8/3/2022). Pemecatan dirinya ini bukan kali pertama, sebelumnya ia pernah dipecat dari Inbox dan OVJ. Hal itu karena ia menulis tweet yang dianggap menghina Habib Rizieq.

2. Gritte Agatha

Baca Juga:
Bertambah Lagi Korban Dugaan Penipuan Doni Salmanan: Ada Kerugian Rp 1,3 Miliar!

Artis Pernah Dipecat Acara TV (Instagram @gritteagathaa)

Gritte Agatha sejatinya sudah berkarier di industri hiburan tanah air sejak kecil. Namun kariernya harus terhenti pada tahun 2016 silam. Hal ini karena ia terlibat masalah dengan Prilly Latuconsina dan Aliando Syarif.

Gritte yang berteman dengan Prilly Latuconsina pernah mengunggah video yang memperlihatkan Prilly mengucapkan kalimat kurang menyenangkan terkait mantan kekasihnya, Aliando Syarif. Akibatnya Gritte Agatha pun menjadi sasaran cibiran netizen.

Sejak saat itu ia menjadi sangat jarang tampil di acara televisi. Ia dikabarkan diblacklist dari acara TV. Kini Gritte fokus menjadi YouTuber.

Baca Juga:
Video Lawas Aurel Hermansyah Viral Lagi, Gaya Bicaranya Curi Atensi

3. Saipul Jamil

Artis Pernah Dipecat Acara TV (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Pedangdut Saipul Jamil dipecat dari program kontes dangdut dimana dirinya menjadi seorang juri. Hal ini merupakan buntut dari kasus pencabulan yang dilakukannya pada tahun 2017 lalu.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, pria yang akrab dipanggil Bang Ipul ini mendekam di balik jeruji besi. Ia telah bebas setelah masa hukumannya selesai tahun lalu.

Bang Ipul berharap bisa memulai kariernya kembali. Namun sayang harapannya hanya tinggal angan semata. Pasalnya ia mendapat penolakan tegas dari masyarakat. Bahkan stasiun televisi yang menyiarkan dan mengundang Bang Ipul setelah bebas tak luput dari kritikan masyarakat. Hingga kini kemunculannya di program televisi masih terus ditentang publik.

4. Cut Tari

Artis Pernah Dipecat Acara TV (Matamata/Yuliani)

Artis sekaligus presenter Cut Tari menjadi salah satu pelaku dalam video panas dengan Ariel NOAH. Sejak kasus itu terungkap, Cut Tari diberhentikan dari semua program yang dimainkan. Termasuk sebagai host infotainment INSERT.

Tak hanya kehilangan pekerjaan, ia juga harus bercerai dari suaminya. Setelah beberapa tahun berlalu, kini ia perlahan kembali muncul di layar kaca.

5. Ammar Zoni

Artis Pernah Dipecat Acara TV (YouTube/Aish TV)

Tersandung kasus narkoba saat namanya tengah di puncak karier membuat Ammar Zoni harus rela kehilangan pekerjaan. Ia diberhentikan dari sinetron Anak Langit yang membuatnya tenar. Kini ia telah bebas dan membangun keluarga bahagia dengan Irish Bella dan putranya Air Rumi Akbar.

Saat ini dia juga tengah menanti kehadiran anak kedua yang masih dikandung Irish Bella.

6. Ayu Ting Ting

Artis Pernah Dipecat Acara TV (MataMata.com/Rena Pangesti)

Kabar pemecatan Ayu Ting Ting dari Pesbukers sempat bikin geger publik. Namun pelantun lagu Sambalado itu membantah dirinya dipecat meski ia membenarkan dirinya memang sudah tidak mengisi acara komedi tersebut.

Bukan hanya diberhentikan dari program acara TV, Ayu Ting Ting pernah didesak untuk mundur dari dunia hiburan. Petisi pemboikotan Ayu Ting Ting bahkan telah ditandatangani puluhan ribu orang.

Namun petisi itu sepertinya tak jadi penghalang bagi Ayu untuk terus bekerja. Ia masih tetap aktif menjadi presenter dan penyanyi hingga sekarang.

Nah itu tadi sejumlah artis pernah dipecat dari acara TV. Pemecatan para artis tadi dikarenakan banyak sebab, salah satunya adalah kontroversi yang melibatkan mereka.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More