Ismail | MataMata.com
Audi Marissa (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Artis Audi Marissa beberapa tahun belakangan sempat menjadi perhatian warganet. Awalnya dia dihebohkan atas pernikahannya dengan Anthony Xie.

Kabar itu pun tenggelam setelah pernikahan mereka dikaruniai anak pertama. Terbaru artis yang mengawali karirnya sebagai bintang FTV itu dikabarkan telah pindah agama dari seorang muslim menjadi kristiani.

Namun sebelum Audi Marissa ada beberapa artis yang juga pindah keyakinan setelah menikah. Beragam alasan yang mereka ungkap sehingga memilih agama baru.

Baca Juga:
Kena Sentil Psikolog, Mawar AFI Diminta Stop Umbar Kebencian Demi Anak

Lantas siapa saja artis tanah air yang berpindah keyakinan. Berikut rangkumannya:

1. Audi Marissa

Artis Pindah Keyakinan usai Menikah (Instagram/@audimarissa)

Baru-baru ini, terungkap fakta mengejutkan apabila Audi Marissa pindah agama mengikuti keyakinan Anthony Xie. Pernikahan Audi dan Anthony pada 12 September 2020 memang sempat memunculkan pertanyaan mengenai keyakinan mereka yang berbeda.

Baca Juga:
Vincent Rompies Dikira Pindah Agama Gegara Komeng, Rhoma Irama sampai Kegocek!

Namun pertanyaan itu terjawab dari pernyataan Anthony yang menyebut sang istri telah menjadi 'Anak Tuhan'. Artinya, Audi Marissa telah berpindah agama dari Islam ke Kristen mengikuti Anthony.

2. Asmirandah

Artis Pindah Keyakinan usai Menikah (Instagram/@asmirandah89)

Pernikahan Asmirandah dan Jonas Rivanno pada 2013 sempat dituding mempermainkan agama. Pasalnya mereka sempat menikah dengan Jonas membacakan ijab kabul mengikuti keyakinan Asmirandah.

Baca Juga:
Doni Salmanan Minta Dihukum Ringan Usai Makan Duit Orang, Keterlaluan!

Namun Asmirandah dan Jonas Rivanno membatalkan pernikahan, kemudian menikah lagi dengan cara Kristen di Singapura. Dalam sebuah podcast, Asmirandah membantah berpindah agama karena pernikahan. Bahkan Asmirandah merasa dipilih Tuhan, bukan sebaliknya.

3. Dewi Sandra

Artis Pindah Keyakinan usai Menikah (instagram/@doa.indonesia)

Dewi Sandra sudah 3 kali menikah. Dewi yang lahir di keluarga Kristen menjadi mualaf saat menikah dengan Surya Saputra. Setelah bercerai dan menikah dengan mendiang Glenn Fredly pada 2006 silam, Dewi kembali menganut agama Kristen.

Baca Juga:
Viral Jejak Digital Indra Kenz Bareng Raisa: Harta, Tahta, Disita...

Dewi Sandra kini telah menikah lagi untuk ketiga kalinya dengan pria non selebriti bernama Agus Rahman dan menganut agama Islam lagi setelah bercerai dari mendiang Glenn.

4. Lukman Sardi

Artis Pindah Keyakinan usai Menikah (Instagram/lukmansrd)

Lukman Sardi menikah beda agama dengan sang istri, Pricillia Pullunggono pada 2009 silam. Lima tahun kemudian, Lukman mengikuti keyakinan sang istri menjadi seorang Nasrani.

Namun bukan karena sang istri, Lukman Sardi justru mantap pindah agama setelah membaca tulisan tentang kasih dari kakek neneknya yang kala itu merayakan ulang tahun pernikahan ke-50. Beruntung, pindah agama sudah menjadi suatu hal yang biasa di keluarga Lukman sehingga tidak ada pertentangan yang berarti.

5. Angel Lelga

Artis Pindah Keyakinan usai Menikah [MataMata.com/Alfian Winanto]

Angel Lelga menjadi mualaf di usia 19 tahun. Angel blak-blakan sampai meninggalkan keluarganya untuk menjadi seorang muslim dan menikah dengan Haji Rhoma Irama kala itu.

Karena keputusan menjadi mualaf, Angel sempat tidak bertemu sang ibunda yang menentang keputusannya selama 15 tahun. Namun hubungan Angel dan sang ibunda kini sudah baik meski berbeda agama. Angel pun tetap memeluk agama Islam meski bercerai dari Rhoma Irama.

6. Ray Sahetapy

Artis Pindah Keyakinan usai Menikah (MataMata.com/Sumarni)

Ray Sahetapy awalnya menjalani pernikahan beda agama dengan Dewi Yull pada 1981. Ia mulai menjadi mualaf setelah 11 tahun menikah. Sayangnya rumah tangga Ray dan Dewi kandas pada 2004.

Ray Sahetapy kemudian menikah lagi dengan Sri Respatini Kusumastuti pada tahun yang sama. Dewi Yull rupanya memutuskan bercerai karena enggan dipoligami. Hingga saat ini, Ray masih menganut agama Islam.

7. Ina Thomas

Ina Thomas (Instagram/inathomas)

Ina Indayanti dan Jeremy Thomas sempat menikah beda agama di Singapura pada 1994. Jeremy mengaku tak pernah memaksa sang istri yang kini dikenal dengan nama Ina Thomas untuk memeluk agama Katolik.

Keputusan Ina Thomas mengikut keyakinan sang suami setelah menikah sempat mendapat penentangan dari orangtua. Seiring berjalannya waktu, keluarga Ina menerima keputusan tersebut. Kehidupan keluarga mereka juga semakin harmonis dengan kelahiran Valerie dan Matthew Thomas.

Itu dia deretan artis yang berpindah agama setelah menikah. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More