Ismail | MataMata.com
Farida Pasha (Instagram/@ifyalyssa)

Matamata.com - Keluarga selebriti kerap kali ikut mendapat sorotan kepopuleran. Mewarisi bakat seni memungkinkan anggota keluarga seleb juga terjun ke dunia hiburan. Seperti sederet seleb berikut ini yang ternyata cucu artis senior.

Siapa saja seleb yang ternyata cucu artis senior? Sebagian informasi berikut ini barangkali belum kamu tahu, jadi simak bareng-bareng yuk!

1. Adhisty Zara

Baca Juga:
8 Potret Transformasi Lee Da Hee, Semakin Matang dan Dewasa di Usia 37 Tahun

Seleb yang ternyata cucu artis senior (Instagram/@zaraadhsty)

Adhisty Zara mengawali kariernya sebagai anggota JKT48. Keberhasilan menjadi seorang aktris membuat Zara memilih lulus dari JKT48 untuk memperdalam akting. "Keluarga Cemara" hingga "Dua Garis Biru" merupakan sebagian film Zara yang populer.

Adhisty Zara rupanya merupakan cuci dari musisi Acil Bimbo. Pria bernama asli Raden Darmawan Dajat Hardjakusumah tersebut merupakan personel grup musik kenamaan Bimbo yang didirikan pada 1966 silam.

2. Hasyakyla

Baca Juga:
Adegan Ciuman Jaechan DONGKIZ dan Park Seoham di 'Semantic Error' Ternyata Improvisasi

Hasyakyla Utami (MataMata.com/Yuliani)

Hasyakyla juga mengawali kariernya sebagai penyanyi dengan bergabung di grup JKT48. Kakak Adhisty Zara tersebut otomatis juga cucu Acil Bimbo.

Hasyakyla lulus dari JKT48 pada 10 November 2019. Sama seperti Zara, Hasyakyla juga mendalami dunia akting, utamanya serial web. Salah satunya "Sajadah Panjang" yang mana Hasyakyla berperan sebagai Adinda.

3. Belleza

Baca Juga:
Jin BTS Pernah Kirim Strawberry untuk Kakak Ipar yang Ngidam, Sikapnya Dipuji!

Seleb yang ternyata cucu artis senior (Instagram/@img178)

Belakangan ini, nama Belleza sedang ramai diperbincangkan usai diperkenalkan sebagai kekasih Jefri Nichol. Belleza adalah seorang selebgram sekaligus model.

Selain itu, Belleza ternyata cucu dari aktris senior Marini Soerjosoemarno yang tak lain adalah putri dari aktor Reuben Elishama. Belleza juga masih memiliki hubungan saudara dengan penyanyi Shelomita dan aktor Lukman Sardi.

4. Ariel Tatum

Baca Juga:
7 Artis Pindah Keyakinan usai Menikah, Terbaru Ada Audi Marissa

Seleb yang ternyata cucu artis senior (MataMata.com/Yuliani)

Nama Ariel Tatum tentu tak asing lagi di dunia hiburan Tanah Air. Bakat seni Ariel yang diasah sejak kecil, mulai dari akting hingga bernyanyi, merupakan warisan keluarga besarnya.

Ariel Tatum merupakan cucu dari aktris Joice Erna dan musisi Murry Koes Plus. Joice Erna merupakan nenek dari ibu Ariel Tatum, Tatum Matilda. Sedangkan ayah Ariel Tatum merupakan putra Murry Koes Plus yang bernama asli Kasmuri.

5. Ify Alyssa

Seleb yang ternyata cucu artis senior (Dokumentasi pribadi Ify Alyssa)

Ify Alyssa mulai dikenal publik sebagai personel grup Blink bersama Agatha Pricilla, Sivia Azizah, Febby Rastanty, dan Ashilla Zee. Ia juga pernah mengikuti kompetisi "Idola Cilik" musim pertama. Di usia 14 tahun, Ify telah menciptakan lagu untuk Blink berjudul "Andaikan".

Mendiang Farida Pasha, aktris di balik tokoh Mak Lampir di sinetron "Misteri Gunung Merapi" merupakan nenek Ify Alyssa. Farida Pasha diketahui meninggal dunia pada 17 Januari 2021.

6. Cantika Abigail

Seleb yang ternyata cucu artis senior (Instagram/@abigailcantika)

Aktris senior Rina Hasyim ternyata merupakan nenek dari penyanyi cantik Cantika Abigail. Karier Cantika di grup GAC bareng Gamaliel dan Audrey membuat namanya dikenal sebagai salah satu penyanyi muda kondang.

Usai 10 tahun, GAC memutuskan untuk bubar. Para personel termasuk Cantika Abigail kini memilih bersolo karier. Cantika telah merilis album "Ode To Blue" (2021) dan single "Tak Mungkin Melepaskanmu" (2021). Cantika juga menjajal dunia akting dengan berperan sebagai Nina di film "Story of Dinda: Second Chance of Happiness" (2021).

7. Ayudia Bing Slamet

Seleb yang ternyata cucu artis senior (Instagram/@ayudiac)

Dari namanya, diketahui apabila Ayudia Chaerani merupakan cucu dari pelawak senior Bing Slamet. Ayudia selama ini juga kerap dianggap sebagai anak dari aktor Adi Bing Slamet. Namun sebenarnya Ayudia adalah keponakan Adi.

Ayudia Bing Slamet sudah lama tidak muncul di dunia hiburan sejak menikah dengan Muhammad Pradana Budiarto atau yang lebih dikenal sebagai Ditto Percussion pada 2015. Namun Ayudia akan berperan sebagai Maryam di film "Buya Hamka" yang jadwal penayangannya belum diumumkan.

Itu dia sederet seleb yang ternyata cucu artis senior. Mana yang kamu baru tahu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More