Ismail | MataMata.com
Transformasi Lee Da Hee (Instagram/@dahee0315)

Matamata.com - Lee Da Hee merayakan ulang tahun ke-37 hari ini, Selasa (15/2/2022). Setelah "L.U.C.A.: The Beginning", Lee Da Hee akan berperan di drama "Island. Lee Da Hee diketahui menggantikan Seo Ye Ji yang memutuskan mundur karena terseret skandal pada Mei 2021.

Untuk merayakan ulang tahunnya, yuk simak transformasi Lee Da Hee dari tahun ke tahun berikut ini.

1. Masa Sekolah

Transformasi Lee Da Hee (Instagram/@dahee0315)

Potret masa sekolah Lee Da Hee sempat menjadi perbincangan karena parasnya yang beda hingga timbul rumor operasi plastik atau oplas.

Meski oplas sudah menjadi hal wajar di Korea Selatan, banyak figur publik yang enggan blak-blakan mengakuinya.

Sebagian orang berpendapat apabila Lee Da Hee hanya mengalami penurunan badan serta melakukan operasi rahang dan gigi.

2. Masa Pradebut

Transformasi Lee Da Hee (Instagram/@dahee0315)

Lee Da Hee mengawali kariernya sebagai aktris dengan membintangi drama SBS "Into The Storm" (2004) saat usianya 19 tahun.

Album portofolio Lee Da Hee menunjukkan parasnya yang cantik dengan make up tipis. Pipi chubby membuat Lee Da Hee dibenarkan tampak berubah karena berdiet, bukan oplas.

3. Masa Debut

Transformasi Lee Da Hee (Instagram/@dahee0315)

Tinggi badan Lee Da Hee telah mencuri perhatian sejak debutnya sebagai aktris. Menurut biodata, Lee Da Hee memiliki tinggi 176 cm.

Namun foto lawas ini kembali meramaikan dugaan Lee Da Hee telah menjalani prosedur operasi plastik. Salah satu bagian tubuh yang tampak berbeda adalah gigi.

4. Makin Tenar

Transformasi Lee Da HeeTransformasi Lee Da Hee  (netizenbuzz)

Lee Da Hee mulai terlihat berbeda ketika membintangi drama "I Can Hear Your Voice". Lee Da Hee yang memilih gaya rambut pendek tampak sangat memesona.

Berkat "I Can Hear Your Voice", Lee Da Hee yang berperan sebagai Seo Do Yeon mendapatkan penghargaan New Star Award di SBS Awards 2013. Lee Da Hee juga sekaligus memenangkan Best Supporting Actress KBS Drama Awards lewat drama "Secret Love" di tahun yang sama.

5. Jadi Pemeran Utama

Transformasi Lee Da Hee (Instagram/@dahee0315)

Lee Da Hee semakin populer saat membintangi drama "Big Man". KBS Drama Awards 2014 bahkan menganugerahi Lee Da Hee Popularity Actress Award karena perannya So Mi Ra.

Dalam drama "Big Man", Lee Da Hee mendapatkan peran utama pertamanya dengan lawan main Kang Ji Hwan. Keduanya diceritakan saling jatuh cinta di tengah konflik Kang Ji Hwan sebagai Kim Ji Hyeok ingin membalas dendam.

6. Usia 30

Transformasi Lee Da HeeTransformasi Lee Da Hee (Hancinema)

Penghargaan Special Actress (mini series) di SBS Drama Awards 2015 juga diterima Lee Da Hee melalui drama "Mrs. Cop".

Lee Da Hee kala itu berambisi mendapatkan penghargaan untuk couple bersama Son Ho Joon. Hanya saja karena adegan ciuman baru terjadi di akhir drama, mereka jadi 'kalah' menurut Lee Da Hee.

7. Pindah Agensi

Transformasi Lee Da Hee (Instagram/@dahee0315)

Lee Da Hee resmi bergabung di agensi Sim Entertainment dan Huayi Brothers sejak 2016 yang saat ini lebih dikenal dengan nama Studio Santa Claus Entertainment.

Di antara aktor yang tergabung di Studio Santa Claus Entertainment adalah Kim Min Jun, Soo Ae, Joo Won, Choi Tae Joon, Kim Ok Vin dan masih banyak lagi.

8. Potret Terbaru

Transformasi Lee Da Hee (Instagram/@dahee0315)

Semakin bertambah usia, Lee Da Hee menunjukkan visual yang sempurna dan proporsi tubuh ideal. Namun paras cantik Lee Da Hee terkadang dianggap terlalu dingin. Mengatasi pandangan tersebut, Lee Da Hee mencoba untuk lebih banyak tersenyum.

Lee Da Hee termasuk salah satu aktris yang sukses mempertahankan kariernya hingga belasan tahun. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More