Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Profil Yati Surachman. (Instagram/@yatiesurachmanreal)

Matamata.com - Yati Surachman mengaku dirinya pernah dihujat usai ceritanya pindah agama ke Kristen viral di media sosial. Yati menyayangkan hal itu karena mereka banyak yang salah paham.

"Mungkin orang berpikirnya di usia 65 ini saya baru nyaman di Kristen, padahal kan proses itu sudah saya jalani sejak usia 12 tahun," kata Yati Surachman, mengutip dari YouTube Denny Sumargo yang tayang Selasa (15/3/2022).

Yati Surachman. (Instagram/@yatiesurachmanreal)

Berbagai hujatan pun ia baca di kolom komentar dan pesan di Instagram. Mereka bahkan menyebut usia Yati Surachman yang senja harusnya sudah lebih dekat dengan Tuhan dan berpikir untuk mati.

Baca Juga:
Profil Yati Surachman, Artis yang Putuskan Pindah Agama setelah Melihat Pohon Natal

"Waduh, di IG mereka bilang 'Sudah mau mati juga.' Karena dipikir aku baru sekarang Kristen," ujar bintang film Dilan 1990 ini.

Meski begitu, Yati Surachman mengaku tak sakit hati. Ia justru membalas komen hujatan tersebut.

Yati Surachman. (Instagram/@yatiesurachmanreal)

"Hati ku sedikit pun tidak sakit hati. (Saya balas) 'maaf kalau Anda kecewa.' Sampai saya bilang gitu," ujar aktor kawakan tersebut.

Baca Juga:
Sebelum Pindah Agama, Yati Surachman Akui Pernah Khatam Alquran

Ada juga yang mem-blacklist Yati Surachman dari daftar aktor kesukaan. Bahkan ia tak mau menonton Yati lagi jika muncul di layar televisi pun layar lebar.

"Sampai mereka bilang 'wah nanti kalau ada ibu saya enggak mau nonton'," kata Yati Surachman menirukan hujatan lainnya.

Yati Surachman [Instagram/yatiesurachmanreal]

"(Saya balas) 'maaf ya Pak, saya percaya Tuhan yang saya yakini beri rezeki itu beda-beda, enggak ketuker. Tapi kalau bapak enggak mau nonton itu hak bapak, saya hargai'," lanjutnya menceritakan balasannya.

Baca Juga:
Keluarga Islam, Yati Surachman Pindah ke Kristen

Yati Surachman merasa tetap tenang walaupun dirinya menerima banyak hujatan. Toh, tawaran syuting juga masih berjalan hingga kini.

"Sebelum aku ke sini, aku syuting FTV kembali berhihab, berarti mereka kan tahu aku aktor," pungkasnya.

Baca Juga:
Ibunda Aktris Senior Yati Surachman Meninggal Dunia

Load More