Yohanes Endra | MataMata.com
Kiky Saputri. (Instagram/kikysaputrii)

Matamata.com - Kiky Saputri membagikan pengalaman keluarganya saat menghadapi drama minyak goreng.  Melalui cuitan akun Twitter miliknya @kikysaputrii, wanita kelahiran 22 Oktober 1993 itu kecewa sekaligus syok dengan kenaikan harga minyak goreng

"Aduh Ky, sekarang belanja jadi mahal banget, minyak goreng langka, harga sayur jadi ikut naik, belanja sampai 250 ribu mamah kaget," tulis Kiky menirukan curhatan mamanya. 

Kiky Saputri (instagram/@kikysaputrii)

Kiky mengaku membengkaknya uang belanja mempengaruhi keuangan keluarganya. Pada cuitan berikutnya ia menceritakan saat harga minyak goreng sempat turun dari pemerintah menjadi 14 ribu rupiah per liternya membuat kantongnya sedikit bernafas kala itu. 

Baca Juga:
8 Potret Terbaru Kiky Saputri, Tampil Beda Jadi Mirip Penyanyi Gisella Anastasia

"Tapi masalah tidak sampai disitu kawan, karena banyak oknum yang menimbun minyak supaya langka dan harga tetap mahal, SUNG-GUH TER-LA-LU," tulisnya lagi. 

Dengan tegas dan lugas kritikan pun kemudian dilayangkan Kiky kepada pemerintah yang justru melakukan hal lain ditengah kekisruhan masyarakat mendapatkan minyak goreng.  "Apa yang pemerintah lakukan? Yap. Kemping," katanya di akhir cuitan ketiganya. 

Cuitan Kiky Saputri Soal Drama Minyak Goreng ( Instagram/@kikysaputrii )

Kiky merasa prihatin dengan polemik minyak goreng yang seolah membuat rakyat terinjak injak. Mulai dari penimbunan minyak goreng, pengiriman 415 juta liter minyak goreng murah ke luar negeri, adanya warga yang meninggal akibat antri, hingga kelaparan yang dirasakan akibat langkanya minyak cukup membuat geleng kepala. 

Baca Juga:
Kiky Saputri Joget-joget Pamer Body Seksi: Siap Dibooking Om Hotman Paris

"Harus ada yang bisa aku lakukan sebagai warga kecil dari sebuah gang," tulisnya kemudian. 

Maka ia ceritakan bahwa dirinya dan keluarga berniat memesan minyak goreng beserta beberapa kebutuhan pokok kepada sebuah toko retail untuk dibagikan kepada tetangga sekitar yang membutuhkan. 

Potret Terbaru Kiky Saputri. (Instagram/kikysaputrii)

Akan tetapi malang tak dapat ditolak untung tak dapat diraih, pada saat dirinya hendak membayar pesanan tersebut, tepat kemarin Rabu ( 16/3/2022 ) harga minyak kembali melambung hingga nyaris 2 kali lipat. 

Baca Juga:
5 Foto Adu Gaya Kiky Saputri dan Anya Geraldine, Bikin Grup Duo Pelakor

"Apakah ini saatnya menyanyikan lagu, Ku menangis membayangkan betapa kejamnya dirimu kepada rakyatmu," ungkap Kiky dengan emoticon menangis. 

"Tapi bagaimana dengan jutaan tetanggaku diluar sana? jutaan orang yang hidupnya terkoyak persoalan minyak," pungkasnya. 

Postingan Kiky ini pun mendapat banyak dukungan dan tanggapan dari para pengikutnya. 

Baca Juga:
Kocak Banget Cara Kiky Saputri Bales Komentar Julid Haters

Kiky Saputri. (Instagram/kikysaputrii)

"Terimakasih ka sudah mewakili, kita bukan tidak mampu tapi mungkin akan sedikit memaksakan untuk membelinya, tapi ini kelangsungan bukan hanya untuk 1 atau 2 hari, adakah orang yang akan berbaik hati bisa merubah keputusan ini," harap dan doa akun @irma***.

"Merinding woy, insyaallah dengan sujud kami kepadaMu ya Robb, akan ada jalan yang terbaik buat kami ya Allah, amin," susul akun lain @syahan***.

"50 ribu jatah belanjaku sehari kak, masak iya suami pulang kerja disuguhi minyak goreng," curhat akun @vathm***.

"Ketika pelawak mulai serius ya gini, tapi pemerintah yang kerjaannya serius malah ngelawak dan ikut parade motor, canda parade," kritik akun @rkgln***. 

Dan disertai oleh ribuan komentar lain yang beragam mulai dari keluhan, kesedihan hingga kemarahan akan polemik minyak goreng ini. (Ririn Septiyani)

Load More