Ismail | MataMata.com
Artis Indonesia Pakai Baju India (instagram/@lunamaya)

Matamata.com - Budaya India sudah cukup lama masuk ke Tanah Air. Sejumlah artis Indonesia juga pernah tampil mengenakan baju khas India yang dikenal dengan nama saree.

Alasan artis-artis ini memakai baju India pun bermacam-macam, mulai dari dresscode kondangan, pemotretan hingga pre wedding. Yang jelas, penampilan mereka tak kalah memesona dari orang India asli.

Selain detail busana yang cukup rumit, baju India biasanya memiliki warna mencolok. Kebanyakan baju India berwarna merah, namun ada juga yang lebih kalem, biasanya dipadu dengan payet untuk kesan gemerlapan.

Baca Juga:
Terpantau Video TikTok Dinan Fajrina usai Doni Salmanan Ditahan: Background Udah Nggak di Rumah Mewah

Saat dikenakan, baju India membuat orang yang memakainya menjadi lebih anggun dan elegan. Tak heran jika artis-artis yang memakai baju India terlihat menawan, dan terkadang bikin pangling.

Lantas seperti apa sih penampilan artis-artis yang pernah tampil dalam balutan baju India? Intip deretan potret artis Indonesia pakai baju India berikut ini!

1. Luna Maya sempat memamerkan sosoknya yang luar biasa pakai baju India. Model serta presenter asal Bali itu begitu memesona dalam balutan saree kuning dan merah, dengan beberapa aksesoris rambut yang mempercantik tampilannya.

Baca Juga:
Teuku Wisnu Bongkar Perlakuan Anaknya ke Sang Nenek: Buah Jatuh Gak Jauh dari Pohonnya

Artis Indonesia Pakai Baju India (instagram/@lunamaya)

2. Beda vibe dengan Luna Maya, Cinta Laura memancarkan pesona elegan dengan potongan dress khas India yang berkilauan. Artis berparas blasteran itu tampak berpose dengan selendang tembus pandangnya.

Artis Indonesia Pakai Baju India (instagram/@claurakiehl)

3. Jessica Mila tampil memesona dengan baju India berwarna hitam dengan nuansa gold. Bintang sinetron yang populer berkat Ganteng Ganteng Serigala itu memamerkan sosoknya yang sempurna dengan busana gemerlapan.

Artis Indonesia Pakai Baju India (instagram/@jscmila)

4. Foto bareng Jessica Mila, Pamela Bowie begitu cantik dengan saree berwarna gold dan pink. Artis berusia 28 tahun itu tampil dengan rambut digelung, terlihat sangat cantik bak aktris Bollywood sungguhan.

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Mau Silaturahmi Jelang Ramadan, Begini Tanggapan Haji Faisal

Artis Indonesia Pakai Baju India (instagram/@jscmila)

5. Nabilah Ayu adu gaya pakai baju India bareng Jessica Mila dan Luna Maya. Pamer senyum gingsulnya yang khas, mantan personel JKT48 tersebut tak kalah memesona dengan tampilan anggun dan glamor.

Artis Indonesia Pakai Baju India (instagram/@nblh.ayu)

6. Penampilan Shandy Aulia pakai baju India tampak bersahaja dengan beberapa aksesoris yang dikenakan. Ibu satu anak itu memilih saree putih dengan pinggiran merah yang mempercantik busananya.

Artis Indonesia Pakai Baju India (instagram/@shandyaulia)

7. Paling beda, Tasya Kamila terlihat glamor dengan saree hijau dengan nuansa keemasan. Mantan artis cilik yang populer di era 90-an itu juga memakai riasan tebal, membuat parasnya agak manglingi.

Baca Juga:
Nilai Aset Indra Kenz yang Disita Polri Resmi Diungkap: Ratusan Miliar Rupiah

Artis Indonesia Pakai Baju India (instagram/@tasyakamila)

8. Titi Kamal dan Christian Sugiono bak pasangan yang sering dijumpai dalam film Bollywood. Sementara Titi terlihat cantik dengan saree merah, sang suami begitu gagah dalam balutan kurta.

Artis Indonesia Pakai Baju India (instagram/@titi_kamall)

9. Kondangan bareng pasangan, Boy William tampil gagah dengan baju India. Penampilan YouTuber hits itu justru terlihat modis dengan pakaian yang seharusnya memancarkan kesan tradisional.

Artis Indonesia Pakai Baju India (instagram/@boywilliam17)

10. Margin Wieheerm tampak luar biasa dalam pemotretan dengan baju India yang biasa dikenakan pengantin wanita. Aktris cantik itu memang mengambil konsep India untuk salah satu foto pre wedding dengan Ali Syakieb.

Artis Indonesia Pakai Baju India (instagram/@luckyhakimweddinggallery)

Itu dia deretan potret artis Indonesia pakai baju India yang tampak memesona. Bagaimana menurut kalian?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More