Ismail | MataMata.com
Tips olahraga ala Jennifer Bachdim. (Instagram/@jenniferbachdim)

Matamata.com - Jennifer Bachdim menetap di Bali bersama dengan suami dan anak-anaknya sejak menikah dengan Irfan Bachdim. Dampak dari pandemi membuat Jennifer Bachdim harus menahan rindu pada orang tua dan kampung halamannya di Jerman. Setelah tiga tahun, ibu tiga orang anak ini baru bisa pulang ke Jerman.

Akhir tahun 2021 kemarin, Jennifer Bachdim memboyong tiga orang anaknya ke Jerman tanpa ditemani Irfan Bachdim. Momen kunjungan mereka ke Jerman ini diunggah dalam kanal YouTube Team Bachdim. Mereka merayakan natal dan tahun baru di Jerman bersama orang tua dan saudara Jennifer.

Dari vlog itu, netizen bisa melihat potret rumah orang tua Jennifer Bachdim di Jerman. Hunian yang menjadi tempat Jennifer Bachdim tinggal ini terasa hangat dengan nuansa krem. Uniknya rumah tersebut tidak memiliki ruang tamu. Begitu membuka pintu depan, akan langsung disambut dengan tangga menuju ke kamar yang ada di lantai atas. Tamu yang datang akan langsung diarahkan ke ruang keluarga yang ternyata tidak memiliki sekat dengan ruang makan dan dapur.

Gaya dan desain rumah milik orang tua Jennifer Bachdim ini sangat berbeda dengan kebanyakan rumah orang Indonesia. Namun tanpa adanya sekat, rumah itu malah terasa sangat homey dan nyaman.

Baca Juga:
Resmi Disita! Ini Penampakan Tanah Indra Kenz Seharga Rp 7,8 Miliar

Langsung saja yuk kepoin potret rumah orang tua Jennifer Bachdim di Jerman yang sudah MataMata.com rangkum dari YouTube Team Bachdim ini.

1. Bagian Depan

Potret Rumah Orang Tua Jennifer Bachdim (YouTube Team Bachdim)

Rumah milik kakek nenek Kiyomi , Kenji, dan Kiyoji ini didominasi warna krem yang hangat. Sebuah garasi berukuran sedang dengan desain terbuka tampak di samping rumah. Untuk mencapai pintu utama ada beberapa anak tangga yang harus dilalui.

Baca Juga:
11 Potret Newborn Baby Djiwa, Bukti Cinta Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara

2. Tangga Menuju Kamar

Potret Rumah Orang Tua Jennifer Bachdim (YouTube Team Bachdim)

Begitu melewati pintu utama, sebuah tangga berwarna cokelat akan langsung menyambut. Tangga ini menuju ke kamar atas. Kamar inilah yang ditempati oleh Jeniffer Bachdim dan anak-anaknya selama di Jerman.

3. Ruang Keluarga

Baca Juga:
Dituding Buaya Darat, Thariq Halilintar Berlutut 'Lamar' Fuji: Alhamdulillah!

Potret Rumah Orang Tua Jennifer Bachdim (YouTube Team Bachdim)

Rumah orang tua Jennifer Bachdim tidak dilengkapi dengan ruang tamu. Ruangan pertama yang ada setelah masuk ke dalam rumah adalah ruang keluarga. Dilengkapi sofa empuk dan televisi, ruang keluarga ini nampak nyaman dan hangat.

4. Tanpa Sekat

Potret Rumah Orang Tua Jennifer Bachdim (YouTube Team Bachdim)

Bagian ruang keluarga dibuat tanpa sekat. Sehingga meja makan dan sofa di ruang keluarga berada di tempat yang sama. Lantai di rumah tersebut terbuat dari kayu yang berwarna cokelat hangat.

Baca Juga:
G(I)-DLE Tampil Garang, Simak Yuk Lirik Lagu My Bag

5. Dapur

Potret Rumah Orang Tua Jennifer Bachdim (YouTube Team Bachdim)

Bagian dapur juga menyatu dengan meja makan dan ruang keluarga. Meski tak begitu luas, dapur milik orang tua Jennifer Bachdim dilengkapi dengan bermacam peralatan dapur yang canggih. Salah satunya alat pembuat waffle ini. Di dapur ini ibu Jennifer menyiapkan makanan untuk seluruh anggota keluarga. Selama di Jerman, Kiyomi juga dengan semangat membantu oma memasak.

6. Meja Makan

Potret Rumah Orang Tua Jennifer Bachdim (YouTube Team Bachdim)

Meja makan di rumah tersebut memilik cukup banyak fungsi. Bukan hanya sebagai tempat untuk makan bersama anggota keluarga, tetapi juga untuk tempat bermain. Beberapa kali terlihat meja makan dengan kursi empuk ini digunakan Kiyomi dan Kenji bermain.

7. Halaman Belakang

Potret Rumah Orang Tua Jennifer Bachdim (YouTube Team Bachdim)

Walau bagian dalam rumahnya tak terlalu luas, namun halaman belakang cukup luas. Ada sebuah ruang khusus di area belakang rumah yang difungsikan sebagai ruang santai. Ruangan ini didesain dengan furnitur serba putih dengan dinding kaca. Berasa bak berada di Santorini, Yunani kalau bersantai di tempat ini.

8. Kolam Renang

Potret Rumah Orang Tua Jennifer Bachdim (YouTube Team Bachdim)

Bagian belakang rumahnya juga masih cukup luas. Bahkan ada kolam renang juga lho. Kolam renangnya memang tak terlalu besar, tetapi sangat nyaman dan menyenangkan untuk berenang. Sekilas kolam renang di halaman belakang itu terlihat seperti bathup besar. Kolam ini juga bisa dibuka tutup. Kiyomi dan Kenji sempat merasakan berenang di halaman belakang rumah di saat musim dingin.

Nah itu dia potret rumah orang tua Jennifer Bachdim di Jerman. Memiliki desain dan gaya yang berbeda dengan rumah-rumah orang Indonesia, tetapi rumah berlantai kayu itu terlihat sangat nyaman dan homey banget. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More