Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Haji Faisal di Pengadilan Agama Jakarta Barat. [MataMata.com/Angga Budhiyanto]

Matamata.com - Ayah Bibi Ardiansyah, Haji Faisal menanggapi tuntutan 7 tahun penjara terhadap Tubagus Joddy atas kecelakaan maut yang menewaskan putranya dan Vanessa Angel.

Dikutip dari kanal YouTube Nit Not, Sabtu (19/3/2022), Haji Faisal memilih pasrah dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap Tubagus Joddy.

Haji Faisal di Pengadilan Agama Jakarta Barat. [MataMata.com/Angga Budhiyanto]

"Ya sudah lah kalau memang itu keputusannya," ujar Haji Faisal dalam video yang diunggah Jumat (18/3/2022).

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Mau Silaturahmi Jelang Ramadan, Begini Tanggapan Haji Faisal

Haji Faisal merasa tak punya pilihan selain pasrah mengikuti kebijakan penegak hukum yang menangani perkara Tubagus Joddy. Sebab bila mengikuti keinginan hati, Haji Faisal tetap tak puas sekalipun Tubagus Joddy kelak dihukum lebih berat dari tuntutan JPU.

"Bagaimana ya, kepuasan kami cuma satu, bisa kembali anak kami," kata Haji Faisal.

Vanessa Angel, Tubagus Joddy, dan Bibi Ardiansyah. (Instagram/tubagusjoddy)

Alasan itu lah yang membuat Haji Faisal berusaha ikhlas menerima apa pun keputusan penegak hukum terhadap Tubagus Joddy.

Baca Juga:
Tak Cuma Ziarah Makam Jelang Ramadan, Doddy Sudrajat Mau Silaturahmi ke Keluarga H Faisal

Sebelumnya diberitakan, Tubagus Joddy dituntut 7 tahun penjara oleh JPU Kejaksaan Negeri Kabupaten Jombang dalam sidang yang berlangsung pada 17 Maret 2022.

Oleh JPU, kelalaian Tubagus Joddy dalam mengemudi dianggap memenuhi unsur pelanggaran terhadap Pasal 310 ayat (4) dan Pasal 310 ayat (2) Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Tubagus Joddy. (Instagram/tubagusjoddy)

Tubagus Joddy merupakan pengemudi mobil nahas Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yang mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jombang - Mojokerto pada 4 November 2021.

Baca Juga:
Haji Faisal Singgung Kemungkinan Polisikan Doddy Sudrajat, Masalah Apa?

Insiden tersebut menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah di lokasi kejadian. Sedangkan Gala Sky Andriansyah serta Sisca Lorenza yang juga ikut dalam rombongan selamat dari maut meski mengalami luka. (Adiyoga Priyambodo)

Load More