Nur Khotimah | MataMata.com
Ashanty dan Anang Hermansyah. (Instagram/@ashanty_ash)

Matamata.com - Punya anak tentu menjadi impian banyak pasangan suami istri. Namun beberapa pasangan harus berjuang demi mendapatkan momongan, tak terkecuali dari kalangan artis.

Beberapa artis diketahui mengalami keguguran lebih dari sekali. Namun mereka tak menyerah dan terus mengikuti program hamil hingga benar-benar dipercaya untuk dititipi anak.

Perjuangan para artis ini pun patut diacungi jempol. Siapa saja artis keguguran lebih dari sekali? Simak daftarnya berikut!

Baca Juga:
Hanung Bramantyo Bongkar 'Kelakuan' Pawang Hujan di Lokasi Syuting, Kuncinya Rokok!

1. Adiezty Fersa

Artis Keguguran Lebih dari Sekali (instagram/@adieztyfersa)

Adiezty Fersa dua kali keguguran sebelum kehamilannya yang sekarang. Istri Gilang Dirga mengalami keguguran pada tahun 2016 karena janinnya tak berkembang sempurna.

Kemudian pada 2018, Adiezty dan Gilang juga kehilangan calon buah hati mereka. Usia kehamilan Adiezty sekarang menginjak 27 minggu. Pasangan ini pun tak sabar menantikan kelahiran anak pertama mereka.

Baca Juga:
Atta Halilintar Ajari Teuku Ryan Cara Gendong Bayi, Ricis Kesengsem: Masya Allah

2. Ashanty

Artis Keguguran Lebih dari Sekali (instagram/@ashanty_ash)

Ashanty diketahui pernah hamil enam kali, tapi empat di antaranya mengalami keguguran. Istri Anang Hermansyah tersebut mengalami keguguran berulang kali karena pengentalan darah yang terjadi di tubuhnya.

Demi punya momongan, Ashanty sampai berobat ke Singapura. Perjuangannya pun membuahkan hasil. Ashanty hamil dan melahirkan anak pertamanya Arsy dalam kondisi sehat, disusul oleh Arsya yang lahir sekitar dua tahun kemudian.

Baca Juga:
Kasih Sayang bak Ayah Kandung, Momen Ferry Irawan dan Putri Venna Melinda Sukses Bikin Mewek

3. Sarwendah

Artis Keguguran Lebih dari Sekali (instagram/@sarwendah29)

Menikah dengan Ruben Onsu pada 2013, Sarwendah sempat keguguran dua kali diduga kuat karena tubuhnya yang terlalu kurus. Sarwendah melakukan konsultasi ke dokter di Tiongkok untuk kehamilan ketiganya.

Usaha Sarwendah membuahkan hasil dengan kelahiran putri pertamanya, Thalia Putri Onsu pada 5 Juni 2015. Empat tahun kemudian, Sarwendah kembali melahirkan buah hati keduanya, Thania Putri Onsu.

Baca Juga:
Sahabat Antusias Lihat Pacar Putri Delina Pakai Baju Muslim dan Peci: Semoga Segera Login!

4. Hanum Rais

Artis Keguguran Lebih dari Sekali (instagram/@hanumrais)

Demi punya momongan, Hanum Rais berkali-kali mencoba program bayi tabung tapi gagal. Kendati demikian, presenter berita yang dulu hits ini tidak menyerah hingga kini dikaruniai buah hati.

Hanum dan sang Suami beberapa kali mencoba program bayi tabung, tapi mengalami keguguran sebanyak tiga kali. Tak menyerah, usaha Hanum membuahkan hasil. Anak pertamanya lahir dengan sehat pada tahun 2016.

5. Mayangsari

Artis Keguguran Lebih dari Sekali (instagram/@mayangsari_official)

Mayangsari pernah sangat ingin memberikan adik untuk putri sulungnya, Khirani Trihatmodjo. Namun istri Bambang Trihatmodjo itu keguguran dua kali saat mencoba program hamil.

Mayangsari hamil saat Khirani berusia 3 tahun tapi keguguran. Kemudian dia pernah hamil lagi ketika anak pertamanya menginjak usia 6 tahun. Sayangnya keinginannya memberi Khirani adik tak bisa terwujud.

6. Chua Kotak

Artis Keguguran Lebih dari Sekali (instagram/@chuakotak)

Chua bassis band Kotak pernah mengalami dua kali keguguran. Yang pertama karena rahimnya yang lemah dan terlalu sibuk manggung. Kehamilan kedua Chua pun gagal karena dia ternyata hamil anggur.

Tak menyerah, Chua akhirnya hamil lagi dan melahirkan anak pertamanya dengan kondisi sehat pada Agustus 2016 lalu. Kemudian pada 2018, Chua kembali dikaruniai momongan. Kini Chua bahagia dengan statusnya sebagai ibu dua anak.

7. Rieke Diah Pitaloka

Artis Keguguran Lebih dari Sekali (instagram/@riekediahp)

Rieke Diah Pitaloka pernah keguguran dua kali saat masih menjadi istri Donny Gahral Ahdian. Sempat trauma, Rieke berusaha bangkit dan menjalani program kehamilan.

Usahanya tak sia-sia, Rieke hamil dan melahirkan anak pertamanya, Sagara Kawani pada 2009. Dua tahun kemudian, Rieke dikaruniai anak kembar berjenis kelamin laki-laki.

8. Shanty Denny

Artis Keguguran Lebih dari Sekali (instagram/@shantydenny)

Shanty Widihastuti istri Denny Cagur sempat mengalami keguguran sebanyak dua kali. Pasangan ini pun akhirnya menjalani program bayi tabung untuk hamil anak ketiga mereka.

Namun janin dari hasil bayi tabung tak berkembang saat usia kehamilan Shanty menginjak tujuh minggu. Kini Shanty ingin fokus membahagiakan diri sendiri hingga siap untuk memulai program hamil lagi.

Keguguran lebih dari sekali jelas merupakan suatu kepahitan. Namun deretan artis di atas membuktikan bahwa hasil tidak akan mengkhianati usaha. Setuju?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More