Ade Wismoyo | MataMata.com
Potret Artis Pakai Pilis Usai Melahirkan (instagram)

Matamata.com - Menjadi seorang ibu merupakan impian bagi setiap wanita. Meski sebuah anugerah yang luar biasa, namun menjadi ibu bukanlah perkara mudah. Tak cukup mencurahkan waktu, seorang wanita juga perlu mengerahkan tenaga untuk merawat sang buah hati. Waktu tidur pun semakin berkurang karena harus mengganti popok dan menyusui.

Tak sedikit yang kekurangan jam tidur hingga merasa pusing. Nah, makanya zaman dulu ada yang namanya pilis. Perawatan Tradisional tersebut diperuntukkan bagi wanita sehabis melahirkan. Biasanya pilis digunakan hingga 40 hari setelah lahiran. Meski terbiasa dengan hidup modern, namun para artis berikut juga rutin menggunakan pilis lho.

Ramuan yang terbuat dari campuran rempah tersebut dipercaya dapat mengurangi pusing dan membuat mata semakin jernih. Penasaran nggak, siapa saja artis yang pakai pilis? Simak penjelasan yang telah dirangkum matamata.com berikut ini. 

Baca Juga:
Fuji dan Thariq Berangkat Umrah ke Tanah Suci, Kabar Baiknya Ditunggu: Bismillah Pulang Halal

1. Ayu Dewi 

Potret Artis Pakai Pilis Usai Melahirkan (Instagram/@mrsayudewi)

Lewat Instagramnya, Ayu membagikan seperti apa rasanya saat memakai racikan Tradisional bernama pilis tersebut. "Dingin-dingin semriwing rasa kepala" ucapkanya di akun media sosialnya. 

2. Paula Verhoeven 

Baca Juga:
Pasti Meleleh Lihat Naysilla Mirdad Pakai Bikini, Ini Fotonya

Potret Artis Pakai Pilis Usai Melahirkan (Instagram/@paula_verhoeven)

Saat pertama kali menjadi seorang ibu, Paula Verhoeven juga memakai pilis setelah melahirkan Kiano. Istri Baim Wong tersebut bahkan tak sungkan pamer dahi yang ditempeli pilis di sosial media. 

3. Sarwendah 

Potret Artis Pakai Pilis Usai Melahirkan (Instagram/@sarwendah29)

Setelah putri keduanya lahir, Sarwendah juga beberapa kali terlihat memakai pilis. Istri Ruben Onsu ini sepertinya masih percaya dengan khasiat dari ramuan warisan nenek moyang tersebut. 

Baca Juga:
5 Film Terbaik Rani Mukerji, Aktris Kuch Kuch Hota Hai dan Mardaani Ulang Tahun ke-44

4. Vicky Shu 

Potret Artis Pakai Pilis Usai Melahirkan (Instagram/@vickyshu)

Suka dengan sensasi dingin ramuan berbahan rempah-rempah, Vicky Shu pun telah lama menggunakan resep yang biasa dipakai wanita usai melahirkan tersebut. 

5. Syahnaz 

Baca Juga:
Roby Geisha Terjerat Narkoba, Siti Badriah Ungkap Wajah dan Nama Buah Hati

Potret Artis Pakai Pilis Usai Melahirkan (Instagram/@syahnaszs)

Melahirkan dua sekaligus, Syahnaz juga terlihat menempelkan pilid di dahinya. Ia pun sesekali membagikan fotonya saat memakai pilis sembari menyusui buah hatinya. 

6. Ussy Sulistyawati

Potret Artis Pakai Pilis Usai Melahirkan (Instagram/@ussypratama)

Bukan pertama kalinya, ternyata Ussy Sulistyawati telah menggunakan pilis sejak melahirkan anak ketiga. Setelah anak keempatnya lahir, istri dari Andhika Pratama itu pun kembali menggunakan pilis sebagai ramuan pilihan. 

7. Citra Kirana 

Potret Artis Pakai Pilis Usai Melahirkan (YouTube.com/@Ciky Citra Rezky)

Usai melahirkan anak pertamanya, Citra Kirana juga terlihat memakai pilis. Tak hanya itu, istri Rezky Aditya ini bahkan melakukan pijat usai melahirkan yang juga menjadi ritual tradisional turun temurun. Selain cara tradisional, Kirana pun melakukan sauna agar tubuhnya terasa nyaman.

8. Aurel Hermansyah 

Potret Artis Pakai Pilis Usai Melahirkan (YouTube.com/AH)

Menambah daftar artis yang menggunakan pilis usai melahirkan, ada Aurel Hermansyah yang baru dikaruniai anak pertama. Meski termasuk generasi millennial, namun Aurel masih memanfaatkan ramuan pilis. Dia terlihat menempelkan ramuan berbahan rempah tersebut pada salah satu vlog AH. 

Itulah sederet artis yang masih menggunakan resep tradisional, pilis di zaman yang modern ini. Lagipula pilis dikenal memiliki banyak khasiat yang bagus untuk tubuh. Bagaimana menurutmu? 

Kontributor: Nur Khasanah
Load More